Zine distro @ Jakarta Book Fair 2002

  • Sayap Imaji
    Message 1 of 2 , Jun 27 2:23 AM

      "Don�t hate the media, be the media!"

      Kami akan membuka stand exhibit-outdoor pada Jakarta Book Fair 2002 yang diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan. Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30 Juni 2002, mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

      Kami mendistribusikan zine. Zine adalah tentang ekspresi dan komunikasi. Dalam masyarakat, dimana kedua hal tadi tidak eksis; mendorong untuk membuat dan mempublikasikan zine, telah merepresentasikan sebuah aksi revolusioner. Waktu panjang yang dihabiskan untuk menulis, menggambar, melay-out, memfotokopi dan lain-lain, adalah jam-jam yang tak digunakan untuk dihabiskan di depan televisi, pada konsumerisme, atau pada berbagai hal lainnya yang sering digunakan untuk membunuh waktu oleh sebagian besar masyarakat kita.

      Aksi yang mengusahakan pendistribusian zine merepresentasikan sebuah hasrat untuk meraih individu lain, untuk berbagi ide dan mendapatkan tanggapan. Dengan kata lain, hal itu merupakan langkah pertama dalam memapankan interaksi manusia yang otentik. Zine dapat mendorong terbentuknya sebuah komunitas yang kreatif, terbuka dalam diskusi, tanpa intervensi institusi legal.

      Dibawah ini adalah daftar zine yang kami jual. Harga yang tercantum hanya sekedar ongkos pengganti biaya fotokopinya saja.

      1. MEMPERSENJATAI IMAJINASI (Rp. 1500) Zine personal yang terbaru dari Pam, membahas soal penolakan terhadap hirarki hingga masalah perlunya kolektif kecil dalam hidup sehari-hari.

      2. SENYUM #3 (Rp. 2500) Satu lagi edisi Senyum dari kolektif Polusi yang berisi tulisan tentang hal-hal yang sebenarnya nggak perlu dibahas seperti soal satanisme, siapa dan apakah penduduk galia dan interview hakim bey.

      3. URBAN #10 (Rp. 1500) Viktimisasi struktural, anarkisme, pemahaman sosialisme, komik, interview.

      4. URBAN #11 (Rp. 1500) Kritik atas media mainstream, kontradiksi kepentingan buruh vs pengusaha, interview band Satellite, kasus anti-Mc Donald.

      5. URBAN #12 (Rp. 1500) Zine punk-politis, artikel buruh perempuan, hak perempuan, interview band Warhead, RSG, plus zine Sub Chaos.

      6. URBAN #14 (Rp. 1500) Paradigma pruralis, cinta=pembodohan, berita Argentina, review, dlsb.

      7. GANDHI TELAH MATI #1 (Rp. 2000) Zine yang memfokuskan pada soal ilegalisme, plus beberapa kolom dan review.

      8. JENDELA KOLONIAL (Rp. 1000) Kritik atas Balai Pustaka, soal McDonaldisasi, review zine dan rekaman indie, penyair lokal Saut Situmorang.

      9. SENYUM #1 (Rp. 1000) Artikel soal vandalisme yang dianggap seni, opini anti-peradaban, pro-feminis, pro-vegetarian, anti-estetika, dll.

      10. SENYUM #2 (Rp. 1500) Edisi 'The Rebel Alliance', zine yang penuh propaganda anti-kerja, tips-tips melawan etos kerja.

      11. SENYUM PALSU #2 (Rp. 4000) Apa itu anarkisme, direct action, int. Kyle Minogue, Subcommandante Marcos, dll.

      12. BEBAS #1 (Rp. 1000) Bulletin anti-fasis membahas soal fasisme dan kasus-kasus fasis lokal.

      13. BEBAS #2 (Rp. 1500) Kali ini lebih banyak membahas kasus-kasus internasional, seperti G8, WEF, Afganistan, dll.

      14. CUKUP ADALAH CUKUP #1 (Rp. 1000) Newsletter anti-patriarki, artikel ringan soal apa itu feminisme dan seputarnya.

      15. COMBRO #2 (Rp. 1500) Kumpulan artwork.

      16. COMBRO #3 (Rp. 1500) Komik anti-fasis dan pro-buruh.

      17. COMBRO #5 (Rp. 1500) Full dengan artwork dan komik resistansi.

      18. SEPEDA BAGI MANUSIA (Rp. 1000) Tentang bagaimana sepeda menjadi kendaraan revolusioner.

      19. RASH: ANTHOLOGY RASH, MUSIK REDSKIN DAN SEJARAH SKINHEAD (Rp. 1000) RASH adalah organisasi skinhead yang benar-benar bangga akan latar belakang skinhead dan kelas pekerjanya. Disini dibahas soal organisasi tersebut, musik serta sejarah yang menerangkan siapa skinhead itu sebenarnya.

      20. TIGA REVOLUSI DI DUNIA KETIGA (Rp. 1000) Menyoroti fenomena revolusi di China, Iran dan Kuba dan kesalahan-kesalahannya dimana hanya point-point itulah yang akan bisa melepaskan Indonesia dari imperialisme, hanya apabila kita bisa belajar dari sejarah.

      21. KRONIK SEORANG REVOLUSIONER: CHE GUEVARA (Rp. 2000) Biarpun imej revolusioner Che telah menjadi komoditi pasar, tetap saja Che adalah seorang revolusioner, pelajari ide-idenya bukan hanya dikonsumsi imejnya!!!

      22. INDONESIA DAN KAPITALISME INTERNASIONAL (Rp. 500) Semua juga tahu bahwa meningkatnya harga kebutuhan hidup kita adalah karena hutang Indonesia yang bertumpuk. Disini dibahas cara untuk melepaskan ketergantungan atas hutang luar negeri Indonesia.

      23. ZAPATISTA: SIAPAKAH MEREKA? (Rp. 500) Pamflet yang berisi interview majalah Vanity Fair dengan Subcommandante Marcos-pemimpin gerakan Zapatista, membahas mengenai siapa mereka sebenarnya hingga dapat membangun gerakan revolusioner abad 20 yang fenomenal.

      24. PERKAWINAN DAN CINTA - Emma Goldman (Rp. 500) Bagaimanapun juga, masalah seperti ini akan terus berada di sekitar hidup kita. Disini dibahas tentang apa itu cinta dan berbagai kebohongan yang ada di balik institusi perkawinan. Tulisan ini masih esensial hingga saat ini!

      25. TUTUP MUKAMU DAN TETAP ANONIMUS (Rp. 1000) Berisi FAQ dan sejarah gerakan Black Bloc, hingga kita dapat mengerti aksi dan taktik vandalisme dan penghancuran properti yang terjadi dalam demonstrasi global di Seattle, Quebec, Genoa dan beberapa aksi fenomena lainnya. Sebuah pelajaran untuk kita di Indonesia.

      26. MENUJU ANARKISME - Errico Malatesta (Rp. 1000) Dari seorang praktisioner anarkis dari revolusi Italia, dituliskan tentang perlunya perlawanan menentang negara dan otoritarianisme demi sebuah perubahan sosial.

      27. ANARKISME TUJUANNYA - Rudolf Rocker (Rp. 1000) Terjemahan dari pamflet klasik anarkis yang menjelaskan terbentuknya gerakan anarkis internasional dan definisi awal soal anarkisme itu sendiri.

      28. SETAN TELAH MATI (Rp. 500) Ditulis oleh Sub-Dis-anti Organisasi Hitam yang menyerang dua sisi, satanis dan santanis sekaligus anti Anton LaVey dan gereja setannya yang pada akhirnya berbicara soal masalah hidup itu sendiri.

      29. ANARKISME - SEBUAH KOLASE (Rp. 500) Ini adalah penjelasan soal anarkisme yang sangat mendasar, tapi singkat dan to the point. Soal poin-poin terpenting dari anarkisme itu sendiri.

      30. SHATTERED (Rp. 2000) Kenapa kapitalisme nggak mampus, copyright menyusahkan, siapa butuh negara, kematian proletariat, situasionis, dll.

      31. UMBAR KHAYAL (Rp. 2500) Kumpulan puisi Willy.

      32. GAGAS IDE (Rp. 1000) Zine kultural yang dibuat oleh salah seorang aktifis Sindikat Kerja Budaya, membahas tentang penerbitan underground, etnoreflika, realitas bahasa, membaca, dll.

      33. FEMINISME (Rp. 1000) Strategi bagi pergerakan perempuan dari perspektif feminisme sosialis.

      34. ALIRAN KOMUNIS: SEJARAH DAN PENJARA (Rp. 1000) Sepak terjang perjuangan PKI di Indonesia.

      35. SUB CHAOS #7 (Rp. 2000) Zine punk anarkis dari Surabaya. Edisi ini tidak membahas soal musik, menampilkan artikel lama seperti aksi langsung, konsumerisme, anarkisme, Black Bloc, dll.

      36. GENGGAM #1 (Rp. 1000) Diterbitkan oleh Ilalang, Organisasi Pemuda dan Mahasiswa untuk Demokrasi dan Keadilan Sosial. Membahas masalah konflik Afghanistan, gender, BBM, dan lain-lain.

      37. USOLI (Rp. 500) Zine politis dengan isu-isu populis yang ditujukan bagi pedagang asongan dan kaki lima.

      38. MANIFESTO MUNAFIK KKK (Rp. 1500) Manifesto Kolektif Kontra-Kultura tentang kemunafikan revolusioner yang mereka perbuat selama ini.

      39. NAMA SAYA PRISKA (Rp. 1500) Zine buatan Priska Priscilia tentang komik-komik favoritnya semasa kecil. Ditulis dengan gaya yang childish.

      40. KEBEBASAN MENUJU KEBERHASILAN (Rp. 500) Analisa tentang kolektif Anarkis pedesaan selama Perang Sipil di Spanyol.

      41. KAPLINK KOMIK #3 (Rp. 500) Komik resistensi anti-diskriminasi tatto, anti-patriarki, anti-sistem kuratorial dalam pameran seni, anti-xenophobia.

      PEMESANAN LEWAT POS

      Berhubung pengiriman kami hanya melalui PT. Pos dan Giro, yang notabene sangat mahal dan karena tidak ada pilihan lain bagi kami (pos swasta jauh lebih mahal), maka harap sesuaikan jumlah order dengan daftar harga di bawah ini. Uang order dapat dikirimkan melalui surat biasa yang tertutup rapat dan uangnya disembunyikan dengan baik, atau dapat juga melalui wesel pos, terserah. Untuk pengkonsumsian khusus (diatas Rp. 4000) harap menghubungi kami untuk mendata berapa titel yang akan diorder dan kami akan hitung biaya kirimnya agar tidak ada uang berlebih.

      - Pengkonsumsian dibawah/hingga Rp. 1000 : biaya pos Rp. 1000

      - Pengkonsumsian dari Rp. 1000 - Rp. 1500 : biaya pos Rp. 1600

      - Pengkonsumsian dari Rp. 1500 - Rp. 2000 : biaya pos Rp. 2000

      - Pengkonsumsian dari Rp. 2000 - Rp. 2500 : biaya pos Rp. 2500

      - Pengkonsumsian dari Rp. 2500 - Rp. 3000 : biaya pos Rp. 3000

      - Pengkonsumsian dari Rp. 3000 - Rp. 3500 : biaya pos Rp. 3500

      - Pengkonsumsian dari Rp. 3500 - Rp. 4000 : biaya pos Rp. 4000

      Pesanan khusus:

      - Pengkonsumsian diatas Rp. 4000 : harap konfirmasi lebih dulu melalui e-mail atau surat.

      Semua pengiriman dikirim melalui pos biasa. Apabila ada yang mau dikirim melalui pos kilat khusus, silahkan hubungi kami terlebih dahulu.

      Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi:

      Creative Autonomy zinetwork

      c/o Bowo

      Jl. Karet Belakang III #8, Jakarta 12920

      (021) 522-3566 ~ Malam > jam 10

      sayap_imaji@...

      :::::::::

      "Logical reasoning brings you from a to b, imagination brings you everywhere"

      Do You Yahoo!?
      Sign-up for Video Highlights of 2002 FIFA World Cup
    • rezki hasibuan
      Message 2 of 2 , Jun 28 4:50 AM
        pomosiiiiiiiiii.........

        --- Sayap Imaji <sayap_imaji@...> wrote:

> [...]
        > Afghanistan, gender, BBM, dan lain-lain.
        >
        > 37. USOLI (Rp. 500) Zine politis dengan isu-isu
        > populis yang ditujukan bagi pedagang asongan dan
        === message truncated ===

        Yahoo! - Official partner of 2002 FIFA World Cup
        http://fifaworldcup.yahoo.com