gigi anak jad kuning

  • desmy Fitra
    Message 1 of 1 , Aug 1, 2009
      dear all

      bwt para ortu and calon ortu khususnya para ibu-ibu, ada info nih yang menurut gw penting. Nanti kalo anaknya lagi sakit and harus minum antibiotik, kalo bisa jangan minum susu ato paling ga minum susunya punya jeda minimal 2 jam. kenapa? karena dalam antibiotik itu terdapat zat tetrasiklin, yang kalo dicampur ama susu bisa bikin gigi  jadi berwarna kuning bahkan keabu-abuan. Warna ini akan terus terbawa sampai seumur idup.
      Sebenernya ini juga berlaku untuk orang dewasa, cuma frekuensi minum susunya anak-anak kan lebih sering ketimbang orang dewasa dan anak2 yg dalam masa pertumbuhan lebih rentan kena dampaknya makanya untuk anak2 harus lebih diperhatikan. ok!
      Sebenarnya juga kalo minum obat sebaiknya tidak dicampur atau berdekatan jaraknya dengan minum susu. Karena zat-zat yg ada di obat jadi ga berfungsi. percuma kan? (walau ga semua obat reaksinya sama).
      Menurut gw ini penting karena gw banyak menemukan orang2 yg punya masalah warna gigi karena kesalahan di atas. Gw sendiri kayanya juga kena tapi ga parah. jadi masih tetep PeDe kalo nyengir. Secara cuantique gini. Whehehe... Peace....!

      Wassalam,

      Berbagilah kebaikan walau sebiji zarrah pun.

      Berselancar lebih cepat.
      Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)