Malam Renungan AIDS

  • Chris W. Green
    Message 1 of 4 , May 1 1:16 AM
      Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) diselenggarakan pertama kali oleh
      Grup Koordinasi Nasional Mobilisasi AIDS Nusantara (GKNMAN) pada 1966,
      walau pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia dengan nama Malam
      Tirakatan AIDS. GKNMAN meneruskan koordinasi sampai dengan 2001.

      Untuk membantu organisasi di seluruh Indonesia yang ingin melakukan
      kegiatan terkait MRAN, GKNMAN membuat sebuah paket informasi mengenai
      MRAN dan maknanya, beserta beberapa pedoman. Yang terakhir dibuat pada
      2001. Walau jelas tidak semuanya berlaku lagi, mungkin ada manfaat pada
      penyelenggara tahun ini untuk mengacu pada paket informasi tersebut.
      Jadi isi paket itu, dalam bentuk beberapa file PDF, dapat diakses
      dengan browse ke <http://spiritia.or.id/gk/mran.php>.

      Salam
      Babe
      --
      Chris W. Green (chrisg@...)
      Divisi Pelatihan dan Informasi
      Message 2 of 4 , May 4 11:39 PM
        Dear Babe,
        Benarkah MRAN pertama kali digagas dan diselenggarakan pada Tahun 1966 ???
        Sebab sepengetahuan saya, penemuan kasus HIV/AIDS pertama kali terjadi sekitar 1981 oleh ahli kesehatan di USA. Dan baru pada 15 April 1987, kasus AIDS di Indonesia pertama kali ditemukan pada seorang bule di Bali.
        Relevansinya gimana ya?

        Salam
        Mamad
        www.igama.org

        Chris W. Green (chrisg@spiritia. or.id)

        Message 3 of 4 , May 5 1:05 AM
          Maaf, salah tulis (AIDS pertama diketahui di dunia pada 1981!).
          Seharusnya:

          Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) diselenggarakan pertama kali oleh
          Grup Koordinasi Nasional Mobilisasi AIDS Nusantara (GKNMAN) pada 1996,
          walau pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia dengan nama Malam
          Tirakatan AIDS. GKNMAN meneruskan koordinasi sampai dengan 2001.

          Sekali lagi, saya minta maaf atas kesalahan...

          Salam
          Babe