Adab Rajab, Amalan Dzikir dan Salat di Bulan Rajab

  • arief dani
    Message 1 of 140 , Aug 3, 2005
      Adab Rajab, Amalan Dzikir dan Salat di Bulan Rajab
      Mawlana Syaikh Hisyam Kabbani
      Diambil dari http://mevlanasufi.blogspot.com

      Rangkaian Shalat Malam :
      Bangun 2 jam sebelum subuh, Mandi dan berwudhu. Mulailah dengan Niat, Nawaitul Arbain, Nawaitul Itikaf, Nawaitul Khalwa, Nawaitul ¡¥Uzla, Nawaitur Riadha, Nawaitus Suluk, Nawaitu Siam, Lillahi Ta¡¦ala al Azhiim fi hadzal masjid (atau fi hadzal jami¡¦)

      Salah Sunah :
      2 rakaat shalat sunnat wudhu, Dzikir 100 kali ¡¥Ya Halim¡¦ (untuk menghilangkan kemarahan), 100 kali ¡¥Ya Hafiz¡¦ (untuk menghilangkan kesulitan dan kesengsaraan)

      Salawat Nabi saw :
      (Bayangkan diri anda berada di Taman yang diberkati di depan makam Rasulullah (al-Rawda) menghadap Rasulullah dan ucapkan 100 kali ¡§Allahumma shalli ¡¥alaa Muhammadin wa ¡¥alaa aali Muhammadin wa sallim.¡¨ Miliki niat bahwa Allah swt akan mempertemu kan kita dengan Rasulullah saw, Imam Mahdi as dan Maulana Syaikh Nazim Adil al Haqqani.

      Doa
      (i)¡§Ya Rabbi ¡¥izzati wal ¡¥azamati wal Jabbarut.¡¨
      (ii)Bergerak 3 langkah ke depan, diawali dengan kaki kanan, sambil menghadap kiblat dan berdo¡¦a, ¡§Ya Rabbi, aku melangkah ke depan untuk meraih Maqam al-Fana filLah, Ya Allah Subhanahu wa Ta¡¦ala, Aku memohon kepada-Mu untuk melenyapkan diriku dalam Kehadirat-Mu, Ya Rabbi, Aku bergerak menuju Samudra Ke-Esa-an, Samudra Wahdaniyyah, Ya Rabbi janganlah Engkau menolakku hingga aku mencapai Maqam al-Fardani yang unik.¡¨

      ¡§Ya Rabbi, karena bulan ini adalah bulan-Mu--Rajabun SyahrulLah¡Xaku datang kepada-Mu sebagai tamu yang lemah dan berniat untuk beribadah kepada-Mu tanpa meminta apapun sebagai balasannya. Maksud dan tujuanku hanyalah Engkau semata dan itulah sebabnya aku datang, aku mohon janganlah Engkau menolakku.¡¨

      ¡§Ya Rabbi, seluruh hidupku telah kuhabiskan dalam kekafiran, syirik dan berprilaku buruk. 100% kunyatakan bahwa aku tidak pernah melakukan satu amalan pun yang Engkau terima. Engkau adalah Allah , Anta Allah, Yang tidak pernah mengusir orang yang datang ke pintu-Mu. Anta Allah, tiada seorang pun yang datang ke pintu-Mu dengan amalannya, melainkan dengan bantuan dan rahmat-Mu.

      ¡§Ya Rabbi, aku datang ke pintu-Mu, aku datang kepada-Mu untuk menyatakan dan mengakui bahwa aku salah dan aku ingin menyatakan dan mengumumkan keislamanku bagaikan baru masuk Islam. Ya Rabbi, aku telah menyerahkan segalanya ke dalam genggaman-Mu¡Xkehidupanku, kematianku, kehidupanku di hari kemudian, Hari Kiamat dan seluruh hartaku telah kupersembahkan kepada-Mu dan Engkaulah yang mengawasiku.¡¨

      ¡§Ya Rabbi, aku tidak memiliki sesuatu selain ego dan jiwaku. Aku tidak bisa mendatangkan kebaikan atau keburukan kepada diriku, serta hidup atau kematian kepada diriku, semuanya telah kuserahkan kepada-Mu. Seluruh penilaian-Mu terhadapku dan semua pertanyaan-Mu kepadaku serta seluruh jawabanku telah kuserahkan kepada-Mu. Apapun yang ingin Kau lakukan terhadapku, Engkau melakukannya. Leherku ada di genggaman-Mu, aku tidak berdaya dalam menjawab pertanyaan-Mu, bahkan jawaban terkecil pun aku tidak bisa menjawabnya. Dengan segala kelemahan dan ketidakberdayaan serta tidak adanya harapan ini aku datang ke pintu-Mu.¡¨

      Aku menyatakan kepada-Mu bahwa aku harus memperbarui Iman dan Syahadat serta amalanku. Dan Syahadat ini adalah amal pertama bagiku setelah aku mengucapkan Syahadat dan masuk Islam dan Engkaulah yang menjadi Wakil bagiku.

      a)¡§Ya Wakil, Hasbun Allah wa Ni¡¦mal Wakil. Wa laa hawla wa laa quwwata illa bil Lahil ¡¥Aliyyil ¡¥Azhim.¡¨
      b)¡§Syahadat 3 kali (dengan mengacungkan jari telunjuk)

      ¡§Ya Rabbi, sebagaimana Grandsyaikh Syaikh ¡¥Abdullah al-Faiz ad-Daghestani dan Syaikhku Maulana Syaikh Nazhim al-Qubrusi al-Haqqani yang melakukan khalwat di bulan ini, maka apapun niat yang mereka miliki, Ya Allah, jadikanlah aku menyatu dengan niat mereka, sebab lidahku tidak dapat mengucapkan apa yang perlu diucapkan, jadi aku mohon agar niatku dapat menyatu dengan niat mereka. Dengan niat ini aku datang ke pintu-Mu.¡¨

      ¡§Ya Rabbi, sejak hari Alastu bi Rabbikum, Qaalu bala¡Xapapun janjiku kepada-Mu, aku menerimanya dan aku berjanji untuk melaksanakan semuanya. Ya Allah, Ya Tuhanku, sejak hari di mana Engkau menciptakan atomku, Zarrahku, dan sejak hari di mana Engkau meniupkan rohku, dan sejak hari di mana jiwaku muncul dari tempat yang benar-benar abstrak menjadi nyata, hingga kini, berapa banyak ketidakpatuhan telah kulakukan, dari Zarrahku, jiwaku dan tubuhku baik secara fisik maupun spiritual--Zahiran wal Baathinan. Aku menyesali semuanya dan aku menyesali apa yang telah kukerjakan dan aku kembali kepada-Mu untuk memohon ampunan dan penyesalan.¡¨

      ¡§Ya Rabbi, aku masuk dan bergerak ke dalam Samudra Berkah dari bulan-Mu yang penuh pujian. Ya Rabbi, janganlah Engkau menolakku dari pintu-Mu dan janganlah Engkau meninggalkan diriku kepada egoku walau hanya dalam sekejap mata dan aku memohon ampunan dengan mengucapkan¡K¡¨ (Astaghfirullah 70 kali).
      Kemudian duduk kembali.

      a) Tutupi diri anda dengan kain putih yang tipis.
      b) Terangi dengan cahaya lilin

      1. Fatiha(dengan niat telah disandangkan dengan tajalli yang turun ke Mekkah) 1x
      2. Amana Rasul 1x
      3. Alam Nasyrah 7 kali
      4. Al Ikhlash 11 kali
      5. Falaq
      6. An-Nas
      7. La ilaha ¡¥illah Lah 10 kali
      8. Shalawat 10 kali

      9. Doa ¡§Ila Syarafin Nabiyyi wa ¡¥alihi wa sahbihil kiram, wa ila masyayyikhina fit thariqatin Naqsybandiyyatil ¡¥Aliyyah, khaassatan ila ruhi imamit thariqa wa Ghawtsil khaliqa Syah Bahauddin Naqsyband Muhammadinil Uwaysil Bukhari, Wa ¡¥ila Maulana Sulthanil Awliya Syaykh ¡¥Abdullah al-Faiz ad-Daghestani, wa Syaykhina Maulana Syaykh Sulthanul Awaliya Syaykh Muhammad Nazhim al-Haqqani¡¨

      10. Fatiha (dengan niat telah disandangkan dengan tajalli yang turun ke Madinah)
      11. Ya Allah 5000 kali (dalam hati)
      12. Ya Allah 5000 kali (dengan suara keras)
      13. Shalatul Najat
      14. Shalatul Syukur
      15. Shalatul Tasbih
      16. Shalatul Tahajjud
      17. Shalawat 1000 kali
      18. Ikhlash 100 kali (dengan niat mengganti 1 juz al-Quran)
      19. Shalawat 100 kali (mengganti Dala¡¦il al-Khayrat)
      20. Ya Shamad 500 kali (dengan niat membunuh ego)
      21. Astaghfirullah 500 kali (dengan niat sejak diciptakannya jiwa kita sampai hari ini Allah akan mengampuni dosa-dosa kita)
      22. Astaghfirullah 500 kali (dengan niat sejak hari ini sampai hari terakhir di bumi Allah akan melindungi kita dari dosa)
      23. Alhamdulillah 500 kali (sebab Allah tidak menciptakan kita menjadi ummat nabi-nabi yang lain)
      24. Alhamdulillah 500 kali (sebab Allah telah menciptakan kita sebagai ummat Rasulullah dan mendapat kehormatan dari Sayyidina Abu Bakar ash-Shiddiq, Abdul Khaliq al-Ghujdawani, Syaikh Sayyid Syarafuddin ad-Dagesthani ƒÛ, dan mendapat kehormatan melalui Grandsyaikh Syaikh ¡¥Abdullah al-Faiz ad-Daghestani ƒÛƒndan kita mendapat kehormatan dengan menjadi pengikut Maulana Syaikh Muhammad Nazhim al-Haqqani

      Awrad Tambahan
      Sebagai tambahan terhadap awrad yang telah diselesaikan tadi, Maulana Syaikh Nazhim ƒÛƒnmeminta murid-muridnya untuk menambahkannya dengan awrad berikut:
      Astaghfirullah 'azhiim wa atuubu ilayh 700 kali
      Bismillahir Rahmaanir Rahiim 100 ¡V 1000 kali
      Ya Wadud 100 ¡V 1000 kali
      Hasbun Allahu wa Ni'amal Wakiil 100 ¡V 1000 kali
      la hawla wa la quwatta illa billah il-`aliiyyi il-`azhiim 100 ¡V 1000 kali
      La ilaha illAllah 1000 kali
      Qul hu Allahu Ahad (surat al-Ikhlash) 100 ¡V 1000 kali
      Hasbun Allahu wa Ni'amal Wakiil 700 kali
      Ya Sayyid, Ya Shahib, Ya Shiddiq, Ya Rasul, Ya Allah 300 kali, Ya Wadud 300 kali, Astaghfirullah 'azhiim wa atuubu ilayh 700 kali
      Selain itu, porsi harian dari buku do¡¦a Hizbul `Azham dari Sayyidina ¡¥Ali (karamAllahu wajha) sebaiknya dibaca dan pada hari jumat Hizbul wikayya juga dibaca. Hizbul wikayya

      Do¡¦a
      Ini adalah do¡¦a untuk bulan suci Rajab, dibaca 3 kali sehari sebagaimana yang diwasiatkan oleh Maulana Syaikh Muhammad Nazhim dan deputinya Syaikh Hisyam al-Kabbani ƒ|

      A¡¦udzu billahi min asy-syaytan ir-rajiim Bismillah ir-Rahman ir-Rahiim
      Allaahumma innii astaghfiruka min kulli maa tubtu lahu ilayka tsumma 'udtu fiih. wa astaghfiruka min kulli maa 'aradtu bihi wajhika wa-khaalatanii fiihi maa laysa fiihi ridaak. wa astaghfiruk li-ni`am allatii taqawwaytu biha `ala ma`asiiyatik. wa astaghfiruka min aadz-dzunub allatii laa ya`lamahu ghayruka wa laa yattali`u `alayha ahadun siwaak wa laa yasa`uha illa rahmatika wa la tunjii minha illa maghfiratuka wa hilmuka. laa ilaha illa-Anta, subhaanaka innii kuntu min adz-dzaalimiin. Allaahumma innii astaghfiruka min kulli dzulmin dzalamtu bihi `ibadaka. Fa ayyaama `abdin min `ibaadik aw `amatin min 'imaa'ika dzalamtu fii badanihi aw `irdihi aw maalih fa `atihi min khazaa'inik allatii laa tanqus. Wa as'aluka an tukrimanii bi-rahmatika allatii wasi`at kulla syay wa laa t`uhiinanii min `adaabik wa ta`tiiayanii maa as'aluka fa-innii haqiiqun bi-rahmatik ya arham ar-Raahimiin. wa shalla-Allahu `alaa Sayyidinaa Muhammadin wa `alaa aalihi wa sahbihi ajma`iin. wa laa hawla wa laa quwatta
      illa billah il-`Alii ul-'Aazhiim

      Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Ya Allah, Aku memohon ampun kepada-Mu atas segala kesalahan yang telah kulakukan. Dan aku memohon ampun kepada-Mu atas segala hal dariku yang tidak Kau sukai dan segala hal yang berhubungan denganku yang tidak Kau ridhai. Dan aku memohon ampun kepada-Mu atas nikmat yang telah kugunakan untuk menambah ketidakpatuhanku terhadap-Mu.

      Dan aku memohon ampun atas segala dosa yang tiada seorang pun tahu kecuali Engkau dan tiada seorang pun yang melihat kecuali Engkau dan tiada yang mencakupi kecuali rahmat-Mu dan tiada yang mengantarkan kecuali ampunan-Mu dan rahmat-Mu. Tidak ada Tuhan melainkan Engkau. Maha Suci Engkau, dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim! Ya Allah, aku memohon ampun kepada-Mu atas ketidakadilan yang kulakukan terhadap hamba-hamba-Mu baik laki-laki maupun perempuan yang telah kusakiti baik fisiknya maupun martabatnya atau dalam kepunyaan mereka yang telah Kau berikan dengan karunia-Mu yang tak kurang sedikit pun.

      Aku memohon kepada-Mu, anugerahkanlah aku dengan rahmat-Mu yang mencakup segalanya. Janganlah Engkau rendahkan aku dengan hukuman-Mu tetapi berilah apa yang kuminta kepada-Mu, sebab aku sangat memerlukan rahmat-Mu, Ya Allah Engkau Maha Penyayang di antara semua penyayang. Semoga Allah melimpahkan berkah kepada Nabi Muhammad dan seluruh pengikutnya. Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah Yang Maha tinggi dan Maha Agung.

      Berkah dan kedamaian semoga dilimpahkan kepada Sayyidina Muhammad saw, keluarga dan seluruh pengikutnya.

      Wa min Allah at Tawfiq

      wassalam, arief hamdani
      HP. 0816 830 748
      http://mevlanasufi.blogspot.com
      http://inditamagochi.blogspot.com

      UNDANGAN DZIKIR KHATAM KWAJAGAN ( PEMBACAAN PARA GURU) TERBUKA UNTUK UMUM, KONFIRMASI JADWAL DZIKIR arief HP 0816 830 748

      JAKARTA
      Kamis, 4 Agustus 2005
      Jl. Teuku Umar 41, Menteng Jakarta Pusat
      Mulai Bada Isya, jam 19.30

      Setiap Sabtu Bada Ashar
      Zawiyah Teuku Umar
      Jl Teuku Umar 41, Jakarta Pusat
      MUlai Bada Ashar, jam 16.00

      Setiap Senin, Bada Isya
      Zawiyah Sanggar Bulungan Jakarta Selatan
      dibelakang Kolam Renang Bulungan Jl. Kyai Maja
      Setiap Senin jam 20.00

      Setiap Rabu Jam 21.00
      Zawiyah Cinere, Jamaah Tabligh Naqshbandiyun
      Jl Vila Terusan No. 16, POndok Labu
      Masuk lewat Vila Cinere Mas
      mulai jam 21.00 setiap Rabu

      BANDUNG
      Setiap Sabtu Bada Ashar
      Zawiyah Bandung
      Jl. Cimanuk 37, Bandung
      Setiap Sabtu Mulai Bada Ashar

      Pesantren Al-Falah
      Syaikh KH. Ahmad Syahid, Nagrek (022-794-9781))
      Informasi: Syaikh Rif¡¦at Syahid (0815-715-5776)

      SEMARANG:
      Zawiyah Al Mubarokah, Dukuh Sandan, Desa Waru Mranggen, Semarang Contact Riza Alamsyah 081325632124, Soetoro 08122504779, Ajib Susanto 0818455527, Munir 08164247573, Arif Rahman 085225087435 Pusatindo Komputer, Jl. Imam Bonjol no.74 024-3540609

      BATAM: Setiap selasa malam dan kamis malam
      Informasi: Syaikh Yandri Irzaq (0812-702-2415)

      SUKABUMI:
      Pesantren Daarus Syifa
      Syaikh Ece Supriyatna 0811-115-875))

      PEKALONGAN:
      KH. Taufiqurrahman
      Pesantren At-Taufiqy, Wonopringgo)

      SURABAYA:
      Syaikh Sentot (031-788-2476), 081330130897 ; 0818398450 ; 0317882476

      SINGAPORE
      Zawiyah Syaikh Zakaria, Singapore
      TAMPINES ST 34 BLOK 362 #05-379
      Syaikh Zakaria Hp 98364094

      M A L A Y S I A
      Haqqani Foundation of Malaysia c/o Dwitasik Sdn Bhd
      Bandar Seri Permaisuri Jalan Tasik Permaisuri 1, 56000 Kuala Lumpur . Tel: 603 932 5658, 603 932 5659. Haqqani Zawiya of Penang, Hajji Nassir 604 642-7151

      ALAMAT ZAWIYA NAQSHBANDI HAQQANI
      DISELURUH DUNIA SILAHKAN AKSES
      http://mevlanasufi.blogspot.com
      Wa min Allah at Tawfiq

    • ISMAIL IBRAHIM
      Message 140 of 140 , Oct 24, 2014
      Ahlan wa sahlan, sahabat bdr.HRM Tauhid-al-Amien, MSc., DipHPEd., AIF,

      Semoga tahun yang baru ini membawa keberkahan negeri kita kedepan, dengan wakil2 rakyat yang baru dilantik, MPR, DPR, DPD dan Presiden Wapres, agar kiranya Allah SWT segera Ridha kepada beliau2 dan menuntun mereka dalam pemikiran2 dan gerakan2 yang selalu berada dijalan yang benar Fii Sabilillah ... karena pemimpin2 kita semua ternyata orang2 Muslim

      Berikut 1 paket rekaman AUDIO terdiri dari 3 acara : Pesan2 agama, do'a Awal Tahun dan pesan penutup dari guru kita yang mulia, semoga menambah kecarahan pemahaman akan kebenaran apa2 yang akan kita jalani di tahun 1436-H ini ..amiin yaa Rabbal 'aalamiin ...

      Wallahu a'lam bish shawwab