Re: [vb-indo] DataGrid

  • Oktur's Khan
    Message 1 of 5 , Mar 31, 2003
      coba tempatkan coding di DataGrid1_RowColChange

      desc-nya akan muncul setelah kursor pindah kolom . . . . . . . . . . . . . . .
      Message 2 of 5 , Apr 2, 2003
        Yang saya tau cuman bagaimana menampilkan aplikasi yang telah
        diinstall di Windows (9X,ME,NT,2000,XP sama saja).

        Urutan prossenya begini:
        1. Baca registry
        bagian "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\U
        ninstall"
        2. Ambil satu per satu section yang ada di dalam "Uninstall"
        3. Biasanya sih nama section = nama software. Tapi kalau beda, di
        dalam key-nya ada key DisplayName.
        4. Tinggal masukkin nama sectionnya (atau DisplayName) ke ListView.

        Cuman biasanya nama file eksekusinya gak semuanya punya.

        Ini ada contoh codenya (tapi menggunakan cRegistry class yang bisa di-
        download dari www.vbaccelerator.com)

        Private Sub Command1_Click()
        Dim iReg As New cRegistry
        Dim sUninstall() As String
        Dim lCount As Long
        Dim I As Long
        iReg.ClassKey = HKEY_LOCAL_MACHINE
        iReg.SectionKey
        = "Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall"
        iReg.EnumerateSections sUninstall(), lCount
        For I = 1 To lCount
        Debug.Print sUninstall(I)
        Next I
        End Sub

        NB: cRegistry classnya sekalian saya upload saja deh ke YahooGroups
        (All rights reserved to the author and/or www.vbaccelerator.com)

        Adi

      • jieff@ibatam.com
        Message 3 of 5 , Apr 3, 2003
          Terima kasih mas atas responnya, wah saya udah kuatir ndak ada yang respon.

          Saya tempatkan codingnya di grdDataGrid_KeyPress Mas dengan codingnya
          seperti ini :

          Private Sub grdDataGrid_KeyPress(KeyAscii As Integer)
          If KeyAscii = 13 And Me.grdDataGrid.Col = 0 Then

          vstock = "1"
          Set adoStockRS = New Recordset
          adoStockRS.Open "Select * from tblStock Where RTrim(StockID) = '" &
          RTrim(grdDataGrid.Columns(0).Value) & "'", db, adOpenStatic,
          adLockOptimistic
          If Not adoStockRS.EOF Then
          Me.grdDataGrid.Columns(1).Value = adoStockRS.Fields(1)
          Else
          MsgBox "Stock ID Not Found"
          End If
          End If
          End Sub

          Tapi begitu saya key in stock codenya dan enter muncul pesan error :

          "Run time error '6147';

          "Column not found"

          Apa yang salah yach Mas.

          Regards