Re: [vb-indo] combo box (data access)

  • madhe
    Message 1 of 7 , Nov 1, 2001
      CMIIW,
      bisa di coba dengan contoh ini, ADO

      Set MstDpt = New ADODB.Recordset
      With MstDpt
      .CursorType = adOpenStatic
      .CursorLocation = adUseClient
      .LockType = adLockPessimistic
      .Source = "Select * from MstDepartemen order by
      KdDepar"
      .ActiveConnection = MyCon
      .Open
      End With

      Do While Not MstDpt.EOF
      CmbDept.AddItem MstDpt("NmDepar")
      MstDpt.MoveNext
      Loop
      MstDpt.Close
      disini saya buat master departemen, kode departemen
      dan nama departemen, yang di tampilin hanya nama
      departemennya.

      --- David <x_boy8888@...> wrote:
      > Allow VB Maniak
      > mo nanya lagi nih..(lagi belajar vb)..
      > Bagaimana Cara membuat Combo Box pada VB dengan
      > menggunakan database Acesss...(maksudnya data pada
      > combo box link ke tabel Acess..)
      >
      > Makasih Banyak
      > THNQ
      >
      > David

      Make a great connection at Yahoo! Personals.
      http://personals.yahoo.com
    • David
      Message 2 of 7 , Nov 1, 2001
        maksih banyak bung madhe
        sangat membantu sekali
        terus kalo kita pingin buat combo box double maksudnya jika kita klik combo yang tampil list dari Department dan Discriptionnya...

        bisa ngaknya..

        Makasih Banyak

        david

        --- David <x_boy8888@...> wrote:
> [...]
        > mo nanya lagi nih..(lagi belajar vb)..
        > Bagaimana Cara membuat Combo Box pada VB dengan
        > menggunakan database Acesss...(maksudnya data pada

      • madhe
        Message 3 of 7 , Nov 1, 2001
          wah mas david kayanya kalau pakai standar belum bisa
          itu yang saya tahu, kalau mau ditampilin kode dan
          descnya harus pakai lagi2x 3rd party, pakai sheridian.
          silakan mas download.

          Find a job, post your resume.
          http://careers.yahoo.com
        • Teguh Imam Santoso
          Message 4 of 7 , Nov 1, 2001
            mungkin bisa 2 field atau lebih ditampilkan, tapi nggak terlalu bagus
            seperti di akses, contohnya spt ini

            Do While Not MstDpt.EOF
            CmbDept.AddItem MstDpt("KdDepar") & Space(4) & MstDpt("NmDepar")
            MstDpt.MoveNext
            Loop

            thx

            > wah mas david kayanya kalau pakai standar belum bisa
            > itu yang saya tahu, kalau mau ditampilin kode dan
            > descnya harus pakai lagi2x 3rd party, pakai sheridian.
            > silakan mas download.

          • Handoko Tan
            Message 5 of 7 , Nov 1, 2001
              Saya pernah baca di salah satu website vb, di situ
              dijelasin cara bikin combo box dengan multiple field
              menggunakan teknik subclassing. Saya lupa link-nya,
              nanti kalo ketemu lagi saya posting ke milis. Tapi
              tetap aja ngak bisa bound ke data control langsung.

              --- Teguh Imam Santoso <teguh@...>

              Find a job, post your resume.
              http://careers.yahoo.com
            • BĂȘllogh
              Message 6 of 7 , Nov 2, 2001
                hai, sekalian salam kenal semua

                nambahin, saya biasanya memang digabung gitu dan data IdKey-nya bisa
                disimpan di ItemData combo-box. Atau pake ListView kalo ini sih bisa
                banyak kolom, tapi saya ndak pinter pake -nya, jadi tolong jangan tanya.