[vb-indo] Print Tools

  • the-d2001@usa.net
    Message 1 of 2 , Apr 8, 1999
      Halloo... teman-teman semua...

      Saya mau nanya nih...
      Ada nggak Tools buat Nge-Print di VB selain Crystal Report ???

      Saya lagi bikin Program yang membutuhkan banyak aktivitas Print..
      Salah satu masalah yang aku hadapi dengan CR 4.6 adalah nggak bisa bikin Subtotal buat perhalaman dan nggak bisa nampilan subtotal halaman sebelumnya di header halaman yg berikutnyaa..

      Ada yg bisa bantu gua nggak ???

      Thank's

      eGroup home: http://www.eGroups.com/list/vb-indo
      Free Web-based e-mail groups by eGroups.com
    • adiic@hotmail.com
      Message 2 of 2 , May 4, 1999
        > Halloo... teman-teman semua...
        >
        > Saya mau nanya nih...
        > Ada nggak Tools buat Nge-Print di VB selain Crystal Report ???

        Ada donk. Tapi saya nanya dulu nih, VB yang dipake versi berapa? Soalnya kalau udah pake VB6, pasti udah nggak perlu Crystal Report lagi. Berarti saya asumsikan Anda pake VB5.

> [...]
        > Salah satu masalah yang aku hadapi dengan CR 4.6 adalah nggak bisa bikin Subtotal buat perhalaman dan nggak bisa nampilan subtotal halaman sebelumnya di header halaman yg berikutnyaa..

        Kalau soal buat nampilin subtotal per halaman saya yakin benar CR bisa. Saya sudah pernah membuatnya. Coba dicek lagi. Gunakan fasilitas grouping-nya. Kalau masih bingung atau nggak ketemu, silakan nanya lagi. Kalau soal nampilin subtotal halaman sebelumnya memang susah. Biasanya dibuat jadi trik. Maksudnya ya kita hitung dulu manual lalu masukkin ke tabel sendiri. Nanti baru ditampilin. Cara "goblok" sih.
        Kalau nggak mau, terpaksa cari print tools yang lebih powerful, contohnya: ActiveReports (pernah saya singgung sebelumnya). Cari di http://www.datadynamics.com

        > Ada yg bisa bantu gua nggak ???
        >
        > Thank's

        Ok, sekian aja dulu.