Re: OOT : System pembayaran terbaik ?

  • Adi Indrawan Chan
    Message 1 of 8 , Jun 1, 2001
      > Mas tau nggak bank di indonesia yg sifatnya global ? artinya bisa
      > terima+transfer uang ke mana aja ? masalahnya, saya pake Bank
      > Bali+Lippo+Niaga, itu payah, musti ini itulah (ada yg harus pake
      minimal
      > tranfer segala, ada yg harus ada koresponden banknya dulu, dll
      > lah..bingung..:(..)
      > sorry ya kalo tau, bukan promosi nih..;)

      Sebenarnya semua bank sama aja, musti punya koresponden banknya.
      Mungkin kalau Citibank bisa kali. Dulu saya pakai BCA juga musti
      punya koneksi sama NAB (National Australia Bank).

      > sayang paypal, IMHO, nggak bisa di indonesia, ya....:(
      > Thanks sebelumnya..

      Wah saya sendiri gak pernah pakai paypal. Masa sih gak bisa? Bukannya
      yang penting punya credit card?

      > Nuhun,
      >
      > Uwan

      Adi
    • uwan
      Message 2 of 8 , Jun 2, 2001
        > Sebenarnya semua bank sama aja, musti punya koresponden banknya.
        > Mungkin kalau Citibank bisa kali. Dulu saya pakai BCA juga musti
        > punya koneksi sama NAB (National Australia Bank).
        kayaknya emang BCA ya yg lumayan bagus, banyak fasilitas dan koresponden
        bank (hampir) di seluruh negara...(he..he..bukan promosi nih..;))

        > Wah saya sendiri gak pernah pakai paypal. Masa sih gak bisa? Bukannya
        > yang penting punya credit card?
        ya tuh, udah pernah saya liat, dan tidak sekedar cc yg dibutuhkan, tapi yang
        penting orang yg mau jadi anggota dari bank (organisasi?) penyelenggara
        paypal itu harus tinggal di negara2 tertentu yg telah ditunjuk....tapi
        transfer/terima uang emang bisa ke semua negara....CMIIW

        > Adi

        Nuhun,

        Uwan