[vb-indo] Re: WINAPI help !!

  • jesu@centrin.net.id
    Message 1 of 8 , Aug 29, 1999
      At 05:09 PM 9/1/99 , you wrote:
      >Maksud elu yang ini yach?
      >
      >Public Declare Sub mouse_event Lib "user32" Alias "mouse_event" (ByVal
      >dwFlags As Long, ByVal dx As Long, ByVal dy As Long, ByVal cButtons As
      >Long, ByVal dwExtraInfo As Long)
      >
      >Public Declare Sub keybd_event Lib "user32" Alias "keybd_event" (ByVal
      >bVk As Byte, ByVal bScan As Byte, ByVal dwFlags As Long, ByVal
      >dwExtraInfo As Long)

      trus gimana cara kita tau ada button atau keyb click ? di variable yang mana ?
      tapi itu dua2nya kan procedure, bukan function. dan apa variable nya punya
      return value ?

      thanks,
      jeffry

      ------------- ** ---- Jeffry "JeSu" Suryanto. ---- ** --------------
      ------ ** -- http://www.geocities.com/bourbonstreet/9105 -- ** ------
      ------------- ** ------- THE HOUSE OF MUSIC ------- ** --------------
      -------------- ** - ICQ UIN Number : 720919 - **---------------
    • jesu@centrin.net.id
      Message 2 of 8 , Aug 30, 1999
        At 04:03 PM 9/2/99 , you wrote:
        Sebenarnya kan mouse button ama keyboard click udah di map ke eventnya
        VB. Kenapa elu mau cek lewat API lagi? Ada masalah dengan event VB apa?

        Kalau menurut gue sih event VB udah cukup kok buat deteksi button dan
        keyboard. Coba elu jelasin contoh kasusnya deh. Sapa tau gue bisa
        bantu, soalnya gue pernah buat program multimedia yang penting soal
        event mouse dan keyboardnya.

        Adi

        yup, elo bener kalo di vb udah ada eventnya buat keyb ataupun mouse.
        dan yang gue perlukan, kalo kita mao dapetin keyb / mouse kalau form vb kita tidak active. jadi misalnya kalo prog kita lagi jalan, trus gue click my computer, nah prog gue bisa tau ada mouse di click gitu...

        kalo mo lebih detail, gue lagi buat screen saver, dan gue buatnya tidak selalu screen saver gue itu full screen.. (bosen kan kalo full terus), jadi selaen bisa liat screen kita, bisa juga ngerjain prog laen (sampai tombol2 tertentu yg ditekan)...
        getoooo

        thanks,
        jeffry

        ------------- ** ----  Jeffry "JeSu" Suryanto. ---- ** --------------
        ------------- ** ------- THE HOUSE OF MUSIC ------- ** --------------
          -------------- ** - ICQ UIN Number  : 720919 - **---------------
      • adiic@hotmail.com
        Message 3 of 8 , Sep 1, 1999
          Maksud elu yang ini yach?

        • adiic@hotmail.com
          Message 4 of 8 , Sep 2, 1999

          • adiic@hotmail.com
            Message 5 of 8 , Sep 2, 1999
              Ooo begituuu,

              Tapi kalau nggak full screen, elu perlu tau tombol apa nih? Kalau yang
              umumnya sih yang full screen sih yang gue tau.

              Gimana sih temen2 yang udah pernah bikin screen saver. Bantuin si
              jeffry dah.

            • Alim
              Message 6 of 8 , Sep 2, 1999
                wah dari pada repot-repot mendingan install api-guide aja tuh.
                lengkap ama fungsi-fungsi yang ada di window dan juga ada contoh
                penggunaannya lagi.

                .
> [...]

                terus), jadi
                > selaen bisa liat screen kita, bisa juga ngerjain prog laen (sampai

                MyPoints-Free Rewards When You're Online.
                Start with up to 150 Points for joining!
                http://clickhere.egroups.com/click/855

                eGroups.com home: http://www.egroups.com/group/vb-indo
                http://www.egroups.com - Simplifying group communications
              • Robin
                Message 7 of 8 , Sep 3, 1999
                  Saya tertarik WINAPI juag, Install WINAPI nya dair mana ? sebab yg di VB
                  kurang lengkap, tidak ada contoh penggunaannya...