[vb-indo] parameter file

  • jesu@centrin.net.id
    Message 1 of 5 , Jun 30, 1999
      halo semua,
      ada yang bisa bantu gue ?

      bagaimana cara mengambil parameter yang ada setelah nama file. maksud gue
      gini :
      sebagai contoh program dos. C:> xcopy C:xxx.xxx D:\ /s
      nah bagaimana cara kita ambil parameter2 seperti C:xxx.xxx , d:\ , /s
      dengan menggunakan vb.
      kalau pake delphi, kalo ngak salah bisa pake perintah param(), paramcount().

      parameter ini gue perlukan karena gue mo buat screen saver pake vb.
      kalau dari windows environtment, dia membedakan antara screen saver show
      dan config, dengan cara :
      NAMAPROG.SCR /s atau NAMAPROG.SCR /c, nah gimana cara gue ngambil /s atau /c.

      tolong yah, thanks.
      JEX

      ------------- ** ---- Jeffry "JeSu" Suryanto. ---- ** --------------
      ------ ** -- http://www.geocities.com/bourbonstreet/9105 -- ** ------
      ------------- ** ------- THE HOUSE OF MUSIC ------- ** --------------
      -------------- ** - ICQ UIN Number : 720919 - **---------------
    • jesu@centrin.net.id
      Message 2 of 5 , Jul 4, 1999
        At 01:50 PM 8/4/99 , you wrote:
        Halo juga,

        Sori nih baru ngebalesnya sekarang. Bukannya sibuk sih. Cuman gue nggak
        bisa jawab yang lengkap, resources lagi terbatas. Jadi gue cuman bisa
        nyuruh elu liat help di VB5/VB6, cari kata ParamStr. Nanti dari sana
        elu bisa cari yang berkaitan dengan parameter, ok?

        elo yakin dengan "ParamSTR" ? gue coba cari tapi ngak ada tuh.
        adanya parameter. tapi penjelasannya agak2 membingungkan.

        bisa bantu lebih lanjut ?

        ------------- ** ----  Jeffry "JeSu" Suryanto. ---- ** --------------
        ------------- ** ------- THE HOUSE OF MUSIC ------- ** --------------
          -------------- ** - ICQ UIN Number  : 720919 - **---------------
      • adiic@hotmail.com
        Message 3 of 5 , Aug 3 11:50 PM
[...]

          Adi

> [...]
          show
          > dan config, dengan cara :
          > NAMAPROG.SCR /s atau NAMAPROG.SCR /c, nah gimana cara gue ngambil /s

        • Wilyanto Sasongko
          Message 4 of 5 , Aug 4 2:46 AM
            Hi,

            Nambahin aja nih..
            Di VB5/VB6 ada satu variabel global (command) yg nampung semua yg loe ketik
            setelah file exe yg loe run..
            ex. filecopy.exe C:xxx.xxx D:\ /s

            so.. string setelah filecopy.exe ("C:xxx.xxx D:\ /s") di tampung di variabel
            command tadi..
            selanjutnya tinggal loe manipulasi sendirilah :)
            That's all.. semoga bermanfaat..

            salam

            wilyanto

          • adiic@hotmail.com
            Message 5 of 5 , Aug 6 12:21 AM
              Nah gitu donk,

              Thanks buat jawabannya wilyanto. Jadi yang bener adalah variabel
              Command. Tapi gue bingung juga kok di help yang VB6 nggak ada
              disinggung sama sekali lagi. Sori buat ParamStr-nya yang kayaknya
              terambil dari Pascal nih gue :)

              Adi