T-Sql Getdate-1

  • agustama rumapea
    Message 1 of 7 , Feb 1, 2007
      Dear all,

      Mohon Pencerahannya.

      Bagaimana ya sintak untuk memfilter data berdasarkan tanggal dengan kriteria data yang diambil adalah data tanggal kemaren, atau getdate()-1.

      saya coba begini:

      Select NomorTransaksi where TanggalTransaksi= getdate()-1

      Hasilnya tidak keluar, karena getdate mengembalikan tanggal dan time sementara field TanggalTransaksi hanya mengembalikan tanggal.

      Ada ndak fungsi format date di Transact SQL agar getdate hanya mengembalikan data date saja.

      Atau mungkin ada trik khusus?

      Tolong masukannya,

      Salam,
      Agus Rpea

    • Ahmad Zakki
      Message 2 of 7 , Feb 1, 2007
        Coba pake dateadd deh

        _____

        Message 3 of 7 , Feb 1, 2007
          agustama rumapea wrote:
          > saya coba begini:
          >
          > Select NomorTransaksi where TanggalTransaksi= getdate()-1

          coba ganti getdate()-1 dengan :
          convert(smalldatetime, convert(varchar(10),getdate()-1,101))

          - h3r -
        • agustama rumapea
          Message 4 of 7 , Feb 2, 2007
            Thanks mas Hairudin atas pencerahannya,
            Sudah solved, saya buat begini:

            select NomorTransaksi from tblmaster where (datediff(day,TanggalTransaksi,getdate())= 1)

            Salam,
            Agus Rpea

          • albert law
            Message 5 of 7 , Feb 6, 2007
              mau tanyak donk bisa ngak vb konek ke data base mysql

              kalo bisa minta pencerahan nya

              thx

            • om_pirdi
              Message 6 of 7 , Feb 6, 2007
                Numpang lewat dikit, sebenernya pertanyaan ini pernah di lempar ke milis ini, so saya coba kasih jawab ya :

                1. mysql - vb, yang pasti harus ada konektornya silahkan download di situs resminya di

                http://dev.mysql.com/downloads/connector/odbc/3.51.html

                2. download juga mysql untuk versi windows di
                http://dev.mysql.com/downloads/mysql/5.0.html

                setelah di instal dan di pastikan mysql dapat di panggil di command prompt,
                kemudian instal connectornya. setelah install, setting di control panel ODBC nya.

                untuk cara aksesnya mending sih liat langsung ke situs berikut:
                http://dev.mysql.com/tech-resources/articles/vb-blob-handling.html

                dan satu hal yang penting juga, jangan lupa untuk setting user, password, privileges,
                port mysql yang digunakan (biasanya 3306).

                Sedangkan untuk tampilan GUI yang memudahkan pengguna, coba download di :
                http://dev.mysql.com/downloads/gui-tools/5.0.html

                Nah, terakhir kalo dari situs resmi langsung agak lama downloadnya, coba di situs
                resmi lokal :
                http://mysql.cbn.net.id/

                okeh, selamat ber-experimen...

                albert law <law_albert@...> wrote: mau tanyak donk bisa ngak vb konek ke data base mysql