Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Khasiat RINSO ... H

Expand Messages
  • antonius santosa
    Dear All, Mudah2an tulisan di bawah ini bisa sedikit menghibur setelah seminggu ngak bisa apa2 dan nggak kemana2 karena 70 % wilayah Jakarta banjir. Semoga
    Message 1 of 2 , Feb 9, 2007
      Dear All,

      Mudah2an tulisan di bawah ini bisa sedikit menghibur setelah seminggu ngak bisa apa2 dan nggak kemana2 karena 70 % wilayah Jakarta banjir. Semoga Bencana Banjir ini menjadi yang terakhir di Jakarta dan Indonesia.

      Salam,
      AG



      Mbah kakung saya (alm.) di keluarga sangat dikenal sebagai
      tukang ngeyel, istilah “kebo nyusu gudhel” gak ada dalam kamus hidupnya, pokoke
      yang paling tua ya yang paling pinter dan selalu: gudhel yang nyusu kebo, bukan
      sebalike! “Mbah, gerimis2 ampun teng kebon, pake sandal gapyak lagi, licin
      Mbah, bahaya.” Dans seperti biasa, kalimat ampuhnya keluarnya, “Dari kamu belum
      nonggol, Embah udah pake gapyak!, ra usah ngajari wong tuwo!” Gak berapa lama
      kemudian terdengar suara ‘gedebuk !’ Mbak kakung kepleset, jatuhnya barengan
      dengan kelapa yang lagi di-sogrok-nya, ketika nonggol di dapur, kami cucu2nya
      Cuma nyengir tertahan melihat kaos dan celana komprangnya penuh lumpur
      sebagian. Hahahaha..... kami ngakak bareng, setelah kakek berlalu dengan sandal
      gapyak ditangan dan mulutnya gak berhenti menggerutu kecil, bukannya mau
      tertawa diatas penderitaan kakek tercinta, tapi ekspresi kakek bener2 lucu
      banget waktu itu.



      Dari begitu banyaknya cerita para sesepuh yang suka ngeyel ini, saya jadi
      teringat salah satu cerita yang pernah saya denger, hampir 20th yg lalu waktu
      awal2nya masuk SMA, ceritanya dalam bahasa jawa, lupa2 inget tapi kurang
      lebihnya begini. Ada seorang kakek yang hidup berdua dengan kucing
      kesayangannya, tiba2 suatu hari si kucing pulang dengan tubuh dekil bin kumel,
      lalu pergilah dia ke warung di kampungnya.

      Kakek: “Dul, kowe duwe sabun sih ampuh nggo ngilangake kotoran?”

      Si Dul: “Ono, Mbah, iki lho sabun Lux, ampuh tur ambune wangi”

      K: “Lho, kok ora ono gambare kucing?”

      D: “Nek arep ngresiki kucing yo di lap wae”

      K: “Ora! Pokok’e kudu di dusi, wong kotorane mbandel ki”

      D: “Tapi yo melas tho, Mbah. Ngko ndak kanyesen kucingmu”

      K: “Yo ora tho! Nek langsung di
      pé!”

      D: “Yo wis nganggo Rinso wae, regane murah tur
      jaminane rinso membersihkan paling bersih, iki lho tulisane”

      K: “Sabun Lux wae, ben wulune tambah alus”

      D: “Ning resikone, wulu kucingmu ambrol kabeh nek di gosok karo sabun Lux, wis tho, rinso wae,
      carane gampang, sing penting ngati-ati koyo ngumbah klambi bathik!”

      Akhire si Kakek pulang dengan rinso ditangan, beberapa hari kemudian dia
      nonggol lagi, untuk membeli beberapa keperluan dapur.

      D: “Piye kucingmu, wis
      resik?”

      K: “Aku wis
      ra duwe kucing, yo goro2 rinsomu iku!”

      Dul bengong, “Mbok empani rinso tho?!”

      K: “Ora, mati tak peres.”

      Dul tambah bengong, ketika berusaha angkat bicara, si Kakek langsung memotong.

      K: “Ora usah mangsuli wong tuwo! Kowe ugo sing ngandani -sing penting ngati-ati
      koyo ngumbah klambi bathik! Hasile, kucingku mati ! ” jawab si Kakek tetep
      keukeuh bin ngeyel hehehehe… Dasar kakek2, kadang2 mereka selalu ‘I
      believe I can fly’ (R Kelly) sing artine “Pancen Ngeyel Tenan!”









      ____________________________________________________________________________________
      It's here! Your new message!
      Get new email alerts with the free Yahoo! Toolbar.
      http://tools.search.yahoo.com/toolbar/features/mail/
    • Hubert Widiastono
      Hallo Gesang, Apakah tempat tinggalmu juga kebanjiran saat terjadi bencana banjir besar di Jabodetabek tempoh hari? Bagaimana progress rencanamu bikin bisnis
      Message 2 of 2 , Feb 11, 2007

        Hallo Gesang,

         

        Apakah tempat tinggalmu juga kebanjiran saat terjadi bencana banjir besar di Jabodetabek tempoh hari? Bagaimana progress rencanamu bikin bisnis TK 1981? Koq nggak ada kabar beritanya lagi?

         

        Salam,

        Hubert Widiastono

         


        From: undip-tk81@yahoogroups.com [mailto: undip-tk81@yahoogroups.com ] On Behalf Of antonius santosa
        Sent: Saturday, February 10, 2007 1:19 PM
        To: undip-tk81@yahoogroups.com
        Subject: [undip-tk81] Khasiat RINSO ... H

         

        Dear All,

        Mudah2an tulisan di bawah ini bisa sedikit menghibur setelah seminggu ngak bisa apa2 dan nggak kemana2 karena 70 % wilayah Jakarta banjir. Semoga Bencana Banjir ini menjadi yang terakhir di Jakarta dan Indonesia .

        Salam,
        AG

        Mbah kakung saya (alm.) di keluarga sangat dikenal sebagai
        tukang ngeyel, istilah “kebo nyusu gudhel” gak ada dalam kamus hidupnya, pokoke
        yang paling tua ya yang paling pinter dan selalu: gudhel yang nyusu kebo, bukan
        sebalike! “Mbah, gerimis2 ampun teng kebon, pake sandal gapyak lagi, licin
        Mbah, bahaya.” Dans seperti biasa, kalimat ampuhnya keluarnya, “Dari kamu belum
        nonggol, Embah udah pake gapyak!, ra usah ngajari wong tuwo!” Gak berapa lama
        kemudian terdengar suara ‘gedebuk !’ Mbak kakung kepleset, jatuhnya barengan
        dengan kelapa yang lagi di-sogrok-nya, ketika nonggol di dapur, kami cucu2nya
        Cuma nyengir tertahan melihat kaos dan celana komprangnya penuh lumpur
        sebagian. Hahahaha.... . kami ngakak bareng, setelah kakek berlalu dengan sandal
        gapyak ditangan dan mulutnya gak berhenti menggerutu kecil, bukannya mau
        tertawa diatas penderitaan kakek tercinta, tapi ekspresi kakek bener2 lucu
        banget waktu itu.

        Dari begitu banyaknya cerita para sesepuh yang suka ngeyel ini, saya jadi
        teringat salah satu cerita yang pernah saya denger, hampir 20th yg lalu waktu
        awal2nya masuk SMA, ceritanya dalam bahasa jawa, lupa2 inget tapi kurang
        lebihnya begini. Ada seorang kakek yang hidup berdua dengan kucing
        kesayangannya, tiba2 suatu hari si kucing pulang dengan tubuh dekil bin kumel,
        lalu pergilah dia ke warung di kampungnya.

        Kakek: “Dul, kowe duwe sabun sih ampuh nggo ngilangake kotoran?”

        Si Dul: “Ono, Mbah, iki lho sabun Lux, ampuh tur ambune wangi”

        K: “Lho, kok ora ono gambare kucing?”

        D: “Nek arep ngresiki kucing yo di lap wae”

        K: “Ora! Pokok’e kudu di dusi, wong kotorane mbandel ki”

        D: “Tapi yo melas tho, Mbah. Ngko ndak kanyesen kucingmu”

        K: “Yo ora tho! Nek langsung di
        pé!”

        D: “Yo wis nganggo Rinso wae, regane murah tur
        jaminane rinso membersihkan paling bersih, iki lho tulisane”

        K: “Sabun Lux wae, ben wulune tambah alus”

        D: “Ning resikone, wulu kucingmu ambrol kabeh nek di gosok karo sabun Lux, wis tho, rinso wae,
        carane gampang, sing penting ngati-ati koyo ngumbah klambi bathik!”

        Akhire si Kakek pulang dengan rinso ditangan, beberapa hari kemudian dia
        nonggol lagi, untuk membeli beberapa keperluan dapur.

        D: “Piye kucingmu, wis
        resik?”

        K: “Aku wis
        ra duwe kucing, yo goro2 rinsomu iku!”

        Dul bengong, “Mbok empani rinso tho?!”

        K: “Ora, mati tak peres.”

        Dul tambah bengong, ketika berusaha angkat bicara, si Kakek langsung memotong.

        K: “Ora usah mangsuli wong tuwo! Kowe ugo sing ngandani -sing penting ngati-ati
        koyo ngumbah klambi bathik! Hasile, kucingku mati ! ” jawab si Kakek tetep
        keukeuh bin ngeyel hehehehe… Dasar kakek2, kadang2 mereka selalu ‘I
        believe I can fly’ (R Kelly) sing artine “Pancen Ngeyel Tenan!”

        ____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
        It's here! Your new message!
        Get new email alerts with the free Yahoo! Toolbar.
        http://tools. search.yahoo. com/toolbar/ features/ mail/

      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.