Re: [t-net] Re: KESADARAN vs KEBIJAKSANAAN => Den Suta

  • suryana
    Message 1 of 26 , Dec 31, 2005
      Siap pak Moderator, saya minta maaf baik ke Moderator maupun members telah
      melakukan kekeliruan didalam postingan yang tulisannya sudah terlalu kasar
      dan sok tahu. Sekali lagi saya mohon maaf.....

      sur.
      Message 2 of 26 , Feb 1, 2011
        Kasus TKI di Arab Saudi dengan yang di Mesir jelas memang beda.

        WNI di Mesir statusnya jelas dan legal. Sedangkan di Arab adalah mereka yang punya status ilegal / tidak jelas. Tanpa identitas yang wajib dimiliki setiap orang di negara asing. Misalnya, paspor. Sehingga memulanglkan mereka tidak semudah yang dibayangkan.

        Sepengetahuan saya begitu.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        Message 3 of 26 , Feb 1, 2011
          Wah kena deh dijewer .....

          Memang saya yang paling sering bilang Raden Suta bicara normative tanpa solusi konkrit.

          Oleh karena itu, menyambut datangnya Hari Raya Imlek 2011
          Kepada Gusti Raden Suta saya mohon maaf lahir bathin!

          恭喜发财 Gong Xi Fa Cai Selamat berbahagia
          新年快乐 Xin Nian Kuai Le Selamat tahun baru
          身体健康 Shen Ti Jian Kang Tubuh sehat
          全家幸福 Jin Jia Xing Fu Keluarga berbahagia
          万事如意 Wan Shi Ru Yi Banyak Keberuntungan

          红包拿来? Hong Bao Na Lai? Mana Angpao nya?
        • suryana
          Message 4 of 26 , Feb 1, 2011
            From: "ouwehoer" <ouwehoer@...>

            > Wah kena deh dijewer .....
            >
            > Memang saya yang paling sering bilang Raden Suta bicara normative tanpa
            > solusi konkrit.
            +++++
            Ohhh aku baru tahu, emang solusi konkrit ntu kayak apa sih ?, emang di dunia
            maya
            bisa ada solusi kongkrit tanpa pertemuan di dunia nyata ?, millis Kota Bogor
            sudah beberapa kali
            mengadakan solusi kongkrit, mulai dari patungan membuat spanduk yang
            panjangnya puluhan meter
            menolak lapangan sempur jadi mall/hotel dan juga di con blok, dari dunia
            maya ke dunia nyata nya
            bisa eksis bila ada pertemuan nyata.
            Dulu di kampung kumuh proletar, selain dunia nyata ( beberapa gelintir
            sih ), membuat bukti konkrit dengan
            membuat surat ke PBB bagian human right, gara gara ada info nyasar bahwa di
            negara timur tengah akan di hukum mati seorang TKW yang bernama Kartini,
            member yang bergerak tinggal di Jerman, member yang di Belanda
            menghubungi ke PBB nya, member yang di Amerika mengirim uang operasional,
            member di Indonesia menemui personal Deplu, akhirnya hukuman mati
            dibatalkan.

            Di millis Apakabar ada rekening untuk yang mau memberikan donasi untuk
            keperluan masyarakat kecil, dan uang yang sudah terkumpul dipakai untuk
            menolong orang miskin yang tidak diliput media massa, sayang owner millis
            apakabar termasuk fasis, akhirnya aku tidak mau lagi aktif di bakti
            sosialnya..

            Bagaimana dengan T-net ?, yang aku tahu bukti kongkritnya sering mengadakan
            pertemuan untuk saling tukar menukar informasi, dan belum sampai ke umum,
            baru sebatas member ke member.

            Malah di T-net sudah ada oreo awards, menurutku itu bukti kongkrit yang
            nyata, karena membeli oreo sangat mudah, begitu juga memakai nya, tinggal di
            putar di jilat dan mmmmhhhhhh asyikkk.

            sur.

            > Oleh karena itu, menyambut datangnya Hari Raya Imlek 2011
            > Kepada Gusti Raden Suta saya mohon maaf lahir bathin!
          • JT
            Message 5 of 26 , Feb 1, 2011

              --------------

              --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "suryana" <gsuryana@...> wrote:

              > Bagaimana dengan T-net ?, yang aku tahu bukti kongkritnya sering mengadakan pertemuan untuk saling tukar menukar informasi, dan belum sampai ke umum, baru sebatas member ke member.

            • den suta
              Message 6 of 26 , Feb 1, 2011
                Haiyaaa...

                Orang sekarang semakin pintar...main lidah...
                Ya, maklumlah, gaya politikus, yg. emang lebih
                pintar dari tikus...

                Bukankan solusi konkret atau tak konkret
                itu cuman sekadar permainan pikiran belaka?
                Dan, bukankah konkret dan tak konkret itu
                hanya ibarat dua sisi dari satu matauang?

                Mana ada solusi konkret tanpa didahului oleh
                adanya solusi tak konkret, ya, toh? Mana ada
                tindakan konkret tanpa ada pikiran yang men-
                dasarinya, yg. menjadi motor tindakan konkret
                tersebut?

                Maka, hemat DS, yang lebih penting itu idenya,
                bukan melulu pelaksanaannya. Bukankah
                Albert Einstein juga mengatakan bahwa imaginasi
                itu lebih penting ketimbang realisasi?

                Jadi, sebelum...njilatin kue Oreo, mbok dipikir
                dulu agar jangan sampai coklatnya kenai bajunya.
                Bahkan DS pernah anjurin si pencetus ide "Ore Award"
                itu...njilati anus pasien...duluan, untuk ikut rasakan
                penderitaan si pasien, sebelum si pencetus ide
                itu mampu beli alat endoskopi!

                Salam kongkow,
                DS

                ________________________________
                > Memang saya yang paling sering bilang Raden Suta bicara normative tanpa
                > solusi konkrit.
                +++++
> [...]

                > Oleh karena itu, menyambut datangnya Hari Raya Imlek 2011
                > Kepada Gusti Raden Suta saya mohon maaf lahir bathin!

              • Flowing Water
                Message 7 of 26 , Feb 1, 2011
                  DS: " Jadi, sebelum...njilatin kue Oreo, mbok dipikir dulu agar jangan
[...]

                  Wah kelihatannya Bang DS ini marah besar ya sama pencetus Oreo Award.
                  Menurut pendapat saya jangan terlalu seriuslah menanggapinya apalagi sampai
                  mengeluarkan kata2 kasar "menjilati a**s pasien" segala. Sayang khan
                  kesenioran usia Bang DS bila melayani guyonan dengan kata2 yang tidak layak
                  diutarakan didepan publik di milis yang mulia ini. Apalagi besok adalah hari
                  besar Imlek yang tentunya kita hormati bersama kesakralannya. Sesuai dengan
                  usia Bang DS yang tergolong senior dan patut dihormati maka akan lebih
                  elegan bila panjenangan menanggapi kritikan konyol dengan santai dan tetap
                  terhormat.

                  Kepada semua member milis T-net ijinkanlah saya menghaturkan: Selamat
                  merayakan Imlek dan mohon maaf lahir dan batin...Semoga bertambah murah
                  rejekinya dan senantiasa sehat dan bahagia selalu...

                  > Memang saya yang paling sering bilang Raden Suta bicara normative
                  > tanpa solusi konkrit.
                  +++++

                  Message 8 of 26 , Feb 1, 2011
                    Trms, pa Syahrir, namun pernah DS kemukakan bahwa
                    jangankan manusia tak sempurna, terlepas dari senioritas
                    berdasarkan usia, kayak DS, bukankah semut yg. sekecil
                    itu saja berani menggigit, kalo terpaksa!

                    Ya, mungkin, sekali2 perlu suatu "shock therapy", terutama
                    pada seorang intelektual yg. semula sangat DS hormati dan
                    banggatkan itu...

                    Bukankah sabar dan elegan itu hanya kebalikan dari tak
                    sabar dan tak elegan? Manusiawi, dan logis, kan?!

                    Maka, sama2 tahu batas etika dan kesopananlah!!

                    Salam pengertian,
                    DS

                    ________________________________

                    > Memang saya yang paling sering bilang Raden Suta bicara normative
                    > tanpa solusi konkrit.
                    +++++
> [...]

                    # Isi tulisan merupakan tanggung jawab penuh masing-masing penulis atau
                    member yang memposting tulisan dalam milis Tionghoa-Net #

                  • Billy N.
                    Message 9 of 26 , Feb 1, 2011
                      halo
                      Maaf, saya nggak minat beli endoskopi, bukan bidang saya. Saya sedang belajar mammografi ke dr.SJ Liem. Jadi apa yang perlu saya jilat dulu? =))
                      rgds
                      Billy

                      --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "Flowing Water" wrote:
                      > mengeluarkan kata2 kasar "menjilati a**s pasien" segala.
                    • John Siswanto
                      Message 10 of 26 , Feb 1, 2011
                        Pak JT yth,
                        saya tanggapi sebatas di bawah ini ya :

[...]

                        JS :
                        saya setuju ajah himbauan pak JT, tapi tolong juga member ybs juga, jangan mancing-mancing keributan baru... seperti contoh-contoh di bawah ini... belum lagi sedari dulu, member ybs selalu merasa paling benar ( bak malaikat), padahal - mohon maaf - kelakuannya  "onde mande" = ampunnn.

                        Kutipan  (DS #90066) :
[...]

                        Kutipan  (DS #90068) :
                        "Ya, mungkin, sekali2 perlu suatu "shock therapy", terutama
                        pada seorang intelektual yg. semula sangat DS hormati dan
                        banggatkan itu..."

                        menurut saya, postingan semodel ini juga mencari gara-gara namanya... mohon ditegur juga, supaya ada keseimbangan...
                        Makasih bila dipertimbangkan...

                        Salam,
                        John Siswanto

                        --------------

                        Message 11 of 26 , Feb 2, 2011
                          Ah, meneer YHG ini bisa2 aja...
                          "Ngono yo ngono ning ojo ngono"...lah!

                          Mana DS berani njewer U.  Apa mau
                          kena tembakannya yang mematikan,
                          dengan  analisisnya yg. pada umum-
                          nya sangat tajam, zakelijk,  & sesuai
                          dengan  norma "3 M" yang tak nor-
                          matif, dan yang solutif banget dalam
                          berdiskusi! Hehe...

                          Soal  Hong  Bao,  silakan  diambil  di
                          kantor mang JT,  yang  kabarnya da-
                          pat extra gratifikasi,  karena prestasi
                          tangan  dinginnya  dalam mengelola
                          perusahaan tekstilnya, sehingga cuan
                          luinya lumayan banyak??

                          Sedangkan DS udah 9 tahunan pen-
                          siun, tanpa gaji, apalagi bonus! Haiyaa...

                          Salam kionghie,
                          DS

                          ________________________________

                          Message 12 of 26 , Feb 2, 2011
                            halo Pak JS
                            Tenang saya, saya justru senang ada yang menulis begitu, karena saya sedang belajar mammografi. Tau bakal disuruh begitu, saya tambah dengan USG.
                            Sekarang pemberi usul WAJIB mewujudkan solusinya dengan mengirimkan sebanyak-banyaknya pasien untuk diperiksa dengan kedua alat baru tersebut :)) Syarat dari saya: umur 18-35 tahun & dibayari + siap disuruh oleh pemberi usul untuk diperlakukan demikian sebelum diperiksa =))
                            Kalau nggak bisa/sanggup, apa masih berani muncul lagi di T-net? Jangan cuma bisa menulis doang tanpa solusi :))
                            Buat member T-net yang mau ikut, silakan sekolah kedokteran dulu sampai lulus, setelah itu bisa daftar ke saya :D
                            Sekadar 'komedi tengah pagi' lah, he..he..
                            Selamat tahun baru Imlek buat rekan-rekan semua.
                            rgds
                            Billy

                            Message 13 of 26 , Feb 2, 2011
                              Bro Billy,

                              GONG XI FA CAI...
                              sejak saya tau beliau udeh bau tanah, saya jadi males meladeni ybs, takut kuwalat...
                              udahlah bro, lupain/maafin saja si lauhwee (uzur/sepuh)...
                              he he he
                              JS

                              Dari: Billy N. <billy@...>
                              Judul: [t-net] Bls: KESADARAN vs KEBIJAKSANAAN
                              Kepada: tionghoa-net@yahoogroups.com
                              Tanggal: Rabu, 2 Februari, 2011, 5:58 PM

                              Message 14 of 26 , Feb 2, 2011
                                halo
                                Pak JS, jangan begitu, hidup orang nggak ada yang tau. Bau tanah memangnya bandeng? Ini tahun baru, mending kita senang-senang aja lah, biar makin HOKI.
                                Solusi biar HOKI: ketik REG HOKI kirim ke 9949, akan dapat pesan wejangan/motivasi langsung dari HP Gayus :))

                                Message 15 of 26 , Feb 3, 2011
                                  Makasih bro Billy,
                                  mari kita saksikan bersama apakah perilaku belihau akan berubah... atau berubah tapi makin parahh... ?
                                  wekekekeke
                                  JS

                                • king7182003@yahoo.com
                                  Message 16 of 26 , Feb 3, 2011
                                    Wali kota New York, Michael Bloomberg terima gaji $ 1.00(satu dollar) per tahun. Semestinya gajinya $195,000 per tahun. Tiap hari dia didampingi bodyguards naik subway dari rumahnya ke kantor wali kota.
                                    Sent from my Verizon Wireless BlackBerry

                                    Message 17 of 26 , Feb 3, 2011
                                      Wahhhhh cilaka ini!!!! Saya rugi kalo gak ikut belajar sama pak Billy, kalo
                                      gitu terpaksa saya ikut deh belajar sama pak Billy, kayaknya prospek nya
                                      menjanjikan bisa jilat2... :-P

                                      Tapi diawal taun Kelinci ini sebaiknya jilat menjilat ini disudahi aja lah,
                                      percuma diterusin, lebih baik dikubur bersama taun macan, para pihak sudah
                                      tau stand point masing2 jadi untuk diskusi selanjut udah bisa saling tau
                                      batasan untuk tidak sampe larut ke jilat menjilat yg berkepanjangan seperti
                                      ini.

                                      Zaenal