Berbagi tulisan ttg MATA HATI...

  • semar samiaji
    Message 1 of 31 , Aug 1, 2008
      dear rekan-rekan yth...

      ijinkan berbagi satu tulisan ringan dalam bentuk tanggapan yang berkaitan dengan MATA HATI. Sengaja saya bagi ke rekan-rekan semoga ada warna tersendiri, setelah adanya diskusi yang berkaitan dengan mata hati.....semoga manfaat....and have a nice weekend....

      Mas XXXXX....dalam jalani hidup dan kehidupan yang berbagai warna tentunya ada satu hal yang sama2 diyakini dalam diri..."apa yang paling nyaman" dalam menentukannya dengan MOTIVASI akan dikembalikan kepada suara hati manusia itu sendiri...
      dan hal utama yang bisa memberikan kontribusi dalam konteks demikian adalah melalui proses PEMBUKTIAN.. ..makna pembuktian di sini adalah sesuatu yang diyakini dan diujudkan dalam diri serta lingkungan.. .nah, itulah yang akan membawa keyakinan bertambah-tambah. ...

      dalam konteks TUHAN pun demikian.... .jika ada seorang anak manusia setelah melalui proses hidup dan kehidupan dan ternyata ada yang ndak bisa dibuktikan, maka bisa dikatakan dirinya berTUHAN atau pun TIDAK BERTUHAN...apakah ini salah? TIDAK SAMA SEKALI....karena dari apa yang bisa saya kaji, jika seseorang menemukan dan meyakini UJUD TUHAN, maka manusia ini tidak akan lari ke-mana2 koq...jika jatuh dari TUHAN maka dia akan jatuh ke dalam TUHAN yang lainnya....so, UJUD menurut pengalaman hidup dan kehidupannyalah yang buktikan demikian...namun, TETAP benang merahnya akan terlihat.... .jika manusia sudah mampu UJUDKAN laku perbuatan yang sesuai dengan HATI KEMANUSIAANnya, maka sesungguhnya manusia itu SUDAH temukan TUHAN sujatinya... so simple Mas :-)....

      yang perlu jadi kajian adalah APAKAH MUNGKIN manusia yang BELUM temukan makna TUHAN YANG SUJATI akan mampu berbuat dengan unsur2 kesujatian UJUD kemanusaiaan itu sendiri?.... he..he..he. .he..ini yang menarik Mas XXXXX....dan di sinilah, manusia terus DIPACU untuk meyakini diri dengan hal ini, baik itu disadari atau pun tidak...tinggal manusia lain yang lihatnya sabar ndak ikuti proses manusia yang "style"nya seperti ini....he..he. .he..he.. he...dan jika manusia itu sudah yakin..."biasanya" ndak akan kasih JUDGE sama manusia lainnya, KECUALI ada Kuasa dan Ijin YMK (punten..punten. .kalimat ini adalah keyakinan diri saya yg belum tentu cocok dengan Mas).....dan untuk ini HANYA mata batin yang akan mampu lihat Mas......dan ini kembali belum tentu cocok dengan Mas.....alasanya sederhana Mas.....karena diri ini MEYAKINI dengan TULUS bahwa UJUD Kuasa dan Ijin YMK ndak akan bisa dipahami dengan pikiran manusia yang brilian sekali pun...uuupppssss, saya
      memasuki lagi bahasan yang ndak cocok dengan Mas....

      "banyak manusia yakin dengan keyakinan di dirinya...namun, saat yang bersamaan di situlah akan muncul keraguan yang terbesar dalam dirinya....jika tidak muncul sinyal demikian, maka mata hati manusia tersebut sudah mati"......dan. .uppps, sorry ini juga mungkin tidak ada di kamus Mas...punten ya Mas....

      salam,
      ss

    • Ulysee
      Message 31 of 31 , Aug 3, 2008
        Lhoh jadi Kang Semar sendiri nggak tahu bedanya dukun sama Paranormal???
        Wooooo berarti sama awamnya sama gue dunks.

        Yah nasib, bertanya pada orang yang salah. Kaga bakalan gue
        tanya-tanyain lagi dah.
        Mendingan gue buka primbon.com aje kalu begitu.

        From: Ulysee <HYPERLINK
        "mailto:ulysee_me2%40yahoo.com.sg"ulysee_me2@yahoo.-com.sg>
        Subject: RE: [t-net] dukun dan paranormal..-.++Mbak Julia
        To: HYPERLINK
        "mailto:tionghoa-net%40yahoogroups.com"tionghoa-net@-yahoogroups.-com
        Date: Friday, August 1, 2008, 9:39 AM

        Waks ada apa dengan dukun dan paranormal ????

        Kang Semar mau cerita apa soal perdukunan? langsung aja Kang, nggak usah
        muter ke Ayin lagi, hehehehe....-.
        Tapi yang ringkas padat langsung ke persoalan yah Kang, soalnya gue
        mumet kalau baca tulisan panjang panjang yang banyak kata kata
        kembangannya.

        Gue demen nih kalu ngomongin dukun, pranormal, dedemit, alam
        gaib...hihihihihi.-....