RE: [t-net] Re: Chinese M’sians must accept their lot

  • Holy Uncle
    Message 1 of 16 , Oct 1, 2006
      >From: "Golden Horde" <ha19wir@...>
      >Subject: [t-net] Re: Chinese M�sians must accept their lot
      >Date: Sat, 30 Sep 2006 16:34:33 -0000

      >Karena yang dibicarakan, dibahas dan temanya serta judul posting anda
      >mengenai Tionghoa di Malaysia (Chinese M'sians must accept their
      >lot) , maka tanggapan saya juga yang terkait dengan tema itu,
      >sekiranya temanya mengenai Tionghoa Indonesia saya jaga akan
      >membahasnya. Tanggapan saya ini sesuai dengan materinya.

      ***Tujuan saya masukkan Tionghoa di Malaysia (Chinese M'sians must accept
      their lot), mengharapkan anggota2 T-net menyuarakan opini mengenai level
      suku Tionghoa di-marginalised dulu dan sekarang, apakah tiadanya istilah pri
      dan non-pri menguntungkan status Tionghoa, apakah ikut partai murni
      Tionghoa, misalnya PARTI / INTI lebih baik dari, misalnya, PDIP / PD.

      ***Soal marginalised, bukan hanya diderita suku Tionghoa di Indonesia. Saya
      berbicara sebagai bangsa Indonesia, bukan suku Tionghoa. Saya ke Bangkok
      setelah kudeta disana, mencari info apakah kudeta itu akan mendorong
      investor asing alihkan perhatian ke Indonesia. Saya harap Mari Pangestu
      bergerak cepat, ngambil kesempatan emas ini.
    • Holy Uncle
      Message 2 of 16 , Oct 1, 2006
        ***Memang demikian, tapi itu bukan berarti kita harus pasrah. Anda bilang
        ketakseimbangan, kemudian bilang equality, setiap orang me-nanti2-kan.
        Masalahnya dimulai dari keluarga suku Tionghoa dulu, atau jadikan dulu
        keluarga suku Tionghoa satu komponen bangsa Indonesia. Kita bisa saja bilang
        kita satu komponen bangsa Indonesia, tapi tidak berarti. Masih banyak suku
        Melayu tidak terima kita satu komponen bangsa, bahkan ada juga suku Tionghoa
        merasa malu menjadi komponen bangsa, karena di otak mereka, suku Melayu
        adalah fankui, tiko, huana.

        ***Supaya isu complex, paradox dan controversial bisa di-simplified, saya
        usulkan moderator kendorkan level moderasi, izinkan suara ekstrim si Ken2
        atau mayatprempuan atau sejenisnya, kembali ke t-net. Saya lebih welcome
        mereka daripada membicarakan MLM. Saya sering ditawari MLM, tapi semuanya
        saya tolak. Yang alami kerugian ikuti Probes dsb-mya, salahkan diri, bukan
        permainan MLM itu.

      • thongshampah
        Message 3 of 16 , Oct 1, 2006
          --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "Holy Uncle" <holyuncle@...>
          wrote:

> [...]
          MLM, tapi semuanya saya tolak. Yang alami kerugian ikuti Probes dsb-
          mya, salahkan diri, bukan permainan MLM itu.

          Thongshampah juga sudah rindu sama mayat itu.
          Dimanakah dia gerangan?
          Setelah dua kali rumah dan kampoengnya dilanda tsunami
          sudah layak dan sepantasnyalah kita memberinya tempat berteduh
          walaupun utk itu moderator mungkin akan sakit kepala
          he he he
        • Eddy Prabowo Witanto
          Message 4 of 16 , Oct 1, 2006
> [...]
            si Ken2 atau mayatprempuan atau sejenisnya, kembali ke t-net. Saya
            lebih welcome mereka daripada membicarakan MLM.

            ------------------------
            saya kira sulit diselesaikan dalam waktu dekat karena reformasi pun
            masih seumur jagung. Tapi benar, bukannya kita nyerah gitu aja, harus
            mulai dari sekarang proses penyadaran dan keterbukaan itu supaya
            masing2 pihak bisa saling memahami, mengerti, kemudian menerima.
            Masalahnya, harus mulai dari mana????? ini yg bikin blunder sejak
            tahun2 lalu dan menyebabkan rintisan upaya2 ke arah situ kadang terasa
            mentah lagi. Apalagi harus pahami juga bahwa kedua pihak (Tghoa &
            penduduk lokal) terdiri dari berbagai macam kelas & jenis.

            saya sendiri sewaktu masih ngajar di UI juga sering membawa isu ini ke
            kelas, kita buka semuanya, baik dan buruknya kedua belah pihak; supaya
            mahasiswa2 dari kedua belah pihak juga sama2 sadar bahwa, misalnya,
            bobrok dan bajingannya seseorang bukan melekat pada etnisitas, tetapi
            individu. Makanya saya selalu katakan, semua salah dan semua benar.
            Membuka pengertian lewat pendidikan memang penting, tapi harus
            ditunjang oleh elemen2 lain (agama, politik, hukum, media massa, dll).
            Memang akan susah sekali dan makan waktu sangat lama, karena stereotipe
            dan prasangka rasial terbentuk dalam waktu sangat lama dan mengendapnya
            pun akan lebih lama lagi dalam ingatan kolektif kelompok2 masyarakat.
            Sekarang, gimana caranya memutus rantai warisan stereotipe yg udah
            kadung bergulir kayak bola salju? Yg kecil aja, gimana caranya memberi
            kesadaran di lingkup etnis Tghoa supaya semua individu punya pemikiran
            yg searah?
          • David Kuntadi
            Message 5 of 16 , Oct 1, 2006
              On 10/1/06, Holy Uncle <holyuncle@...> wrote:
> [...]
              > saya tolak. Yang alami kerugian ikuti Probes dsb-mya, salahkan diri, bukan

              Bisa diceritakan mengapa anda menolek tawaran MLM tsb? Dan bila orang
              rugi mengikuti MLM, apakah harus salahkan diri sendiri? MEngapa di
              Amerika orang pada menuntut perusahaan MLM tersebut bila memang diri
              sendiri yang salah?

              DK
            • jt2x00
              Message 6 of 16 , Oct 1, 2006
                Sdr. Holly Uncle dan Thongshampah.

                Menyesal sekali, permintaan anda untuk memasukkan kembali orang yang
                selalu bermasalah dengan banyak orang, agar bisa kembali menjadi
                anggota milis Tionghoa-net ini, tidak dapat kami penuhi. Orang yang
                anda maksud, ternyata mempunyai karakter yang sangat jauh berbeda
                dari karakter umum orang2 yang berpendidikan. Fitnah dan pemutar
                balikan fakta adalah hal biasa bagi dia. Terhadap orang lain yang
                tidak sepaham, dia tidak segan2 menyerang pribadi, keluarga, bahkan
                orang tuanya. Cukup banyak bukti yang bisa dikemukakan, namun kurang
                etis untuk mempublikasikan kembali tulisan yang tidak etis tersebut.

                Tentang kedua milis yang pernah didirikannya, sebenarnya bukan
                dilanda tsunami, tapi dibubarkan sendiri. Konon, milis pertama
                dibubarkan karena terlalu banyak terkontaminasi oleh anasir2 kontra
                revolusi. Milis kedua dibubarkan karena sudah terlalu banyak
                terkontaminasi oleh anasir2 penjilat NKRI. Milis tersebut sekarang
                masih eksis, tapi berupa jaringan email pribadi dengan jumlah anggota
                yang sangat terbatas dan tertutup, yang ditentukan langsung oleh sang
                pemimpin besar. Sejumlah anggota tionghoa-net yang dulu merangkap
                anggota kedua milis tsb, sebagian besar dipecat dengan tidak hormat
                dan dikeluarkan keanggotaannya. Di dalam komunitas terbatas ini
                mereka dengan bebas mencaci maki dan menghujat orang lain yang tidak
                disukai, terutama anggota2 aktif milis tionghoa-net. Kalau anda
                perlu bukti, akan saya kirimkan via japri.

                Moderator
                John Towell

                --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "thongshampah"
                <thongshampah@...> wrote:

> [...]
                > sudah layak dan sepantasnyalah kita memberinya tempat berteduh
                > walaupun utk itu moderator mungkin akan sakit kepala

              • thongshampah
                Message 7 of 16 , Oct 2, 2006
                  He he he
                  Moderator galak nich yee
                  kalo gak boleh yaa gak pa pa.
                  soalnya kasihan dia jadi mayat gentayangan.
                  dia sekarang terpaksa pianhoa jadi Lie Mei Fang di milis tetangga
                  yg memaki mang ucup sebagai begundal kristen
                  juga menuduh mang ucup sedang siar kristen untuk convert
                  dan coba memprovoke perang agama disana
                  besok entah jadi apa lagi.
                  he he he

                  sedang utk bung abdi christ
                  owee minta maaf deh
                  memang setelah dibaca ulang
                  kalau pernyataan anda benar,
                  maka kampus anda itu memang termasuk "IDT"
                  mahasiswanya kuper, culun dan cupu punya.
                  masak apa peran militer dan apa makna NKRI aja gak tau
                  konon pula browsing internet
                  he he he

                  Omong omong, apa yaa nama universitas nya???
                  he he he

                  --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "jt2x00" <jt2x00@...> wrote:

> [...]
                  tidak
                  > disukai, terutama anggota2 aktif milis tionghoa-net. Kalau anda
                  > perlu bukti, akan saya kirimkan via japri.

                • ulysee_me
                  Message 8 of 16 , Oct 2, 2006
                    Si HU ini emang ntat ntut beneran deh. Plin plan.

                    Kemarin dulu ke si AC dia bilang :
                    >Dulu saya join di salah satu milis tionghoa, yang bukan tnet. Dan
                    sayajuga melihat kurangnya suara yang kontra, yakni suara dari mereka
                    yangpunya pandangan berbeda. Menurut saya, milis seperti itu dan milis
                    tnet, sama2 ngga beda. Hanya jadi tempat kumpul satu dominasi suara.

                    ***Kotra demi kontra = bikin onar.

                    msg no berape tuh 48883?
                    sekarang dia bilang : "izinkan suara ekstrim si Ken2
                    atau mayatprempuan atau sejenisnya, kembali ke t-net"

                    Kyaaaahahahha, mau disuruh bikin onar? Tyus ntar HU sok jaim ikut
                    ngomelin. Hihihihi. Culas!

                    OTONG, sejak kapan lu kangen juga ama mayat? Kangen gebukin dia kali
                    maksudnya? hihihihi. Suruh kasih tempat berteduh segala, sok baik
                    luh. Kalau dia mau masuk sini mah udah dari kemarin-kemarin dia pake
                    ID baru, ibu michelle kek, tante girang kek, nenek_lampir kek, khan
                    yang di banned cuman ID mayat perempuan, bukan orangnya.

                    Ternyata, diam-diam banyak juga penggemar si mayat ya. Udah pada
                    bikin fansclub aja gih, hihihi. Tapi si Mayat lagi PUASA gentayangan
                    di milis2.
                    Kabarnya sih dia kepingin jadi ORANG tidak mau jadi mayat lagi.
                    Barangkali takut diuber-uber SUMANTO yang katanya segera bebas dari
                    penjara dan hobi makan mayat itu, kyaaaahahahahaha!

                    --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "Holy Uncle" <holyuncle@...>

                    <skip>

                    <thongshampah@...> wrote:

> [...]
                    > sudah layak dan sepantasnyalah kita memberinya tempat berteduh
                    > walaupun utk itu moderator mungkin akan sakit kepala
                  • abdi christ
                    Message 9 of 16 , Oct 3, 2006
                      Bung Otong, pake basa-basi segala nanya nama kampus gue. Mending
                      ajarin gue cara baca IP Address aje sekalian... soalnya gue kaga
                      ngerti teknologi...hihi..

                      Apa? Kuper, culun dan cupu?

                      Wah ukuran yang anda pake buat melabeli mahasiswa kampus saya seperti
                      itu, (paham peran militer, makna NKRI dan browsing internet) terlalu
                      dangkal. Dangkal banget.

                      Anda sendiri ketika ditanya, juga ngga jawab. Anda tidak kuper, culun,
                      dan cupu kan?

                      AC

                      wrote:

> [...]
                      > konon pula browsing internet
                      > he he he
                      >
                      > Omong omong, apa yaa nama universitas nya???
                    • thongshampah
                      Message 10 of 16 , Oct 3, 2006
                        --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "abdi christ" <save_mynit@...>
                        wrote:
> [...]
                        terlalu dangkal. Dangkal banget.
                        > Anda sendiri ketika ditanya, juga ngga jawab. Anda tidak kuper,

                        Males ngejawab pertanyaan anak kecil nyang kencing aja belom lurus
                        Tapi untuk kali ini biar Thongshampah jawab deh,
                        biar anak kecil ini gak merengek rengek lagi.

                        Apa guna nya Militer???
                        Fungsi Militer bagi suatu negara,
                        adalah untuk menjaga KEAMANAN NASIONAL. (National Security)
                        Sementara KEAMANAN NASIONAL ditentukan oleh 2 hal yaitu
                        PERTAHANAN NEGARA dan KEAMANAN NEGARA.

                        Di bidang Pertahanan Negara, untuk mengatasi ancaman tradisional yg
                        berupa agressi dan invasi pasukan asing/musuh, militer mempunyai
                        tugas pokok yang disebut OMP (Operasi Militer untuk Perang) dgn cara
                        melaksanakan Ops Gabungan dengan tahapan sebagai berikut:
                        a. Menghancurkan musuh diwilayahnya sendiri, jika memungkinkan.
                        b. Menghancurkan musuh ketika masih dalam perjalanan, baik di darat,
                        laut maupun di udara dengan berbagai varian operasi.
                        c. Jika kedua hal itu tidak mungkin, dan musuh tetap mendekat, maka
                        yg dilakukan militer adalah melakukan operasi pertahanan pantai, dan
                        operasi pertahanan udara dengan menghancurkan musuh sebelum mendarat.
                        d. Jika tahap ketiga diatas juga gagal, maka militer akan mundur
                        kedaerah yg sudah disiapkan untuk melakukan aksi hambat, dengan
                        prioritas serangan balik yang disiapkan.
                        e. Jika aksi hambat juga gagal, maka militer akan melakukan perang
                        berlarut, berbaur dengan alam sekitarnya, melakukan perang gerilya,
                        dengan menggunakan konsep Sistem Pertahanan Semesta, sampai akhirnya
                        musuh akan kehabisan semangat dan tenaga akhirnya keluar dari ibu
                        pertiwi.

                        Itu adalah tugas kongkrit dari militer. Selain itu ada tugas abstrak
                        lainnya yaitu sebagai detterent factor/ faktor penggertak. Dimana
                        sesuai kata kata Sun Tsu, jika anda ingin damai, bersiaplah untuk
                        perang. Hanya dengan memiliki militer yg kuat lah maka satu negara
                        tidak akan diserang oleh negara lainnya.

                        Sedang di bidang Keamanan Nasional, militer punya tugas yang disebut
                        Operasi Militer Selain Perang/ OMSP, yg boso linggisnya adalah
                        Military Operation Other Than War.
                        Yg termasuk Operasi Militer Selain Perang, sesuai UU TNI no 34 Thn
                        2004 adalah:
                        •Atasi gerakan separatis bersenjata
                        •Atasi pemberontakan bersenjata
                        •Atasi aksi terorisme
                        •Amankan wilayah perbatasan
                        •Amankan objek vital nasional yg bersifat strategis
                        •Laksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dg Jak Pol LN
                        •Amankan Pres & Wapres beserta keluarganya
                        •Berdayakan Wilhan & Kuat pendukungnya secara dini sesuai dg Sishanta
                        •Bantu tugas pemerintah di daerah
                        •Bantu Polri dlm rangka tugas Kamtibmas yg diatur dlm UU
                        •Bantu mengamankan tamu neg setingkat Kep. negara & perwakilan
                        pemerintan asing yg sedang di Indonesia
                        •Bantu menangani akibat bencana alam, pengungsian & pemberian
                        bantuan kemanusiaan
                        •Bantu pencarian & pertolongan dlm kecelakaan (search and rescue)
                        •Bantu pemerintah dlm pengamanan pelayaran & penerbangan thd
                        pembajakan, perompakan dan penyelundupan

                        Jadi, jika seorang mahasiswa tidak mengerti
                        UU Pertahanan dan UU TNI yang sah,
                        apalagi yang tepat sebutan nya selain KUPER, CULUN DAN CUPU

                        KHAAAK KHAAAAK KHAAAAK
                        KHAAAK KHAAAK KHAAAAK
                      • abdi christ
                        Message 11 of 16 , Oct 3, 2006
                          Salam Cupu Bung Otong. Keliatannya penjelasan anda sesuai dengan
                          kenyataan yang ada. Apa hubungan militer dengan pemerintahan?
                          Bagaimana menurut anda tentang peran sipil? Apa kritikan untuk sipil?
                          Bagaimana dengan Polri?

                          Salam
                          AC