Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Mahkamah konstitusi (was:Re: [t-net] Re.: Senggolan Berita 170903

Expand Messages
  • jonathangoeij
    ... waduh, sudah siap2 mau nyoblos nggak jadi ... kalau sudah bisa sebenarnya akan sangat baik bila ada orang Tionghoa mencalonkan diri menjadi presiden.
    Message 1 of 21 , Oct 1, 2003
    • 0 Attachment
      --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, David Kuntadi <david_kt@y...>
      wrote:
      >
      > > Sudah mencalonkan diri belum?
      >
      > Wah, Bung JG salah baca nih, saya takut kalo ada orang
      > yg duduk di MPR, tapi kerjanya cuma mikir gimana
      > caranya jadi presiden. Bukan saya mau jadi presiden.
      >
      waduh, sudah siap2 mau nyoblos nggak jadi

      > > Ngomong2 menurut amandemen UUD45 orang Tionghoa
      > > sudah bisa jadi
      > > presiden atau belum?
      >
      > Sudah bisa dong, ini tak kasih kutipannya, ada di
      > PERUBAHAN KETIGA UNDANG-UNDANG DASAR
      > NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945
      >
      > :
      >
      > Pasal 6
      >
      > (1)Calon Presiden dan calon Wakil Presiden harus
      > seorang warga negara Indonesia sejak kelahirannya dan
      > tidak pernah menerima kewarganegaraan lain karena
      > kehendaknya sendiri, tidak pernah mengkhianati negara,
      > serta mampu secara rohani dan jasmani untuk
      > melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Presiden dan
      > Wakil Presiden.
      >
      > (2)Syarat-syarat untuk menjadi Presiden dan Wakil
      > Presiden diatur lebih lanjut dengan undang-undang.
      >
      > Siapa mau jadi presiden?
      >
      kalau sudah bisa sebenarnya akan sangat baik bila ada orang Tionghoa
      mencalonkan diri menjadi presiden. calon2 gubernur california ini
      setelah saya amat2i ternyata cukup banyak calon gubernur yg dari
      timur tengah, ada yg dari pakistan, ada yg dari iran. luar biasa dan
      ini terjadi pada saat orang2 dari negara islam diamati dengan ketat.

      sayangnya saya tidak melihat calon gubernur yg orang oriental, dan
      memang orang oriental/chinese umumnya alergi terjun langsung kedalam
      politik, sungguh sangat disayangkan. padahal dengan ikut
      berpartisipasi didalam politik tentu saja suara/pendapatnya akan
      didengar dan tidak akan mudah diabaikan begitu saja.

      >
      > > Kapan mau ntraktir bakso? bakso super lho.
      >
      > Atur aja waktunya, tapi traktirnya di Vietnam ya?
      > Hehehe... Minggu depan gua di Spore, kalo pas ke sana
      > kontek saja, gua traktir deh.
      >
      gimana kalau di beijing saja ha ha saya ada rencana liburan desember
      ini merayakan tutup tahun di beijing menikmati mercon diatap
      changcheng.

      > Salam,
      > David Kuntadi
      >
      JG
    • Squid
      ... From: David Kuntadi To: Sent: Wednesday, 01 October 2003 1:00 PM Subject: Re: Mahkamah konstitusi
      Message 2 of 21 , Oct 1, 2003
      • 0 Attachment
        ----- Original Message -----
        From: "David Kuntadi" <david_kt@...>
        To: <tionghoa-net@yahoogroups.com>
        Sent: Wednesday, 01 October 2003 1:00 PM
        Subject: Re: Mahkamah konstitusi (was:Re: [t-net] Re.: Senggolan Berita
        170903


        > > Ngomong2 menurut amandemen UUD45 orang Tionghoa
        > > sudah bisa jadi
        > > presiden atau belum?
        >
        > Sudah bisa dong, ini tak kasih kutipannya, ada di
        > PERUBAHAN KETIGA UNDANG-UNDANG DASAR
        > NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945
        >
        > :
        >
        > Pasal 6
        >
        > (1)Calon Presiden dan calon Wakil Presiden harus
        > seorang warga negara Indonesia sejak kelahirannya dan
        > tidak pernah menerima kewarganegaraan lain karena
        > kehendaknya sendiri, tidak pernah mengkhianati negara,
        > serta mampu secara rohani dan jasmani untuk
        > melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Presiden dan
        > Wakil Presiden.
        >
        > (2)Syarat-syarat untuk menjadi Presiden dan Wakil
        > Presiden diatur lebih lanjut dengan undang-undang.
        >
        > Siapa mau jadi presiden?
        >

        Berarti orang Tionghoa BELUM BISA jadi presiden. Kenyataannya, ketika bayi
        Tionghoa lahir crot .... biar pun kedua orang tuanya WNI, bayi itu berstatus
        WNA (gak tahu negara mana). Maka dari itu, sang calon presiden tidak
        memenuhi syarat sebagai WNI sejak lahir.

        CMIIW,
        Sintar.
      • David Kuntadi
        ... Kalo nanti saya sudah kaya mau juga lah ke dunia politik. Tapi sekarang cari duit dulu, kalo kaya kan ga mempan sogok mestinya. Bisa menjalankan tugas
        Message 3 of 21 , Oct 1, 2003
        • 0 Attachment
          --- jonathangoeij <JonathanGoeij@...> wrote:

          > kalau sudah bisa sebenarnya akan sangat baik bila
          > ada orang Tionghoa
          > mencalonkan diri menjadi presiden.

          Kalo nanti saya sudah kaya mau juga lah ke dunia
          politik. Tapi sekarang cari duit dulu, kalo kaya kan
          ga mempan sogok mestinya. Bisa menjalankan tugas
          dengan hati tenang, ga usah mikirin uang. Mungkin 15
          tahun lagi lah saya mau mulai, ga sekarang.

          > gimana kalau di beijing saja ha ha saya ada rencana
          > liburan desember
          > ini merayakan tutup tahun di beijing menikmati
          > mercon diatap
          > changcheng.

          Betul juga ya, gua blon ada rencana tutup tahun.
          Pelang ke Indo lebih mahal dari pada ke Cina kayanya.
          Ntar kalo saya ada rencana ke Cina, tak kabari lagi.
          Syukur2 dikasih tugas kantor ke Cina, jadi hemat
          ongkos pesawat.

          Salam,
          David Kuntadi

          __________________________________
          Do you Yahoo!?
          The New Yahoo! Shopping - with improved product search
          http://shopping.yahoo.com
        • ZI
          Theorienya bisa... Praktiknya SBKRI... On Tue, 30 Sep 2003 23:00:13 -0700 (PDT) ...
          Message 4 of 21 , Oct 1, 2003
          • 0 Attachment
            Theorienya bisa...

            Praktiknya SBKRI...


            On Tue, 30 Sep 2003 23:00:13 -0700 (PDT)
            David Kuntadi <david_kt@...> wrote:
            >
            >--- jonathangoeij <JonathanGoeij@...> wrote:
            >
            >> > Pertanyaannya: Benarkah orang2
            >> pengambil
            >> > keputusan (MPR) memikirkan nasib bangsa? Jangan2
            >> hanya
            >> > golongan atau partainya sendiri, lebih parah lagi
            >> kalo
            >> > hanya mikir diri sendiri: Kapan saya bisa jadi
            >> > presiden ya?
            >> >
            >> Sudah mencalonkan diri belum?
            >
            >Wah, Bung JG salah baca nih, saya takut kalo ada orang
            >yg duduk di MPR, tapi kerjanya cuma mikir gimana
            >caranya jadi presiden. Bukan saya mau jadi presiden.
            >
            >> Ngomong2 menurut amandemen UUD45 orang Tionghoa
            >> sudah bisa jadi
            >> presiden atau belum?
            >
            >Sudah bisa dong, ini tak kasih kutipannya, ada di
            >PERUBAHAN KETIGA UNDANG-UNDANG DASAR
            >NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945
            >
            ===========================================================================================
            "Instan Diskon Setiap Hari"...
            Setiap hari jam 10 malam sampai jam 7 pagi
            Dan setiap Hari Libur..
            berlaku mulai 1 September - 31 Desember 2003,
            Khusus Jawa Timur...
            ===========================================================================================
          Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.