Re: [t-net] Ahok?

  • JT
    Message 1 of 15 , Feb 2, 2013
      Oom Chan yang baek.

      Jurus No.9 itu cuma kiasan, maksudnya para pemulung hidupnya pada makmur, dapat gaji Rp. 2 juta, hasil jual barang yang bisa didaur ulang atau dipake lagi Rp.5 juta, usaha sampingan istrinya di Rusunawa dapat Rp. 2 juta, dan Rp.1 juta lagi keuntungan dari maen saham. Jadinya anak sekolah pada males sekolahnya, lulus SMA kerja cuma dapet UMK Rp.2.200.000, jadi pemulung bisa dapet Rp. 10 juta. Begitu ceritanya oom, he he he he.

      Salam
      JT

      ---------------------

      --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, "Chan CT" wrote:

> [...]
      >
      > Taopi, Mang kenapa bisa muncul No. 9, Sekolahan tidak laku siswanya pada berebutan jadi pemulung? Seandainya saja, yang dimaksudkan pemulung dari 2000 orang yang digerakkan itu banyak anak-anak sekolah, juga jangan sampai berkepanjangan sehingga lepas sekolah, dong. Anak-anak sekolah bagaimanapun juga harus SEKOLAH, jangan sampai putus.

    • JT
      Message 2 of 15 , Feb 2, 2013
        Selamat malam juga Sudiono, murid suhu yang rajin. Itu betul sekali, belajar Im Yang Bu Tek Cin Keng tenaga dalemnya atawa lwekangnya musti kuat, supaya sinkangnya bisa lindungi badan. Kalu tidak, bisa2 npasnya ketelen jadi cao hwe jip mo. Tapi suhu liat dari jauh, Ahok sudah bisa buka pat meh, delapan jalan darah utama dan sinkangnya sudah kuat. Tapi musi hati2 juga, barangkli ada pat meh yang tersumbat.

        Salam
        JT

        ------------

        --- In tionghoa-net@yahoogroups.com, sudiono_c@... wrote:

        > Malam suhu JT,
        > Setahu saya ilmu Im Yang Bu Tek Cin Keng (Meminjam Angin Memindahkan Gunung) itu ilmu sakti maha daya guna..
        > Ciri khas ilmu sakti jika ilmu dasarnya dan tenaga dalam tdk kuat bisa berbahaya, bisa tersesat.
        > Mohon petunjuknya suhu, agar ilmu tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat.
        > Trims
        > -sc-
        >

        > Sent from BlackBerry® on 3

      • sudiono_c
        Message 3 of 15 , Feb 2, 2013
          Terima kasih atas petunjuknya suhu JT.
          Saya sekarang dalamin ilmu tai chi dulu suhu. Kl sdh nanti baru minta petunjuk sama suhu belajar ilmu Im Yang Bu Tek Cin Keng.
          Pesan suhu khan saya mesti belajar ilmu taichi hingga melupakan semua jurusnya.
          Salam hormat
          -sc-
          Sent from BlackBerry® on 3

          From: "JT" <jt2x00@...>
          Sender: tionghoa-net@yahoogroups.com
          Date: Sat, 02 Feb 2013 15:43:18 -0000
          To: <tionghoa-net@yahoogroups.com>
          ReplyTo: tionghoa-net@yahoogroups.com
          Subject: Re: [t-net] Ahok?

> [...]

          > Mohon petunjuknya suhu, agar ilmu tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat.

        • Combat
          Message 4 of 15 , Feb 3, 2013
            Luar negri mana yg truknya bisa misahin sampah ya?? US kayaknya gak, Eropa juga ngak? Hongkong juga gak? , kalo sampahnya udah dipisah betul, di eropa terutama , mereka sediain 3 macem tong sampah

            Kalo dirumah sy ada 2 tempat sampah, yg plastik sy pisahi, jadi buangnya sekantong itu plastik semua, yg lain sampah organik sama kertas2, tapi gak terlalu extrim juga karena bekas teh kotak sy masukin sama yg organik , sy pikir bayakan kertasnya lah

            Zaenal

            Send from my iPad 2

          • gsc
            Message 5 of 15 , Feb 3, 2013
              Dear Mr. Zaenal

              Ya ,... sampahnya udah dipisah betul, di Eropa. Setelah terpisah, truck tersebut ada blender-nya. Misal: botol2 plastik. Masuk ke blender, akhirnya menjadi kecil-kecil. Sehingga mampu mengoptimalkan kapasitas muat dan daya angkut. Demikian juga sampah bekas makanan. Sudah dipisah dari sumbernya.

              Beda dengan di Indonesia, botol plastik yang kosong tetap diangkut, sehingga memakan ruangan. Saya melihatnya di kota London dan Brussels

              Just share only

              gsc

              Sent from my iPhone

              From: Combat <combat@...>
              Sender: tionghoa-net@yahoogroups.com
              Date: Sun, 3 Feb 2013 16:42:12 +0700
              To: tionghoa-net@yahoogroups.com<tionghoa-net@yahoogroups.com>
> [...]

              > # Isi tulisan merupakan tanggung jawab penuh masing-masing penulis atau member yang memposting tulisan dalam milis Tionghoa-Net #

            • Combat
              Message 6 of 15 , Feb 3, 2013
                Oooo begitu ya? Tapi pak Faizal itu bilang truknya bisa memisahkan jenis sampah, kayaknya belon ada. Kayaknya yg bapak liat namanya crusher pak, seperti di tempat2 recycle di seputaran Bandung banyak tuh yg daur ulang PET bottle , tapi sy belum pernah liat yg dipasang dintruk sampah, hebat  bener inovasinya, yg pernah liat itu yg biasa, yg ada compactornya.

                Sebetulnya di jkt kalo liat TPA bantar gebang ada recycler otomatis loh pak, begitu truk datang langsung kerja! Belasan pemulung menyerbu memilah sampah baru yg datang

                Zaenal

                Send from my iPad 2

                From: Combat <combat@...>
                Date: Sun, 3 Feb 2013 16:42:12 +0700

> [...]

                > # Isi tulisan merupakan tanggung jawab penuh masing-masing penulis atau member yang memposting tulisan dalam milis Tionghoa-Net #

              • suryana
                Message 7 of 15 , Feb 3, 2013

                  Yeah, pernah satu kali di Bogor Pemda nya membuat 2 tong sampah, ditulis organik dan non organik.
                  Lumayan masyarakat punya pilihan membuang sampahnya.
                  Dan ternyata hanya bertahan mingguan, karena ketika dipindah ke truk, sampahnya nyampur lagi.
                  Pernah ketika membahas masalah sampah di Bogor, aku usul kan agar pemulung di larang bekerja jadi pemulung, dengan harapan hidup mereka bukan dari sampah, malah ditertawakan.

                  From: Combat <combat@...>