[tionghoa-net] No Subject

  • medicinedoctor@iname.com
    Message 1 of 9 , Jan 31, 2000
      Re: Republika
      Sebenarnya Republika ini pantas dapat nilai nol (0) karena segala macam
      provokasinya dan kebohongannya, bisa dikatakan mengenai kejadian Maluku dia
      bersikap 'one side' dan geografi Maluku-nya payah (salah melulu), juga untuk
      Posko MUI&P.K. dan Antara. Meski Suara Pembaruan disebut 'suara Kristen'
      beritanya tetap obyektif, terbukti dia memperoleh peringkat ke-2 dalam Fair
      Award Unair (Kompas pertama dan Media Indonesia ke-3), Republika tidak dapat
      nomer meski ikut. Perlu dicermati bahwa Republika adalah milik ICMI yang ketika
      pemilihan presiden mati-matian dukung Habibie dan selalu mendiskreditkan
      Megawati (sampai bisa dikatakan kalau baca Republika Mega itu tidak ada sisi
      positifnya sama sekali). Seorang rekan saya dari Padang (beragama Islam, orang
      Minang) seorang jurnalis amatir, 'kalau mau baca yang obyektif ya baca Kompas
      atau M.I., jangan Republika yang sudah tendensius dan payah'. Pilihan ada pada
      Anda. You drown in the ocean of information, keep swimming! (sorry kalau salah,
      B.Ing saya payah!)

      J.A.,M.D.

      Get free personalized email at http://www.iname.com
    • Joe Danny
      Message 2 of 9 , Feb 2, 2000
        Di bawah ini cuplikan dari berita Kompas hari
        ini. Kiranya patut menjadi perhatian orang2
        Tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek,
        mungkin bersedia berbagi dengan mereka2 yang
        tidak punya kesempatan seperti di Tangerang,
        Singkawang, Bangka, Belitung, Lampung, dll?

        Ada beberapa orang kaya yang bahkan menyumbang
        lilin atau hio berharga jutaan, bagaimana kalau
        menyumbang lilin yang harganya ribuan saja , dan
        sisanya untuk membantu biaya pendidikan anak2
        "Cina benteng" itu... (dan anak2 miskin lainnya
        tentunya..) agar mereka tidak terjebak terus
        dalam lingkaran setan kemiskinan..

        Menurut salah satu kisah dalam agama Buddha,
        seorang nenek yang menaruh lilin kecil tidak
        padam, waktu angin besar bertiup, lilin lainnya
        yg besar2 padam ...

        TIDAK semua warga keturunan Cina menyambut Gong
        Xi Fa Cai dengan barongsai, liong atau makanan
        khusus yang mahal. Atau sekadar membakar lilin
        raksasa yang harganya bisa mencapai Rp 2 jutaan.

        Di Tangerang, warga keturunan Cina yang tinggal
        di daerah itu malah kurang antuasias, bahkan
        terkesan cuek menyambut datangnya Tahun Baru
        Imlek. Warga keturunan yang telah berabad-abad
        menetap di Tangerang, dan mendapat sebutan "Cina
        Benteng", menyambut datangnya Imlek sekadarnya
        saja.

        "Tidak ada pertunjukan barongsai, atau membuat
        banyak makanan. Saat ini zamannya masih krisis,
        jadi sayang buang-buang uang untuk itu," kata
        Phoa Cun Kian, seorang warga Cina Benteng yang
        tinggal di Kelurahan Neglasari, Kota Tangerang.

        Cina Benteng umumnya tinggal di perkampungan di
        pinggiran Kota Tangerang, seperti di Mekarsari,
        Sukatani, Neglasari, dan di sejumlah permukiman
        di dalam kota. Sebagian Cina Benteng lainnya,
        tinggal menyebar di desa-desa di Kabupaten
        Tangerang. Kehidupan mereka sehari-hari memang
        seperti juga kehidupan kampung lainnya di
        Indonesia. Mereka berbaur dan melakukan aktivitas
        gotong royong, agustusan, hingga ke acara-acara
        lainnya dengan warga sekitar.

        Untuk menyambut Imlek tahun ini, ungkap Phoa,
        keluarganya hanya sedikit membuat kue khas imlek
        seperti kue keranjang dan dodol. Baju baru juga
        dibeli hanya untuk anak-anak. Bagi kalangan yang
        akan memeriahkan Imlek, mungkin ada baiknya
        menengok ke kawasan Benteng itu. Setidaknya
        mereka akan merasakan, masih ada orang-orang yang
        hidup dalam kesusahan, yang untuk memeriahkan
        hari raya agamanya saja tak mampu...
      • anton oey
        Message 3 of 9 , Mar 16, 2000
          Hallo semuanya ...

          Nama saya Anton Oey. Asal saya dari Jakarta. Umur saya 22 tahun dan sama
          masih kuliah dengan major kimia dan computer science.

          Saya tertarik dengan mailist ini karena saya ingin tahu perkembangan /
          situasi sekarang ini di Jakarta.

          Satu hal lagi, jangan ragu2 kirim email ke saya ...
          ke o_anton@... pasti saya reply .... :P

          Hanya itu ... kalo ada pertanyaan ini dan itu heheh :P kirim saya email.

          Anton Oey

        • oey anton
          Message 4 of 9 , Mar 29, 2000
            halo teman-teman ..... !!!!!

            tok ! tok ! tok ! harap sadar semuanya ..... !!!

            kita hidup didunia nyataaaa ..... makanya harap bicara yang nyata2 karena
            kalo bicara yang maya ....

            oke ... to the point aja ya ... ini apa yang ada dipikiran saya saat ini ...
            terus terang saya kecewa dengan milis ini ... karena ada orang2 yang kirim
            milis koq aneh2 dan isinyanya itu tong kosong nyaring bunyinya doank ...
            terus terang jangan tersinggung dengan perkataan saya ... saya kesel abis
            ... terlebih2 tentang SARA ... mbok sadar emang subjek SARA tidak bisa kita
            pungkiri atawa kita sangkal ..... tapi itu loh cara penyampeannya ... kita
            kan orang udah gede2 semuanya udah punya yang namanya pikiran ... kalo tidak
            jelas saya perjelas kita punya OTAK untuk berpikir dulu sebelum kita
            menyampaikan sesuatu ... saya tidak tau apakah milis2 tersebut koq sifatnya
            untuk mengacaukan e-group ini ? ck ck ck ....

            Teman2 ... saya berpendapat medingan kalo ada milis2 yang sifatnya
            menyudutkan ... lebih baik 'gak usah ditanggapi deh ... diam-in aja ... gak
            usah ladeni ... angap aja 'gak pernah exist ... dan untuk moderator ....
            lebih baik anda mem-ban orang2 yang kirim milis tersebut ...

            Satu lagi ... sorry perkataan saya agak vulgar teman2 ... dan maaf lagi saya
            gunain kapital letters ok ....
            "ORANG YANG OMONG KOSONG ... OTAKNYA KOSONG DAN ORANG YANG OTAKNYA KOSONG
            ITU ORANG YANG TAK BERGUNA ALIAS SAMPAH" kalo pernyatan diatas ada yang
            merasa tersinggung berarti yang dia itu orangnya ... yang otaknya kosong loh
            ... yang punya niat2 negatif terhadap milis ini ...

            salam,
            maafkan teman2,
            anton oey
            (lie yee)

          • Muhammad Hasbullah Huda
            Message 5 of 9 , Mar 29, 2000
              waaaaaaaaaaaaaaah, gitu aja marah, lha wong yang ada dimilis ini emang orang
              suka diskusi kok, bukannya orang yang suka marah-marah. kalao mao
              marah-marah ya jangan disini dong, mau ngumpat disana dikamar mandi.
              Jangan mudah emaosi mas, masak orang ngomong aja nggak boleh
              trims

              huda

> [...]
              >Classmates.com has them all. And with 4.4 million alumni already
              >registered, there's a good chance you'll find your friends here:

            • oey anton
              Message 6 of 9 , Mar 29, 2000
                Dear Pak Hasbullah .... dan teman2 ...

                Saya 'gak marah sama anda atawa sama teman2 ... saya cuman upset dan kesel
                sama orang2 yang kirim milis2 yang bernada menyudutkan ...

                Pak Hasbullah ... saya sudah bilang2 kalo mao diskusin tentang SARA boleh2
                aja ... tapi dari segi penyampaianya seyogyanya lebih dewasa lebih enak
                dibaca tidak menyudutkan ... itu point saya ...

                Pak Hasbullah ... orang itu tak boleh asal sembarang ngomong .... asal bunyi
                karena itulah yang membuat timbulnya persepsi2 yang negatif ... boleh bicara
                tapi jaga kosistensi kenetralannya .....

                Pak Hasbullah ... itulah yang dipikiran saya saat ini ... dan saya kira
                perkataan saya tidak menyinggung perasaan Pak Hasbullah jika Pak Hasbullah
                tidak punya niat negatif terhadap milis ini ... dan saya rasa Pak Hasbullah
                bukan orang seperti itu ...

                saya,
                anton oey
                (lie yee)

              • Lukman Nawawi
                Message 7 of 9 , Mar 29, 2000
                  Pak Anton yang saya hormati.

                  Sudahlah tidak usah diteruskan lagi perdebatan ini. Mengalah untuk menang
                  itu jauh lebih baik.Silent is Gold.
                  Buat apa kita menghabiskan waktu untuk hal hal yang kurang bermanfaat baik
                  untuk diri sendiri apalagi orang lain.
                  Kalau setiap anggota milis ini mau mengikuti /memahami Tionghoa "Nettiket"
                  sekaligus mau melaksanakannya tentu hal semacam ini tidak perlu terjadi.

                  Dari setiap e-mail yang dikirimkan melalui T-net ini (mailist lain), orang
                  lain bisa menebak siapa sebenarnya kita, sifat, lingkungan pergaulan, latar
                  belakang keluarga bahkan tingkat pendidikan kita.

                  Jadi saya sangat mengharapkan, tolong pak Anton untuk tidak meneruskan
                  perdebatan ini sehingga tidak terjerat oleh perangkap yang bisa menghentikan
                  langkah kita untuk memajukan Tionghoa -net ini.

                  Terima kasih.

                  Wassalam.

                • oey anton
                  Message 8 of 9 , Mar 29, 2000
                    Terima kasih Pak Lukman Nawawi.

                    Anton Oey

> [...]
                    >menghentikan
                    >langkah kita untuk memajukan Tionghoa -net ini.

                  • Indanus
                    Message 9 of 9 , Jul 18, 2000
                      Mas Rachmad, kemungkinan saya berangkat hari Sabtu, nyampenya Minggu. Mudah
                      mudahan ngobrolnya bisa sampai berbusa busa(nguntuk kata orang Jawa).

                      Kepada rekan rekan T-net yang lain, saya absen k.l. 10 hari, tapi postingnya
                      tetap diambil (oleh anak saya / Isteri saya), hanya jika ada yang japri ya
                      mohon maaf kalau balasannya terlambat.

                      Mudah mudahan sekembalinya saya dari jalan jalan, suasana MLTI kita ini
                      sudah suejuk suejuk dan kita bisa bertukar informasi, diskusi dst tanpa ada
                      rasa ketersinggungan dan tidak ada yang merasa benar sendiri, menang sendiri
                      sehingga irama harmoni yang kita ciptakan bersama akan dapat meluluh lantak
                      kan diskriminasi diseantero Indonesia
                      Salam sejahtera buat semuanya.

                      Indanus