tentang ternak sapi

  • jatmikobudi
    Message 1 of 1 , Jun 1, 2006
      saya baru saja memulai penggemukan sapi simental.
      ada ndak ya yang bisa bantu sekedar analisis biaya dan prospek
      keuntunga untuk tunjuan penggemukan maupun pembibitan (peranakan)
      dengan cara dipelihara sendiri. soalnya yang saya lakukan selama ini
      masih sistem "nggaduh" (dipelihara orang lain/ keyuntunga dibagi 2)
      atau ada temen2 disekitar jabodetabek adakah yang bisa saya kunjungi
      untuk sekedar menimba ilmu masalah persapian ini.
      makasih........