Re: [tactictax] Koreksi Fiskal

  • willy arief yudhistira
    Message 1 of 6 , Oct 1, 2012

      Alhamdulillah, semoga cukup membantu Pak Arif..

      Klo saya tidak salah, perhitungan PPh badan didasarkan pada laba tahun berjalan perusahaan.

      Laba perusahaan diperoleh dari laporan laba rugi. Sehingga koreksi fiskal dilakukan untuk akun-akun di laporan laba rugi.

      Fungsi Neraca adalah sebagai salah satu sumber cross check (balance sheet approach)

      Angka koreksian sebagian berasal dari akun di neraca.

      misalnya : untuk transaksi capital leasing mobil.
      Beban Penyusutan di laporan keuangan dikoreksi total
      diganti dengan Angsuran Bulanan.

      Mohon koreksi dan tambahannya.