Bls: [tactictax] Alur proses pemeriksaan SPT Tahunan PPh Badan

  • Sopiyan Fiyan
    Message 1 of 7 , Aug 1, 2011
      owalh inimah di nanti nanti surat pemeriksaan ...santai aja bu...saya ja ada yang lebih bayar sampai saat ini blm ada pemeriksaan....

      Dari: arief risman <ariefrisman@...>
      Judul: Bls: [tactictax] Alur proses pemeriksaan SPT Tahunan PPh Badan
      Kepada: tactictax@yahoogroups.com
      Tanggal: Rabu, 27 Juli, 2011, 2:22 AM

      secara administrasi memang lewat seksi pelayanan kemudian ditatausahakan ke seksi pemeriksaan untuk dibuat SP3 (srt perintah pemeriksaan pajak), setelah itu baru kegiatan pemeriksaan dimulai. mungkin saat ini masih di seksi pemeriksaan.
      terima kasih

      Dari: wwidaningsih@... <wwidaningsih@...>
      Judul: [tactictax] Alur proses pemeriksaan SPT Tahunan PPh Badan
      Kepada: "tactictax@yahoogroups.com" <tactictax@yahoogroups.com>
      Tanggal: Rabu, 27 Juli, 2011, 2:31 PM

      Selamat siang Pa Arief,
      Maaf pa ada yg mau saya tanyakan tentang SPT Tahunan PPh Badan, pd bln april kami menyampaikanSPT Tahunan PPh Badan dg status LB, tp sampai saat ini kami blm menerima surat pemberitahuan pemeriksaan, setahu sy dg status LB biasanya didahulukan.
      Kl boleh tahu, dr penerimaan lwt drop box apakah langsung ke pemeriksa pajak ataukah ke AR terlebih dahulu untuk diteliti?
      Terimakasih sebelumnya.

      Salam,
      Widaningsih
      Sent from BlackBerry® on 3

      <*> Your email settings:
          Individual Email | Traditional

      <*> To change settings online go to:
          (Yahoo! ID required)

      <*> To change settings via email:
          tactictax-digest@yahoogroups.com
          tactictax-fullfeatured@yahoogroups.com

          http://docs.yahoo.com/info/terms/

    • siti mulyani supomo
      Message 2 of 7 , Dec 20, 2011
        Punten mau menyambung kasus ini Pak Arief, apakah wajib pajak akan diberitahu secara tertulis melalui surat bahwa WP tsb akan diperiksa? kalau memang ada surat pemberitahuannya minimal berapa hari akan dilaksanakan sejak surat pemberitahuan itu diterima WP dan apakah dl surat tsb dijelaskan tanggal dan tempat pemeriksaanya, serta tujuan dr pemeriksaan tsb?

        Terimakasih

        Dari: Sopiyan Fiyan <sopiyan_tea@...>
        Judul: Bls: [tactictax] Alur proses pemeriksaan SPT Tahunan PPh Badan
        Kepada: tactictax@yahoogroups.com
        Tanggal: Senin, 1 Agustus, 2011, 3:24 AM

        Dari: wwidaningsih@... <wwidaningsih@...>

      • wahyu_lembayung65@yahoo.co.id
        Message 3 of 7 , Dec 20, 2011
          Saya coba bagi pengalaman ya...
          Selama ini persh tempat saya bekerja biasa kalo akan di periksa begini.
          1. Biasa nya minimal akan ada pemberitahuan by phone ke WP
          2. Tim pemeriksa visit ke lokasi(domisili) WP.
          3. Pada saat di lokasi WP biasa Tim pemeriksa akan memyerahkan surat perintah pemeriksaan dan tim yang akan memeriksa.
          4. Tim pemeriksa akan meminta data hardcopy maupun softcopy kepada WP sesuai dengan maksud pemeriksaan
          Sent from my BlackBerry®
          powered by Sinyal Kuat INDOSAT

          From: siti mulyani supomo <sitimulyani_supomo@...>
          Sender: tactictax@yahoogroups.com
          Date: Tue, 20 Dec 2011 00:40:04 -0800 (PST)
          To: <tactictax@yahoogroups.com>
          ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
          Subject: Bls: [tactictax] Alur proses pemeriksaan SPT Tahunan PPh Badan

          Message 4 of 7 , Dec 20, 2011
            Terimakasih ya jawabanya wahyu....., lalu dari pemebritahuan by phone itu brp lama jedanya tim pemeriksa akan datang ke lokasi wp? ato mereka akan beritahukan jadwal kedatangan mereka juga pd saat pemebritahuan by phone?

            Dari: wahyu_lembayung65@... <wahyu_lembayung65@...>
            Judul: Re: Bls: [tactictax] Alur proses pemeriksaan SPT Tahunan PPh Badan
            Kepada: tactictax@yahoogroups.com
            Tanggal: Selasa, 20 Desember, 2011, 4:17 AM

            Message 5 of 7 , Dec 20, 2011
              Biasa nya sih klo sudah ada pemberitahuan seperti itu artinya SP3 nya sudah keluar , berarti hanya soal kesiapan tim pemeriksa saja untuk datang ke lokasi WP, bisa pada hari yang sama

              From: siti mulyani supomo <sitimulyani_supomo@...>
              Sender: tactictax@yahoogroups.com
              Date: Tue, 20 Dec 2011 02:02:05 -0800 (PST)
              To: <tactictax@yahoogroups.com>