Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

Expand Messages
  • arief risman
    maklum bu, banyak yg gak faham, maka sebaiknya perlu sekali para penggiat umkm setidaknya mempelajari brevet pajak, tentu saja tempat yg tepat adalah tactic
    Message 1 of 12 , Mar 1, 2011
      maklum bu, banyak yg gak faham, maka sebaiknya perlu sekali para penggiat umkm setidaknya mempelajari brevet pajak, tentu saja tempat yg tepat adalah tactic tax training jl. wastukencana 31 bandung.... hehe

      --- Pada Sel, 1/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

      Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
      Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
      Kepada: tactictax@yahoogroups.com
      Tanggal: Selasa, 1 Maret, 2011, 5:48 AM

       

      Di sisi lain, banyak pengusaha kecil (yang baru lahir) udah ke-pede-an mau jadi PKP..hehe...



      2011/2/18 Arif Risman <arifrisman@...>
       

      UKM Butuh Revisi Pajak
      Koran Jakarta, 18 Februari 2011

      JAKARTA – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengusulkan adanya perubahan batas omzet yang dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Sekarang ini, batasan omzet yang terkena pajak, 600 juta rupiah per tahun, ditingkatkan menjadi 2,5 miliar rupiah per tahun. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengatakan insentif fiskal seperti pengenaan tarif pajak tersebut sangat penting bagi UKM. Ini untuk menjaga daya saing di tengah persaingan pasar bebas.

      “Sebelumnya kami meminta agar batasan UKM itu dinaikkan dari 600 juta rupiah ke 1,8 miliar rupiah untuk dinaikkan jadi 2,5 miliar rupiah,” kata Erwin di Jakarta, Kamis (17/2). Hipmi, kata Erwin, berharap Kementerian Keuangan merespons usulan tersebut dengan melihat kondisinya secara objektif agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan UKM. Pelaku UKM selama ini merasa aturan PPN dan PPH yang ada cukup memberatkan karena menggerus pendapatan.

      Berdasarkan data Kemenperin, populasi IKM dan UKM di Indonesia 3.806.566 unit. Jumlah itu sangat besar jika dibandingkan dengan populasi industri besar yang angkanya hanya sekitar 5.891 unit. Sedangkan, tenaga kerja yang terserap di sektor industri kecil sekitar 8.086.018 pekerja, jauh lebih besar ketimbang jumlah tenaga kerja di sektor industri besar yang hanya 7.650.750 pekerja.



    • siti nuraeni
      Ujung Ujungnya Iklan..hehe 2011/3/1 arief risman ... Ujung Ujungnya Iklan..hehe 2011/3/1 arief risman  
      Message 2 of 12 , Mar 7, 2011
        Ujung Ujungnya Iklan..hehe

        2011/3/1 arief risman <ariefrisman@...>
         

        maklum bu, banyak yg gak faham, maka sebaiknya perlu sekali para penggiat umkm setidaknya mempelajari brevet pajak, tentu saja tempat yg tepat adalah tactic tax training jl. wastukencana 31 bandung.... hehe

        --- Pada Sel, 1/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

        Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
        Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
        Kepada: tactictax@yahoogroups.com
        Tanggal: Selasa, 1 Maret, 2011, 5:48 AM


         

        Di sisi lain, banyak pengusaha kecil (yang baru lahir) udah ke-pede-an mau jadi PKP..hehe...



        2011/2/18 Arif Risman <arifrisman@...>
         

        UKM Butuh Revisi Pajak
        Koran Jakarta, 18 Februari 2011

        JAKARTA – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengusulkan adanya perubahan batas omzet yang dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Sekarang ini, batasan omzet yang terkena pajak, 600 juta rupiah per tahun, ditingkatkan menjadi 2,5 miliar rupiah per tahun. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengatakan insentif fiskal seperti pengenaan tarif pajak tersebut sangat penting bagi UKM. Ini untuk menjaga daya saing di tengah persaingan pasar bebas.

        “Sebelumnya kami meminta agar batasan UKM itu dinaikkan dari 600 juta rupiah ke 1,8 miliar rupiah untuk dinaikkan jadi 2,5 miliar rupiah,” kata Erwin di Jakarta, Kamis (17/2). Hipmi, kata Erwin, berharap Kementerian Keuangan merespons usulan tersebut dengan melihat kondisinya secara objektif agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan UKM. Pelaku UKM selama ini merasa aturan PPN dan PPH yang ada cukup memberatkan karena menggerus pendapatan.

        Berdasarkan data Kemenperin, populasi IKM dan UKM di Indonesia 3.806.566 unit. Jumlah itu sangat besar jika dibandingkan dengan populasi industri besar yang angkanya hanya sekitar 5.891 unit. Sedangkan, tenaga kerja yang terserap di sektor industri kecil sekitar 8.086.018 pekerja, jauh lebih besar ketimbang jumlah tenaga kerja di sektor industri besar yang hanya 7.650.750 pekerja.




      • utomos12@gmail.com
        Ayo dukung revisi omset !! Hehe Powered by Telkomsel BlackBerry® ... From: siti nuraeni Sender: tactictax@yahoogroups.com Date: Tue, 8 Mar
        Message 3 of 12 , Mar 7, 2011
          Ayo dukung revisi omset !! Hehe

          Powered by Telkomsel BlackBerry®


          From: siti nuraeni <nuninuy@...>
          Sender: tactictax@yahoogroups.com
          Date: Tue, 8 Mar 2011 07:29:21 +0700
          To: <tactictax@yahoogroups.com>
          ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
          Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

           

          Ujung Ujungnya Iklan..hehe

          2011/3/1 arief risman <ariefrisman@...>
           

          maklum bu, banyak yg gak faham, maka sebaiknya perlu sekali para penggiat umkm setidaknya mempelajari brevet pajak, tentu saja tempat yg tepat adalah tactic tax training jl. wastukencana 31 bandung.... hehe

          --- Pada Sel, 1/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

          Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
          Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
          Kepada: tactictax@yahoogroups.com
          Tanggal: Selasa, 1 Maret, 2011, 5:48 AM


           

          Di sisi lain, banyak pengusaha kecil (yang baru lahir) udah ke-pede-an mau jadi PKP..hehe...



          2011/2/18 Arif Risman <arifrisman@...>
           

          UKM Butuh Revisi Pajak
          Koran Jakarta, 18 Februari 2011

          JAKARTA – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengusulkan adanya perubahan batas omzet yang dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Sekarang ini, batasan omzet yang terkena pajak, 600 juta rupiah per tahun, ditingkatkan menjadi 2,5 miliar rupiah per tahun. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengatakan insentif fiskal seperti pengenaan tarif pajak tersebut sangat penting bagi UKM. Ini untuk menjaga daya saing di tengah persaingan pasar bebas.

          “Sebelumnya kami meminta agar batasan UKM itu dinaikkan dari 600 juta rupiah ke 1,8 miliar rupiah untuk dinaikkan jadi 2,5 miliar rupiah,” kata Erwin di Jakarta, Kamis (17/2). Hipmi, kata Erwin, berharap Kementerian Keuangan merespons usulan tersebut dengan melihat kondisinya secara objektif agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan UKM. Pelaku UKM selama ini merasa aturan PPN dan PPH yang ada cukup memberatkan karena menggerus pendapatan.

          Berdasarkan data Kemenperin, populasi IKM dan UKM di Indonesia 3.806.566 unit. Jumlah itu sangat besar jika dibandingkan dengan populasi industri besar yang angkanya hanya sekitar 5.891 unit. Sedangkan, tenaga kerja yang terserap di sektor industri kecil sekitar 8.086.018 pekerja, jauh lebih besar ketimbang jumlah tenaga kerja di sektor industri besar yang hanya 7.650.750 pekerja.




        • utomos12@gmail.com
          Oiya, dukung juga promosi tactictax.. !! Hehe Powered by Telkomsel BlackBerry® ... From: utomos12@gmail.com Date: Tue, 8 Mar 2011 00:34:44 To:
          Message 4 of 12 , Mar 7, 2011
            Oiya, dukung juga promosi tactictax.. !! Hehe

            Powered by Telkomsel BlackBerry®


            From: utomos12@...
            Date: Tue, 8 Mar 2011 00:34:44 +0000
            To: <tactictax@yahoogroups.com>
            ReplyTo: utomos12@...
            Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

            Ayo dukung revisi omset !! Hehe

            Powered by Telkomsel BlackBerry®


            From: siti nuraeni <nuninuy@...>
            Sender: tactictax@yahoogroups.com
            Date: Tue, 8 Mar 2011 07:29:21 +0700
            To: <tactictax@yahoogroups.com>
            ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
            Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

             

            Ujung Ujungnya Iklan..hehe

            2011/3/1 arief risman <ariefrisman@...>
             

            maklum bu, banyak yg gak faham, maka sebaiknya perlu sekali para penggiat umkm setidaknya mempelajari brevet pajak, tentu saja tempat yg tepat adalah tactic tax training jl. wastukencana 31 bandung.... hehe

            --- Pada Sel, 1/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

            Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
            Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
            Kepada: tactictax@yahoogroups.com
            Tanggal: Selasa, 1 Maret, 2011, 5:48 AM


             

            Di sisi lain, banyak pengusaha kecil (yang baru lahir) udah ke-pede-an mau jadi PKP..hehe...



            2011/2/18 Arif Risman <arifrisman@...>
             

            UKM Butuh Revisi Pajak
            Koran Jakarta, 18 Februari 2011

            JAKARTA – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengusulkan adanya perubahan batas omzet yang dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Sekarang ini, batasan omzet yang terkena pajak, 600 juta rupiah per tahun, ditingkatkan menjadi 2,5 miliar rupiah per tahun. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengatakan insentif fiskal seperti pengenaan tarif pajak tersebut sangat penting bagi UKM. Ini untuk menjaga daya saing di tengah persaingan pasar bebas.

            “Sebelumnya kami meminta agar batasan UKM itu dinaikkan dari 600 juta rupiah ke 1,8 miliar rupiah untuk dinaikkan jadi 2,5 miliar rupiah,” kata Erwin di Jakarta, Kamis (17/2). Hipmi, kata Erwin, berharap Kementerian Keuangan merespons usulan tersebut dengan melihat kondisinya secara objektif agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan UKM. Pelaku UKM selama ini merasa aturan PPN dan PPH yang ada cukup memberatkan karena menggerus pendapatan.

            Berdasarkan data Kemenperin, populasi IKM dan UKM di Indonesia 3.806.566 unit. Jumlah itu sangat besar jika dibandingkan dengan populasi industri besar yang angkanya hanya sekitar 5.891 unit. Sedangkan, tenaga kerja yang terserap di sektor industri kecil sekitar 8.086.018 pekerja, jauh lebih besar ketimbang jumlah tenaga kerja di sektor industri besar yang hanya 7.650.750 pekerja.




          • santiyudha@yahoo.com
            Setujuuuu !! Seharusnya yang menyerap tenaga kerja lebih banyak itu di beri keringanan pajak. Hidup UKM Indonesia !! Sent from my BlackBerry® smartphone from
            Message 5 of 12 , Mar 7, 2011
              Setujuuuu !! Seharusnya yang menyerap tenaga kerja lebih banyak itu di beri keringanan pajak. Hidup UKM Indonesia !!

              Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


              From: utomos12@...
              Sender: tactictax@yahoogroups.com
              Date: Tue, 8 Mar 2011 00:34:44 +0000
              To: <tactictax@yahoogroups.com>
              ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
              Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

               

              Ayo dukung revisi omset !! Hehe

              Powered by Telkomsel BlackBerry®


              From: siti nuraeni <nuninuy@...>
              Sender: tactictax@yahoogroups.com
              Date: Tue, 8 Mar 2011 07:29:21 +0700
              To: <tactictax@yahoogroups.com>
              ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
              Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

               

              Ujung Ujungnya Iklan..hehe

              2011/3/1 arief risman <ariefrisman@...>
               

              maklum bu, banyak yg gak faham, maka sebaiknya perlu sekali para penggiat umkm setidaknya mempelajari brevet pajak, tentu saja tempat yg tepat adalah tactic tax training jl. wastukencana 31 bandung.... hehe

              --- Pada Sel, 1/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

              Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
              Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
              Kepada: tactictax@yahoogroups.com
              Tanggal: Selasa, 1 Maret, 2011, 5:48 AM


               

              Di sisi lain, banyak pengusaha kecil (yang baru lahir) udah ke-pede-an mau jadi PKP..hehe...



              2011/2/18 Arif Risman <arifrisman@...>
               

              UKM Butuh Revisi Pajak
              Koran Jakarta, 18 Februari 2011

              JAKARTA – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengusulkan adanya perubahan batas omzet yang dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Sekarang ini, batasan omzet yang terkena pajak, 600 juta rupiah per tahun, ditingkatkan menjadi 2,5 miliar rupiah per tahun. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengatakan insentif fiskal seperti pengenaan tarif pajak tersebut sangat penting bagi UKM. Ini untuk menjaga daya saing di tengah persaingan pasar bebas.

              “Sebelumnya kami meminta agar batasan UKM itu dinaikkan dari 600 juta rupiah ke 1,8 miliar rupiah untuk dinaikkan jadi 2,5 miliar rupiah,” kata Erwin di Jakarta, Kamis (17/2). Hipmi, kata Erwin, berharap Kementerian Keuangan merespons usulan tersebut dengan melihat kondisinya secara objektif agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang tepat untuk mendorong percepatan UKM. Pelaku UKM selama ini merasa aturan PPN dan PPH yang ada cukup memberatkan karena menggerus pendapatan.

              Berdasarkan data Kemenperin, populasi IKM dan UKM di Indonesia 3.806.566 unit. Jumlah itu sangat besar jika dibandingkan dengan populasi industri besar yang angkanya hanya sekitar 5.891 unit. Sedangkan, tenaga kerja yang terserap di sektor industri kecil sekitar 8.086.018 pekerja, jauh lebih besar ketimbang jumlah tenaga kerja di sektor industri besar yang hanya 7.650.750 pekerja.




            • siti nuraeni
              Mas..menurut saya, dengan keluarnya spt ppn yang baru (1111 DM), pengusaha kecil diberi fasilitas penghitungan pajak masukan dg norma yg ditentukan, jd ga
              Message 6 of 12 , Mar 7, 2011
                Mas..menurut saya, dengan keluarnya spt ppn yang baru (1111 DM), pengusaha kecil diberi fasilitas penghitungan pajak masukan dg norma yg ditentukan, jd ga memberatkan juga (relatif)..kalo kita memungut ppn dan mengeluarkan ppn juga toh tetap diperhitungkan, jadi ga ada yang rugi sebenarnya..
                yang jadi berat menurut saya mungkin soal administrasi keuangan dan pajak internal perusahaan (ribet gitu yaa..)
                tapi kalo kita udah tau ilmunya dan dasar peraturan serta bgm "mensiasati"nya..itu sih proses yang wajar..

                oya, sy sekedar mau berbagi motivasi saja..sbg enterpreneur yg mempunyai semangat menggebu2 dalam ber-wirausaha..YUK BERSIAP DIRI UNTUK SUKSES YANG BESARRR...DAN PERUSAHAAN YANG KITA RINTIS SEKARANG AKAN MENJADI PERUSAHAAN BESAR NANTINYA..
                SEHINGGA KONSEKUENSI SBG PERUSAHAAN BESAR AKAN SIAP KITA HADAPI KALAU KITA MULAI MENGHADAPINYA DARI SEJAK KECIL..

                ada cerita (kalo ga salah Hercules ya), dari usia masih kecil, tiap hari dia berlatih mengangkat banteng yg masih kecil pula. seiring dia tumbuh besar, tentunya banteng tsb makin besar pula..tetapi karena dia lakukan tiap hari sejak kecil, pertumbuhan berat badan banteng tidak terasa berat baginya karena bebannya bertahap..

                kira2 begitulah...hehe..

                maaf ya bukan nge-guruin..

                punten ah pa arif, dan rekan2 lain kalo kepanjangan dan mengganggu...

                siti nuraeni

                2011/3/8 <utomos12@...>
                 

                Ayo dukung revisi omset !! Hehe

                Powered by Telkomsel BlackBerry®




              • arief risman
                dahsyaaaat sekali bu Siti Nuraeni, semangat sekali dgn bisnisnya. saya jadi terinspirasi nih, mumpung banyak juga alumni/peserta brevet tactic yg menjadi
                Message 7 of 12 , Mar 7, 2011
                  dahsyaaaat sekali bu Siti Nuraeni, semangat sekali dgn bisnisnya. saya jadi terinspirasi nih, mumpung banyak juga alumni/peserta brevet tactic yg menjadi entrepreneur, saya usul bagaimana kalau kita bikin forum khusus untuk bisnis sekalian kita bikin jaringan. halo bu Santi gimana bisnis baso bakarnya ? sobat lain yg juga tertarik berbisnis mungkin bisa juga digunakan forum ini.... kalo pada setuju tentunya
                  ditunggu usulan dan saran sobat semua ttg forum "tactic-reneurship" .....

                  --- Pada Sel, 8/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

                  Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
                  Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
                  Kepada: tactictax@yahoogroups.com
                  Tanggal: Selasa, 8 Maret, 2011, 7:46 AM

                   

                  Mas..menurut saya, dengan keluarnya spt ppn yang baru (1111 DM), pengusaha kecil diberi fasilitas penghitungan pajak masukan dg norma yg ditentukan, jd ga memberatkan juga (relatif)..kalo kita memungut ppn dan mengeluarkan ppn juga toh tetap diperhitungkan, jadi ga ada yang rugi sebenarnya..
                  yang jadi berat menurut saya mungkin soal administrasi keuangan dan pajak internal perusahaan (ribet gitu yaa..)
                  tapi kalo kita udah tau ilmunya dan dasar peraturan serta bgm "mensiasati"nya..itu sih proses yang wajar..

                  oya, sy sekedar mau berbagi motivasi saja..sbg enterpreneur yg mempunyai semangat menggebu2 dalam ber-wirausaha..YUK BERSIAP DIRI UNTUK SUKSES YANG BESARRR...DAN PERUSAHAAN YANG KITA RINTIS SEKARANG AKAN MENJADI PERUSAHAAN BESAR NANTINYA..
                  SEHINGGA KONSEKUENSI SBG PERUSAHAAN BESAR AKAN SIAP KITA HADAPI KALAU KITA MULAI MENGHADAPINYA DARI SEJAK KECIL..

                  ada cerita (kalo ga salah Hercules ya), dari usia masih kecil, tiap hari dia berlatih mengangkat banteng yg masih kecil pula. seiring dia tumbuh besar, tentunya banteng tsb makin besar pula..tetapi karena dia lakukan tiap hari sejak kecil, pertumbuhan berat badan banteng tidak terasa berat baginya karena bebannya bertahap..

                  kira2 begitulah...hehe..

                  maaf ya bukan nge-guruin..

                  punten ah pa arif, dan rekan2 lain kalo kepanjangan dan mengganggu...

                  siti nuraeni

                  2011/3/8 <utomos12@...>
                   

                  Ayo dukung revisi omset !! Hehe

                  Powered by Telkomsel BlackBerry®





                • utomos12@yahoo.com
                  Sy ikut Dukung! Mangga difasilitasi.. Powered by Telkomsel BlackBerry® ... From: arief risman Sender: tactictax@yahoogroups.com Date:
                  Message 8 of 12 , Mar 7, 2011
                    Sy ikut Dukung! Mangga difasilitasi..

                    Powered by Telkomsel BlackBerry®


                    From: arief risman <ariefrisman@...>
                    Sender: tactictax@yahoogroups.com
                    Date: Tue, 8 Mar 2011 10:11:07 +0800 (SGT)
                    To: <tactictax@yahoogroups.com>
                    ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
                    Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

                     

                    dahsyaaaat sekali bu Siti Nuraeni, semangat sekali dgn bisnisnya. saya jadi terinspirasi nih, mumpung banyak juga alumni/peserta brevet tactic yg menjadi entrepreneur, saya usul bagaimana kalau kita bikin forum khusus untuk bisnis sekalian kita bikin jaringan. halo bu Santi gimana bisnis baso bakarnya ? sobat lain yg juga tertarik berbisnis mungkin bisa juga digunakan forum ini.... kalo pada setuju tentunya
                    ditunggu usulan dan saran sobat semua ttg forum "tactic-reneurship" .....

                    --- Pada Sel, 8/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

                    Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
                    Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
                    Kepada: tactictax@yahoogroups.com
                    Tanggal: Selasa, 8 Maret, 2011, 7:46 AM

                     

                    Mas..menurut saya, dengan keluarnya spt ppn yang baru (1111 DM), pengusaha kecil diberi fasilitas penghitungan pajak masukan dg norma yg ditentukan, jd ga memberatkan juga (relatif)..kalo kita memungut ppn dan mengeluarkan ppn juga toh tetap diperhitungkan, jadi ga ada yang rugi sebenarnya..
                    yang jadi berat menurut saya mungkin soal administrasi keuangan dan pajak internal perusahaan (ribet gitu yaa..)
                    tapi kalo kita udah tau ilmunya dan dasar peraturan serta bgm "mensiasati"nya..itu sih proses yang wajar..

                    oya, sy sekedar mau berbagi motivasi saja..sbg enterpreneur yg mempunyai semangat menggebu2 dalam ber-wirausaha..YUK BERSIAP DIRI UNTUK SUKSES YANG BESARRR...DAN PERUSAHAAN YANG KITA RINTIS SEKARANG AKAN MENJADI PERUSAHAAN BESAR NANTINYA..
                    SEHINGGA KONSEKUENSI SBG PERUSAHAAN BESAR AKAN SIAP KITA HADAPI KALAU KITA MULAI MENGHADAPINYA DARI SEJAK KECIL..

                    ada cerita (kalo ga salah Hercules ya), dari usia masih kecil, tiap hari dia berlatih mengangkat banteng yg masih kecil pula. seiring dia tumbuh besar, tentunya banteng tsb makin besar pula..tetapi karena dia lakukan tiap hari sejak kecil, pertumbuhan berat badan banteng tidak terasa berat baginya karena bebannya bertahap..

                    kira2 begitulah...hehe..

                    maaf ya bukan nge-guruin..

                    punten ah pa arif, dan rekan2 lain kalo kepanjangan dan mengganggu...

                    siti nuraeni

                    2011/3/8 <utomos12@...>
                     

                    Ayo dukung revisi omset !! Hehe

                    Powered by Telkomsel BlackBerry®





                  • santiyudha@yahoo.com
                    Ya, pak. Kita bikin aja forum buat para enterprener alumni tactictax. Biar bisa bikin jaringan bisnis dan bisa saling belajar berdasar masing-masing pengalaman
                    Message 9 of 12 , Mar 7, 2011
                      Ya, pak. Kita bikin aja forum buat para enterprener alumni tactictax. Biar bisa bikin jaringan bisnis dan bisa saling belajar berdasar masing-masing pengalaman nih.

                      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


                      From: arief risman <ariefrisman@...>
                      Sender: tactictax@yahoogroups.com
                      Date: Tue, 8 Mar 2011 10:11:07 +0800 (SGT)
                      To: <tactictax@yahoogroups.com>
                      ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
                      Subject: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP

                       

                      dahsyaaaat sekali bu Siti Nuraeni, semangat sekali dgn bisnisnya. saya jadi terinspirasi nih, mumpung banyak juga alumni/peserta brevet tactic yg menjadi entrepreneur, saya usul bagaimana kalau kita bikin forum khusus untuk bisnis sekalian kita bikin jaringan. halo bu Santi gimana bisnis baso bakarnya ? sobat lain yg juga tertarik berbisnis mungkin bisa juga digunakan forum ini.... kalo pada setuju tentunya
                      ditunggu usulan dan saran sobat semua ttg forum "tactic-reneurship" .....

                      --- Pada Sel, 8/3/11, siti nuraeni <nuninuy@...> menulis:

                      Dari: siti nuraeni <nuninuy@...>
                      Judul: Re: [tactictax] UKM USUL REVISI BATASAN OMSET PKP
                      Kepada: tactictax@yahoogroups.com
                      Tanggal: Selasa, 8 Maret, 2011, 7:46 AM

                       

                      Mas..menurut saya, dengan keluarnya spt ppn yang baru (1111 DM), pengusaha kecil diberi fasilitas penghitungan pajak masukan dg norma yg ditentukan, jd ga memberatkan juga (relatif)..kalo kita memungut ppn dan mengeluarkan ppn juga toh tetap diperhitungkan, jadi ga ada yang rugi sebenarnya..
                      yang jadi berat menurut saya mungkin soal administrasi keuangan dan pajak internal perusahaan (ribet gitu yaa..)
                      tapi kalo kita udah tau ilmunya dan dasar peraturan serta bgm "mensiasati"nya..itu sih proses yang wajar..

                      oya, sy sekedar mau berbagi motivasi saja..sbg enterpreneur yg mempunyai semangat menggebu2 dalam ber-wirausaha..YUK BERSIAP DIRI UNTUK SUKSES YANG BESARRR...DAN PERUSAHAAN YANG KITA RINTIS SEKARANG AKAN MENJADI PERUSAHAAN BESAR NANTINYA..
                      SEHINGGA KONSEKUENSI SBG PERUSAHAAN BESAR AKAN SIAP KITA HADAPI KALAU KITA MULAI MENGHADAPINYA DARI SEJAK KECIL..

                      ada cerita (kalo ga salah Hercules ya), dari usia masih kecil, tiap hari dia berlatih mengangkat banteng yg masih kecil pula. seiring dia tumbuh besar, tentunya banteng tsb makin besar pula..tetapi karena dia lakukan tiap hari sejak kecil, pertumbuhan berat badan banteng tidak terasa berat baginya karena bebannya bertahap..

                      kira2 begitulah...hehe..

                      maaf ya bukan nge-guruin..

                      punten ah pa arif, dan rekan2 lain kalo kepanjangan dan mengganggu...

                      siti nuraeni

                      2011/3/8 <utomos12@...>
                       

                      Ayo dukung revisi omset !! Hehe

                      Powered by Telkomsel BlackBerry®





                    • siti nuraeni
                      hayu-hayu.. buat pengusaha yang masih kecil dan kepengen besar..saya sangat BUTUH forum spt itu.. pa arif dan bbrp teman mgkn tau, perusahaan baru crot spt
                      Message 10 of 12 , Mar 8, 2011
                        hayu-hayu..

                        buat pengusaha yang "masih" kecil dan kepengen besar..saya sangat BUTUH forum spt itu..
                        pa arif dan bbrp teman mgkn tau, perusahaan "baru crot" spt saya awalnya "kepaksa" menjadi PKP, tetapi ada hikmahnya..
                        insya Allah saya jadi lebih siap menghadapi paket kesuksesan (termasuk masalahnya) menjadi perusahaan besar..
                        tentunya dengan bantuan dan sharing semua teman2 disini..sharing disini banyak mendatangkan inspirasi positif buat saya..
                        terima kasih semuanya..

                        ayooooo...semangat untuk sukses !!

                        2011/3/8 arief risman <ariefrisman@...>
                         

                        dahsyaaaat sekali bu Siti Nuraeni, semangat sekali dgn bisnisnya. saya jadi terinspirasi nih, mumpung banyak juga alumni/peserta brevet tactic yg menjadi entrepreneur, saya usul bagaimana kalau kita bikin forum khusus untuk bisnis sekalian kita bikin jaringan. halo bu Santi gimana bisnis baso bakarnya ? sobat lain yg juga tertarik berbisnis mungkin bisa juga digunakan forum ini.... kalo pada setuju tentunya
                        ditunggu usulan dan saran sobat semua ttg forum "tactic-reneurship" .....

                      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.