RE: [tactictax] Trs: Pph untuk tambahan modal disetor

  • gion trisapto
    Message 1 of 4 , Sep 1 11:54 PM

      Halo Selamat Siang Pak Arief….

      Lagi bingung nih….aku share ya pak

      1. Pak mau nanya nih, kala sunset policy tuh Cuma untuk tahun 2007 kebawah. Kalau untuk tahun 2008 ada gak keringanan pajak ?

      2. Oh ya Pak kalau mau minta keringanan  pajak itu gimana persyaratannya?

      3. Trus punya kenalan orang KPP Cicadas gak Pak ?Biar gampank ngomongnya?

      Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist. Download sekarang juga.
    • arief risman
      Message 2 of 4 , Sep 3 3:32 PM
        Siang mas Gion dan semua tac tic-ers

        1. Fasilitas sunset policy itu hanya untuk tahun pajak 2007 dan sebelumnya. kalau yang tahun 2008 kan SPT-nya juga belum disampaikan dan di UU juga memang disebutkan untuk th 2007 dan sebelumnya, oleh karena itu sebaiknya cepat dimanfaatkan fasilitas ini jika memang ada pajak penghasilan yg masih belum dibayar biar gak kena bunga. teman saya ada yg memanfaatkan fasilitas ini, dia bayar kekurangan PPh yg belum dibayar, padahal dia lagi diperiksa, sehingga proses pemeriksaannya dihentikan ... enak khan ?
        2. keringanan pajak yg mana maksudnya ? kalo yg dimaksud disini yg berhubungan dgn sunset policy, berarti tinggal melaporkan spt pembetulan, dgn tinggal menuliskan pemanfaatan  pasal 37A di  atas SPT-nya.  kalo yg dimaksud  keringanan itu misalnya  membayar pajak yg diangsur itu bisa silakan hubungi seksi penagihan, bisa dicicil tapi tentu saja ada bunga penagihan.
        kalo yg dimaksud keringanan itu pengurangan pajak, sepertinya itu gak ada, paling untuk beberapa jenis usaha tertentu yg mendapatkan fasailitas khusus itu ada pengurangan penghasilan netto untuk penghitungan pajak.
        3. kalo mau ke KPP Cicadas gak usah bingung2, cari saja AR-nya. Mas Gion misalnya kerja di PT. ABC, coba tanya ke KPP Cicadas / lewat telp aja dulu, siapa Account Representatif PT. ABC. nah AR itulah yg akan menghandle masalah PT. ABC. kalo saya sebutkan teman di Cicadas itu bisa  saja, tapi yg berwenang menjawab pertanyaan atau menyelesaikan permasalahan PT. ABC itu adalah AR-nya.

        demikian, terima kasih
        wass

        Dari: gion trisapto <emailgion@...>
        Topik: RE: [tactictax] Trs: Pph untuk tambahan modal disetor
        Kepada: tactictax@yahoogroups.com
        Tanggal: Selasa, 2 September, 2008, 1:54 PM

        Dapatkan nama yang Anda sukai!
        Sekarang Anda dapat memiliki email di @... dan @....