pembetulan spm ppn

  • Didi Sumadi
    Message 1 of 6 , Jun 2, 2010
      Yth. Bpk Arief & Sobat-2

      Pak sy mau tanya.... bulan april sy mengeluarkan faktur pajak standar dan sudah dilaporkan di SPM PPN bl april... tp di bulan mei buyer mengembalikan faktur pajak tersebut karena ada koreksi harga dan buyer belum melaporkan di SPM PPN bl april... yg mau sy tanyakan apa yang harus saya lakukan;
      1. apakah saya harus melakukan pembetulan.. klau harus pembetulan apa dilampirin surat keterangan pembetulan

      thanks
      didi sumadi

    • arief risman
      Message 2 of 6 , Jun 2, 2010
        cukup pembetulan spt masa april dan tdk perlu melampirkan srt keterangan karena di spt masa PPN nanti terlihat juga.
        sobat lain mungkin ada yg pernah mengalami ? silakan berbagi pengalaman.terima kasih mas Didi.

      • chmarbun@gmail.com
        Message 3 of 6 , Jun 2, 2010
          Bapak melakukan pembetulan spm bln april dan membatalkan faktur pajak yg mau diganti itu dgn menerbitkan faktur pajak yg baru dengan harga yang benar.
          Mudah2 bisa membantui pak.

          Ch Marbun / 021 46481177

          From: arief risman <ariefrisman@...>
          Sender: tactictax@yahoogroups.com
          Date: Wed, 2 Jun 2010 23:36:25 +0800 (SGT)
          To: <tactictax@yahoogroups.com>
          ReplyTo: tactictax@yahoogroups.com
          Subject: Bls: [tactictax] pembetulan spm ppn

          Message 4 of 6 , Jun 3, 2010
            terima kasih Bp Arief & mas chirs atas pendapat dan sarannya.

            Dari: chmarbun@... <chmarbun@...>
            Judul: Re: Bls: [tactictax] pembetulan spm ppn
            Kepada: tactictax@yahoogroups.com
            Tanggal: Kamis, 3 Juni, 2010, 1:01 AM

            From: arief risman <ariefrisman@ yahoo.com>
            Sender: tactictax@yahoogrou ps.com
            Date: Wed, 2 Jun 2010 23:36:25 +0800 (SGT)
            To: <tactictax@yahoogrou ps.com>

          • pranajaya_tan@yahoo.co.id
            Message 5 of 6 , Jun 3, 2010
              Salam super Pa arief...

              Sorry mau tanya pa,perusahaan sy bergerak dibidang property,developer pd khusunya...biasanya qta jual kavling dgn bangunan,ppn sy bayar sesuai nilai transaksi di ajb..klo qta ada penjualan yg hanya kavling saja tanpa bangunan,apakah terkena ppn?brp besaran nya?apakah ttp 10% x nilai transaksi di ajb?

              Sebelumnya,Terima kasih atas jawaban nya pa..

              Regards,

              Pranajaya

              Sent from my BlackBerry®
              powered by Sinyal Kuat INDOSAT

              From: arief risman <ariefrisman@...>
              Sender: tactictax@yahoogroups.com
              Date: Wed, 2 Jun 2010 23:36:25 +0800 (SGT)
              To: <tactictax@yahoogroups.com>

              Message 6 of 6 , Jun 4, 2010
                tetap terutang PPN, tarifnya 10%. trm kasih

                Dari: pranajaya_tan@... <pranajaya_tan@...>
                Judul: [tactictax] PPN Penjualan kavling developer
                Kepada: tactictax@yahoogroups.com
                Tanggal: Kamis, 3 Juni, 2010, 5:54 PM

                From: arief risman <ariefrisman@ yahoo.com>
                Sender: tactictax@yahoogrou ps.com