Harta Bergerak

  • Widaningsih Wibiksana
    Message 1 of 2 , Mar 1, 2010
      Pak Arief Yth.

      Pak kalau kita punya harta bergerak (contohnya motor & mobil) tapi di BPKB & STNK masih atas nama orang lain (belum di balik nama), apakah bisa kita akui sebagai harta kita?
      Saya pernah menanyakan hal ini ke kring pajak & AR, menurut kring pajak tidak bisa diakui, tapi menurut AR bisa diakui, jadi yang betul yang mana yah Pak?
      Saya jadi bingung apakah di SPT Tahunan perlu dicantumkan atau tidak harta bergerak tersebut?
      Terima kasih Pak sebelumnya.

      Salam,
      Widaningsih

    • arief risman
      Message 2 of 2 , Mar 2, 2010

        ibu Wida & sobat-sobat Tac Tic-ers
        itu berisiko dikoreksi oleh pemeriksa pajak, tapi sepanjang kita bisa membuktikan bahwa itu aktiva kita peroleh secara legal, ada akte atau kontrak penjualan atas penjualan tsb. maka akui saja sebagai aktiva perusahaan (cantumkan di dalam daftar aktiva perusahaan utk biaya penyusutan/SPT tahunan). .... lalu cepat saja ibu urus itu BBN-nya. jadi tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

        Dari: Widaningsih Wibiksana <wwidaningsih@...>
        Judul: [tactictax] Harta Bergerak
        Kepada: tactictax@yahoogroups.com
        Tanggal: Selasa, 2 Maret, 2010, 11:47 AM

[...]

        Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!