      From: tactictax@yahoogroups.com [mailto:tactictax@yahoogroups.com]
      Sent: 16 Juli 2014 12:18
      To: tactictax@yahoogroups.com
      Subject: Re: [tactictax] PPh Pasal 4 ayat (2) Final 1%

      Mau Bantu jawab:

      Utk ubah pph final jd pph 23 Bisa dgn mekanisme pemindahbukuan ( pinbuk) .

      Jadi bikin Surat pengantar ke pajak yg menjelaskan Bahwa terjadi Kesalahan pemotongan pph yg hrsnya pph 23 tapi memotong pph ps 4(2). Mohon pph ps 4(2) yg sdh di pungut dipindahbukukan ke pph 23.

      Pinbuk ini melampirkan ssp lembar pertama yg asli .

      Cuma Ada beda tarif , pph 23:2%, pph ps4(2): 10%.. Selisihnya apa bs di pinbuk ke pph 21 saya ngak tau dech ..

      Utk lengkapnya Tanya AR Saja .

      Pinbuk Bisa dilakukan kalau pph yg di pungut Sudah dibayarkan Dan dilaporkan ya.

      Wassalam

      Ina szk

      Sent from my iPhone

      On Jul 16, 2014, at 12:07, "eetha_imut@... [tactictax]" <tactictax@yahoogroups.com> wrote:

      Dear rekan2 dan PAk Arif, mohon pencerahannya,

      Perusahaan A bergerak di jasa telekomunikasi, PT. B menyewakan Pole (antena) untuk disewa slama 5 thn ke PT.A.PT. A memotong 10% yaitu pph final. PT. B komplain karena merasa hanya menyewakan Pole -nya bukan lahan.
      Pertanyaan saya apakah ada dan bagaimana , mengubah pph final jd pph 23? Terimakasih

      From: "Demonica Tienretladima demonicatienretladima@... [tactictax]" <tactictax@yahoogroups.com>

      Date: Wed, 16 Jul 2014 10:36:25 +0800

      Subject: [tactictax] PPh Pasal 4 ayat (2) Final 1%

      Dear all,

      Saya mau tanya klo untuk PPh pasal 4 ayat (2) yang 1% persen dr omset bruto jika suda melakukan pembayaran tidak perlu dilaporkan seperti SPT Masa PPN dan PPh pasal 21???

      Terima Kasih

    • Show all 6 messages in this topic