Re : Siksa Meniggalkan Sholat

  • Imam Syafei
    Message 1 of 5 , Mar 1, 2006
      Saudara-saudariku semua dengan ini mudah2an kita dapat manfaat walaupun dulunya saya udah mengirim ke Milist ini untuk mengingat kembali
      Semoga bermanfaat,....

      SIKSA
      MENIGGALKAN SHOLAT

      " Apakah yang menyebabkan kamu masuk neraka Saqar ini ?" Mereka menjawab :" kami tidak termasuk golongan orang-orang yang mengerjakan Sholat " (S. Al-Muddatsir 42, 43 ).

      SIKSAAN KETIKA HIDUP DIDUNIA

      1. Allah kurangkan keberkatan umurnya
      2. Rezekinya dipersempitkan oleh Allah
      3. Tidak ada tempat baginya disisi Agama ISlam
      4. Do'anya tertolak
      5. Hilang cahaya sholeh dari wajahnya
      6. Amal kebaikan yang dilakukan langsung tidak diberi pahala

      SIKSAAN KETIKA SAKARATUL MAUT
      1. Ia akan menghadapi sakaratul maut dalam keadaan hina
      2. Matinya dala keadaan menderita kelaparan
      3. Matinya dalam keadaan yang sangat haus, walaupun diberi minum sebanyak tujuh lautan

      SIKSAAN KETIKA BERADA DIDALAM KUBUR
      1. Allah akan menyempitkan kuburannya dengan sesempit-sempitnya
      2. Kuburnya akan digelapkan
      3. Allah akan menyiksanya dengan pedih sampai hari Qiamat

      SIKSAAN KETIKA BERADA DI AKHIRAT
      1. Dia akan dibelenggu dan diseret kepadang mahsyar oleh malaikat.
      . Allah tidak akan memandangnya dengan pandangan belas kasihan.
      Allah tidak akan mengampuni dosanya dan akan disiksa dengan keras didalam neraka.

      NIBAH BAGI ORANG YANG MENIGGALKAN SHALAT
      1. SUBUH, : Ia akan disiksa selama 60 tahun didalam neraka
      2. DZUHUR, : Dosanya seperti membunuh 1000 jiwa orang Islam
      3. ASHAR, : Dosanya seperti meruntuhkan Ka'bah
      4. MAGHRIB, : Dosanya seperti ia berzina denga Ibunya (Jika pria)atau berzina dengan Bapaknay (bagi Wanita)
      5. ISYA', : Allah tidak akan ridha' ia hidup dibumi Allah, dan ia akan didesak mencari bumi lain.

      DiMohon : Untuk di Print dan dicopy dan diberikan kepada tentangga, family, dan kaum Muslimin moga dengan adanya keterangan diatas dapat menambah Iman dan Shalatnya lebih sempurna dari yang kemaren,
      Semoga bermanfaat

    • cahyo nugroho
      Message 2 of 5 , Mar 1, 2006
        Assalamualaikum wr.wb.

        Afwan akh Imam Syafei, mohon ditambahkan dalil2 mengenai siksaan2 dan nisbah2 karena meninggalkan solat.

        Supaya kami semua lebih kuat lagi argumentasinya dalam mengajak umat islam yang masih enggan menjalankan solat.

        Jazakallah,
        Cahyo Nugroho

        Imam Syafei <imam@...> wrote:
[...]

        Kirim email ke: media-dakwah-subscribe@yahoogroups.com

        Rek Beyond belief Islam online Nation of islam Media

      • Imam Syafei
        Message 3 of 5 , Mar 2, 2006
          Maka orang yang meninggalkan sholat digolongkan menjadi golongan orang yang
          sesat, celaka dan merugi
          01. Maryam

          59. Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang
          menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak
          akan menemui kesesatan,

          02. Al-Maa'un

          "Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat,(yaitu orang-orang
          yang lalai dari shalatnya" (Al-Maa'un : 4-5)

          Sebuah riwayat yang diketengahkan oleh imam At-Turmizi menyebutkan,
          Rasulullah Shallallahu'Alihi wa Sallam bersabda :

          "Amal seorang hamba yang pertama kali akan diperiksa pada hari kiamat
          nanti adalah shalatnya, jika shalatnya baik maka ia akan beruntung dan
          sukses, dan jika shalatnya rusak ia bernasib sial dan merugi.

          Diriwayatkan oleh Imam Ahmad bersumber dari Mu'adz bin Jabal dengan
          isnad yang sahih ia berkata Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam
          bersabda :

          "Barang siapa sengaja meninggalkan shalat fardhu,maka aku bebaskan
          jaminan Allah yang Maha mulia lagi Maha Agung darinya".

          Diriwayatkan oleh Imam Muslim bersumber dari Jabir Radhiyallahu Anhu
          ia berkata, "Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu 'Alahi wa Sallam
          bersabda, Sesungguhnya pembeda antara seseorang dengan syirik dan kekafiran
          adalah meninggalkan shalat".