Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [speedy-telkom] Splitter

Expand Messages
  • Asrofi sm
    Pak Ferry, Apakah sejak pasang speedy teleponnya berisik? Atau berisiknya akhir2 ini saja? Kalau berisiknya sejak awal, biasanya jaringan telepon rumah bapak
    Message 1 of 7 , Jun 19, 2007
      Pak Ferry,

      Apakah sejak pasang speedy teleponnya berisik?
      Atau berisiknya akhir2 ini saja?

      Kalau berisiknya sejak awal, biasanya jaringan telepon rumah bapak yang kurang bagus atau tukang Telkomnya yang masang waktu itu kurang sempurna(pasang splitter setelah paralel misalnya atau bahkan tidak memasangkan splitternya),
      coba saja dikomunikasikan dengan petugas yang memasangkan dulu (mudah-mudahan bapak ada no kontaknya)
      Kalau masalah pada jaringan telepon biasanya akan diselesaikan spesialis jaringan kabel telepon Telkom (JARLOK)
      Kalau masalahnya hanya pada pemasangan splitter bisa langsung dikerjakan oleh pemasang speedy yg datang waktu itu(CCAN / PCAN).

      Kalau berisiknya baru akhir-akhir ini saja, itu masalah pada splitter yang tidak berfungsi.

      Splitter biasanya sudah included di dalam box modem adsl, dan selalu dipasangkan oleh teknisinya.

      Tolong perhatikan skema jaringan telpon + adsl di bawah ini

      KABEL TELEPON + MODEM ADSL
      //
      LINE UTAMA ===> SPLITTER
      \\
      KABEL TELEPON (KALAU
      TELEPON ANDA PARALEL, ==> PESAWAT TELEPON
      HARUS DIPASANG DI SINI)

      Kalau Pak Ferry berada di Kebayoran baru, bisa langsung telepon 147(seperti biasa), kalau tidak sabar maka ada jalan cepatnya.... datang langsung saja ke DATEL TELKOM yang ada di jl. sisingamangaraja deket Alazhar itu, di sana bisa langsung ketemu pak SATPAM, bilang aja ketemu CCAN / PCAN.

      Splitter bisa sekalian dibeli di Toko Komputer yang ada di RATU PLASA (kalau tidak salah di lantai 3, pokoknya yug komputer2 itu) banyak kok di sana, harganya lumayan Rp.60.000.

      Splitter juga bisa dibeli di kantor saya dengan harga yang sama.
      PT. WIYOKO ELECTRONICS MEDIA
      JL. tebet timur dalam raya no.69B
      Jakarta Selatan
      021 83703993
      021 83702892
      asrofi @ wiyoko .com
      www.wiyoko.com

      Mudah-mudahan bisa membantu,

      Terimakasih

      ASROFI


      Ferry Prabowo <ferryprabowo@...> wrote: Tolong...

      Saya menggunakan Modem LinkSys AG241, lokasi di kebayoran baru.

      Kenapa bila modem speedy dalam kondisi on, bila mau telpon / terima telpon,
      suaranya jadi berisik (kayak berisiknya pake dial-up) ?

      pernah tanya ke telkom, katanya itu akibat splitternya ga berfungsi.

      splitter-nya itu seperti apa ya? dan kalo mau ganti splitter beli dimana (di
      Jakarta)?

      thank you banget bila ada yang bisa bantu

      --
      ======================
      Ferry HS Prabowo
      ferryprabowo@...
      ======================

      [Non-text portions of this message have been removed]






      ---------------------------------
      Shape Yahoo! in your own image. Join our Network Research Panel today!

      [Non-text portions of this message have been removed]
    • sanugrah
      bisa juga cari di toko2 gadjah mada plaza atau ke mangga dua, januari lalu waktu saya pasang speedy (walaupun dari router modem dah dapet) saya tetep beli
      Message 2 of 7 , Jun 19, 2007
        bisa juga cari di toko2 gadjah mada plaza atau ke mangga dua, januari
        lalu waktu saya pasang speedy (walaupun dari router modem dah dapet)
        saya tetep beli standby 2 buah splitter cuma habis 50ribu koq. gak
        mahal2 amit, kualitas bagus ampe skrg gak masalah kenceng2 aja speedy
        saya tuh, line telp jg tetep bagus ..

        - *atrix *-
        ---
        Asrofi sm wrote:
        > Pak Ferry,
        >
        > Apakah sejak pasang speedy teleponnya berisik?
        > Atau berisiknya akhir2 ini saja?
        >
        > Kalau berisiknya sejak awal, biasanya jaringan telepon rumah bapak yang kurang bagus atau tukang Telkomnya yang masang waktu itu kurang sempurna(pasang splitter setelah paralel misalnya atau bahkan tidak memasangkan splitternya),
        > coba saja dikomunikasikan dengan petugas yang memasangkan dulu (mudah-mudahan bapak ada no kontaknya)
        > Kalau masalah pada jaringan telepon biasanya akan diselesaikan spesialis jaringan kabel telepon Telkom (JARLOK)
        > Kalau masalahnya hanya pada pemasangan splitter bisa langsung dikerjakan oleh pemasang speedy yg datang waktu itu(CCAN / PCAN).
        >
        > Kalau berisiknya baru akhir-akhir ini saja, itu masalah pada splitter yang tidak berfungsi.
        >
        > Splitter biasanya sudah included di dalam box modem adsl, dan selalu dipasangkan oleh teknisinya.
        >
        > Tolong perhatikan skema jaringan telpon + adsl di bawah ini
        >
        > KABEL TELEPON + MODEM ADSL
        > //
        > LINE UTAMA ===> SPLITTER
        > \\
        > KABEL TELEPON (KALAU
        > TELEPON ANDA PARALEL, ==> PESAWAT TELEPON
        > HARUS DIPASANG DI SINI)
        >
        > Kalau Pak Ferry berada di Kebayoran baru, bisa langsung telepon 147(seperti biasa), kalau tidak sabar maka ada jalan cepatnya.... datang langsung saja ke DATEL TELKOM yang ada di jl. sisingamangaraja deket Alazhar itu, di sana bisa langsung ketemu pak SATPAM, bilang aja ketemu CCAN / PCAN.
        >
        > Splitter bisa sekalian dibeli di Toko Komputer yang ada di RATU PLASA (kalau tidak salah di lantai 3, pokoknya yug komputer2 itu) banyak kok di sana, harganya lumayan Rp.60.000.
        >
        > Splitter juga bisa dibeli di kantor saya dengan harga yang sama.
        > PT. WIYOKO ELECTRONICS MEDIA
        > JL. tebet timur dalam raya no.69B
        > Jakarta Selatan
        > 021 83703993
        > 021 83702892
        > asrofi @ wiyoko .com
        > www.wiyoko.com
        >
        > Mudah-mudahan bisa membantu,
        >
        > Terimakasih
        >
        > ASROFI
        >
        >
        > Ferry Prabowo <ferryprabowo@...> wrote: Tolong...
        >
        > Saya menggunakan Modem LinkSys AG241, lokasi di kebayoran baru.
        >
        > Kenapa bila modem speedy dalam kondisi on, bila mau telpon / terima telpon,
        > suaranya jadi berisik (kayak berisiknya pake dial-up) ?
        >
        > pernah tanya ke telkom, katanya itu akibat splitternya ga berfungsi.
        >
        > splitter-nya itu seperti apa ya? dan kalo mau ganti splitter beli dimana (di
        > Jakarta)?
        >
        > thank you banget bila ada yang bisa bantu
        >
        > --
        > ======================
        > Ferry HS Prabowo
        > ferryprabowo@...
        > ======================
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        > ---------------------------------
        > Shape Yahoo! in your own image. Join our Network Research Panel today!
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
        >
        >
        > Majalah Biskom - Mitra Komunitas Telematika
        > http://www.biskom-majalah.com
        > Yahoo! Groups Links
        >
        >
        >
        >
        >
        >



        [Non-text portions of this message have been removed]
      • Ihsan Muhadjirin
        ... Atau barangkali mau bikin sendiri ..? :) Isinya cuma kumparan, capacitor dan resistor. Lebih jauh bisa dilihat di sini:
        Message 3 of 7 , Jun 19, 2007
          On 6/20/07, sanugrah <sanugrah@...> wrote:
          > bisa juga cari di toko2 gadjah mada plaza atau ke mangga dua, januari
          > lalu waktu saya pasang speedy (walaupun dari router modem dah dapet)
          > saya tetep beli standby 2 buah splitter cuma habis 50ribu koq. gak
          > mahal2 amit, kualitas bagus ampe skrg gak masalah kenceng2 aja speedy
          > saya tuh, line telp jg tetep bagus ..
          >

          Atau barangkali mau bikin sendiri ..? :)
          Isinya cuma kumparan, capacitor dan resistor.
          Lebih jauh bisa dilihat di sini:
          http://www.epanorama.net/documents/telecom/adsl_filter.html

          C dan R relatif mudah dicari. Harganya juga murah, gak sampai seribu
          perak. L (kumparan)nya barangkali agak sulit dicari dg besaran sesuai
          skema. Mungkin bisa dicoba-coba.

          Ihsan.
          (belum pernah coba bikin)

          --
          --- http://www.desa32.com
        • Piddy Ajoes
          hebat euy, kreatif juga nih bisa bikin splitter buatan sendiri, kalo kumparan itu dijual dalam bentuk yang udah jadi ya? kita tinggal beli sesuai ukuran, trus
          Message 4 of 7 , Jun 20, 2007
            hebat euy, kreatif juga nih bisa bikin splitter buatan sendiri, kalo kumparan itu dijual dalam bentuk yang udah jadi ya? kita tinggal beli sesuai ukuran, trus tinggal di pasang gitu aja ya?



            Ihsan Muhadjirin <desa32@...> wrote:
            On 6/20/07, sanugrah <sanugrah@...> wrote:
            > bisa juga cari di toko2 gadjah mada plaza atau ke mangga dua, januari
            > lalu waktu saya pasang speedy (walaupun dari router modem dah dapet)
            > saya tetep beli standby 2 buah splitter cuma habis 50ribu koq. gak
            > mahal2 amit, kualitas bagus ampe skrg gak masalah kenceng2 aja speedy
            > saya tuh, line telp jg tetep bagus ..
            >

            Atau barangkali mau bikin sendiri ..? :)
            Isinya cuma kumparan, capacitor dan resistor.
            Lebih jauh bisa dilihat di sini:
            http://www.epanorama.net/documents/telecom/adsl_filter.html

            C dan R relatif mudah dicari. Harganya juga murah, gak sampai seribu
            perak. L (kumparan)nya barangkali agak sulit dicari dg besaran sesuai
            skema. Mungkin bisa dicoba-coba.

            Ihsan.
            (belum pernah coba bikin)

            --
            --- http://www.desa32.com





            ---------------------------------
            Choose the right car based on your needs. Check out Yahoo! Autos new Car Finder tool.

            [Non-text portions of this message have been removed]
          • Ferry Prabowo
            waduh... tengkyu banget nih atas input-inputnya... nanti saya coba beli splitter di ratu plasa.. (ga bakat nih kalo bikin sendiri..he...he... meskipun pengen
            Message 5 of 7 , Jun 21, 2007
              waduh... tengkyu banget nih atas input-inputnya...
              nanti saya coba beli splitter di ratu plasa..

              (ga bakat nih kalo bikin sendiri..he...he... meskipun pengen juga coba)


              On 6/20/07, Piddy Ajoes <ajoes99@...> wrote:
              >
              > hebat euy, kreatif juga nih bisa bikin splitter buatan sendiri, kalo
              > kumparan itu dijual dalam bentuk yang udah jadi ya? kita tinggal beli sesuai
              > ukuran, trus tinggal di pasang gitu aja ya?
              >
              >
              >
              > Ihsan Muhadjirin <desa32@... <desa32%40gmail.com>> wrote:
              > On 6/20/07, sanugrah <sanugrah@... <sanugrah%40yahoo.com>> wrote:
              > > bisa juga cari di toko2 gadjah mada plaza atau ke mangga dua, januari
              > > lalu waktu saya pasang speedy (walaupun dari router modem dah dapet)
              > > saya tetep beli standby 2 buah splitter cuma habis 50ribu koq. gak
              > > mahal2 amit, kualitas bagus ampe skrg gak masalah kenceng2 aja speedy
              > > saya tuh, line telp jg tetep bagus ..
              > >
              >
              > Atau barangkali mau bikin sendiri ..? :)
              > Isinya cuma kumparan, capacitor dan resistor.
              > Lebih jauh bisa dilihat di sini:
              > http://www.epanorama.net/documents/telecom/adsl_filter.html
              >
              > C dan R relatif mudah dicari. Harganya juga murah, gak sampai seribu
              > perak. L (kumparan)nya barangkali agak sulit dicari dg besaran sesuai
              > skema. Mungkin bisa dicoba-coba.
              >
              > Ihsan.
              > (belum pernah coba bikin)
              >
              > --
              > --- http://www.desa32.com
              >
              > ---------------------------------
              > Choose the right car based on your needs. Check out Yahoo! Autos new Car
              > Finder tool.
              >
              > [Non-text portions of this message have been removed]
              >
              >
              >



              --
              ======================
              Ferry HS Prabowo
              ferryprabowo@...
              ======================


              [Non-text portions of this message have been removed]
            Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.