Re: [Soneta] Salam perkenalan

  • noorzain mohamad anuar
    Message 1 of 30 , Dec 31, 1997
      pls delete my id form this group.thx alot.

    • inibuset <inibuset@yahoo.com>
      Message 2 of 30 , Feb 2, 2003
        Assalamu'alaikum wr.wb,

        Saya mau berkenalan, sebagai penghuni baru, minta bantuan, sekaligus
        memberi sedikit info.

        Nama saya Budi Setiyono, biasa di panggil buset (mudah diingat,
        bukan?). Saya kontributor majalah Pantau di Jakarta. Saat ini saya
        sedang membuat laporan panjang mengenai Pak Haji. Mungkin sepuluh
        halaman. Makanya, saya berharap, dengan menjadi anggota milis ini,
        saya akan mendapat banyak informasi mengenai Pak Haji.

        Saya belum mewawancarai Pak Haji, karena kesibukannya. Saya sudah
        bertemu dengannya di lokasi syuting sinetron. Judulnya Ibnu Sabil,
        seorang penyiat agama Islam, yang mungkin akan ditayangkan di RCTI.
        Sembari menunggu waktu lowong dari Pak Haji untuk wawancara, saya
        juga akan mewawancarai personel Soneta, keluarga Pak Haji, teman-
        teman dekatnya, termasuk juga yang pernah bekerja sama di film atau
        musik, atau mungkin juga "lawannya".

        Sudikah teman-teman membantu saya mendapatkan kontak mereka?

        Terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr.Wb

        tabik,
        buset

        --- In soneta@yahoogroups.com, Irhas Handoyo <syairus@y...> wrote:

        > Assalamu'alaikum wr.wb
        > Waduh sungguh senang sekali bisa menambah kenalan lagi, Mas Warsid
        sumarlin. Saya ini tinggal di kalimalang jakarta timur, tapi kuliah
        saya di depok.Saya setuju banget lo dengan usul Mas. Namun perlu para
        sonetawan & sonetawati ketahui bahwa saya pernah bermaksud mengundang
        Pak Haji untuk ceramah, namun sangat disayangkan beliau sangat sibuk
        karena sedang syuting untuk 52 episode.Tentunya ini juga bisa menjadi
        kabar gembira bagi para sonetawan & sonetawati.Kita nantikan saja
        kiprah beliau dalam berda'wah melalui media sinema. Namun
        silahturahmi kita para penggemar soneta harus terlaksana tuh sbagai,
        namun mesti ada inisiatif dari beberapa orang yang rela untuk menjadi
        panitianya.Saya mengharapkan sekali kepada rekan-rekan yang lain yang
        mempunyai info terbaru apa saja baik yang berhubungan dengan Pak Haji
        atau Sonetanya mohon dapat disampaikan melalui milis ini.
        > Salam hormat bagi seluruh penggemar soneta dimanapun Anda berada.
        > Wassalamu'alaikum Wr.Wb
        >
        > warsid sumarlin <marlien2000@y...> wrote:
        > wa'alaikum salam
        > Perkenalannya dengan hati saya terima, Mas. Ngomong-2 asal dari
        mana nih...? siapa tahu malah tetanggan dengan kota saya, heheh...
        > Ya saya setuju.. bagaimana kalau kita bertemu copy darat, nanti
        kita undang Pak Haji untuk ceramah. Moso sama penggemarnya tidak mau
        datang... setuju nggak.
        > wassalaamu'alaikum
        > Marlien-Bekasi
        > Irhas Handoyo <syairus@y...> wrote:
        > Assalamu'alaikum Wr.Wb
        >
        > kepada yang saya hormati para penggemar soneta dimanapun anda
        berada.Saya juga mau perkenalkan diri saya sebagai alah satu
        penggemar Soneta. Nama saya Irhas Handoyo, saat ini saya masih kuliah
        tingkat 3. Salam kenal untuk semua penggemar soneta yang tergabung
        dalam milis ini. Mudah2an Allah selalu meridhoi langkah kita.Dan
        semoga milis ini semakin ramai dari hari ke hari dan kalo bisa segala
        informasi perkembangan soneta dapat terakomodir disini. Dan mudah-
        mudahan kita semua dapat bertemu bersilahturahmi langsung satu saat
        kelak.

        > Wassalamu'alaikum Wr.Wb

        > Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT
        >
        > Mailing list ini berjalan dengan baik berkat dukungan Forever
        Store, sebuah toko online dengan fasilitas bebas ongkos kirim ke
        seluruh Indonesia. Kunjungi sponsor kita: www.foreverstore.cjb.net.

        Service.

> [...]
        >
        > Mailing list ini berjalan dengan baik berkat dukungan Forever
        Store, sebuah toko online dengan fasilitas bebas ongkos kirim ke

      • warsid sumarlin
        Message 3 of 30 , Feb 3, 2003
          Wa'alaikum salaam
          halo mas Buset, senang sekali dapat sahabat baru wong pers. sesekali kita kan bisa nitip aspirasi ya mas.... untuk masalah apa saja, sing penting memberikan kontribusi positif bagi perkembangan agama, bangsa dan negara tentunya.
          Oya, tentang info Grup Soneta, inginnya sih membantu... tapi saya minim info tentang mereka nih.. tapi, jika memang saya punya info insya Allah saya sampaikan. Ngomong-2, boleh tidak titip pertanyaan untuk pak Haji jika mas Buset sempat berwawancara? hehehe.. dimintain tolong malah balik minta tolong.... itu lho.. (1) Apakah Pak Haji sudah memikirkan penerus tahta kerajaan dangdutnya? Kalau belum ada yang pas, kenapa tidak dibuka sayembara saja, heheh. (2) Jika ingin menyanyikan lagu-2 beliau dan merekamnya ke dalam pita, apa saja prosedurnya? (3) saran: mohon pak Haji berkenan membuka email-2 dari ita, atau mempekerjakan seorang karyawan untuk ini. Setuju gak rekan-rekan?
          nah itu dulu dech.... terima kasih sebelumnya mas Buset.
          wassalaamu'alaikum
          Marlien
          "inibuset <inibuset@...>" <inibuset@...> wrote:Assalamu'alaikum wr.wb,

          Message 4 of 30 , Feb 4, 2003
            Mas Marlien,

            Waduh, iya ya kok malah saya yang dimintai tolong. Kalau sekadar
            nitip pertanyaan sih nggak apa-apa, asal jangan nitip berita.
            He..he..he...

            Mungkin saya bisa jawab pertanyaan pertama. Omong-omong soal tahta,
            ada yang menjuluki Alam sebagai Pangeran Dangdut. Mungkin nggak pas,
            karena baru mengeluarkan satu album. Saya sendiri belum rela. Tapi
            gimana lagi. Apa Mas Marlien saja yang meneruskan kerajaan
            dangdutnya. Kedua, apakah bukan pembajakan namanya kalau menyanyikan
            lagunya dan direkam? Bukankah Pak Haji lagi getol melawan pembajakan
            kaset-kasetnya.

            Sekadar menjawab, kok, dan berdiskusi.

            Tapi, akan saya coba dan ingat ya pertanyaan titipan Mas Marlien.
            Kalau tidak ya saya harap Mas Marlien bisa maklum. Ini karena
            pertanyaan saya juga bejibun. Maklum saja, saya kan mau merangkai
            perjalanan Pak Haji dari kecil sampai jadi seperti sekarang ini.
            Panjang sekali kan.

            Terima kasih.

            tabik,
            buset

            --- In soneta@yahoogroups.com, warsid sumarlin <marlien2000@y...>

            Message 5 of 30 , Feb 4, 2003
              wa'alaikum salaam
              Adu terimaksih sekali mas Buset atas "nggak apa-apanya", supaya tidak membebani, bagaimana kalau titipan pertanyaan saya dijadikan salah satu agendanya mas Buset dalam wawancara, itupun jika relevan, heheh (diakal-akalin aja...)
              Oya tentang, penerus tahta kerajaan. Saya pun betul-2 tidak setuju jika Alam menjadi penerusnya ( setidaknya untuk saat ini). Tanpa bermaksud meremehkan Alam yang sudah melejit saat ini, saya melihat beberapa persyaratannya belum memenuhi: (1) karakter suaranya kurang pas, masih lebih pas Asep Irama, heheh (2) Alirannya, Alam rock agak gimana gitu, kalau pak Haji Rock halus, (ada gak ya istilah rock halus), (3) Penampilannya, pak haji kan kalem gak jingkrak-jingkrak, nah kalau Alam malah sebaliknya, (4) Alam belum mampu menciptakan lagu, lha Pak haji sudah OK banget
              Nah, itu tuh alasannya. Mungkin juga saya dicoba dech..., heheh. yang dimaksud direkam, maksudnya, secara resmi gitu. Bukan membajak. Gimana prosedurnya, siapa tahu saya ada peluang, juga yang lainnya..
              Dah dulu ya....
              Wassalaamu'alaikum
              Marlien
              "inibuset <inibuset@...>" <inibuset@...> wrote:Mas Marlien,

              wrote:

> [...]
              > Service.

              Store, sebuah toko online dengan fasilitas bebas ongkos kirim ke

            • RAMADHI WIJAYA
              Message 6 of 30 , Feb 4, 2003
                Ass. Wr. Wb

                Ane cuma mau kasih pendapat Ane.
                Cuma Pak haji yang bisa menggabungkan Musik dengan
                Dakwah, jangan samakan dengan Alam / penyayi� lain
                (Tanpa Maksud meremehkan).

                Memang ada beberapa penyanyi yang mirip suaranya
                dengan Pak Haji, itu hal biasa / anugrah dari Allah
                asal jangan digunakan untuk membajak (Insya Allah).

                Buat Pak Budi Sukses, Insya Allah maksud dan tujuan
                /cita� tercapai.

                Itu saja

                Wassalam.

                --- warsid sumarlin <marlien2000@...> wrote:

> [...]
                > apa saja prosedurnya? (3) saran: mohon pak Haji
                > berkenan membuka
                > email-2 dari ita, atau mempekerjakan seorang

                === message truncated ===

                http://mailplus.yahoo.com
              • inibuset <inibuset@yahoo.com>
                Message 7 of 30 , Feb 4, 2003
                  Buat teman-teman,

                  Saya pikir semuanya sependapat. Masih belum ada yang bisa menandingi
                  Pak Haji. Hanya Pak haji yang bisa menyandingkan musik dan dakwah,
                  dan film, dan politik, dan lainnya. Kesuksesannya di musik juga benar-
                  benar hasil inovasinya. Masih banyak lagi. Makanya, kalau ada yang
                  kasih gelar Alam sebagai pangeran dangdut, bahkan mungkin nanti ada
                  yang menyebutnya raja dangdut, itu namanya kudeta. Artinya
                  inkonstitusional (kayak pejabat saja, ya).

                  Semua alasan Mas Marlien benar, termasuk yang berhubungan dengan rock
                  (bukan roh) halus atau kasar, Asep Irama atau Ona Sutera (ini
                  tambahan sendiri), jingkrak-jingkrak kayak orang kesetrum atau gaya
                  Michael Jackson, dan lainnya. Butuh puluhan tahun untuk membuktikan
                  bahwa dia layak jadi pangeran.

                  Ada yang tahu sejarah Soneta Girl nggak, ya? Please kasih tahu.

                  NB: Mas Marlien, nanti saya coba selipkan pertanyaannya. Semoga nggak
                  keburu karena bejibun pertanyaan.

                  tabik,
                  buset

                • ndoo2112 <afterimage@eudoramail.com>
                  Message 8 of 30 , Feb 9, 2003
                    assalamualaikum,

                    sebenarnya saya sudah lama gabung milis ini, tapi ada baiknya kenalan
                    lagi, nama gandu, domisili surabaya/malang, masih kuliah lagi tugas
                    akhir, salam kenal buat yang baru gabung....

                    ...setahu saya ada referensi tentang bang haji di buku Esctasy Gaya
                    Hidup terbitan Mizan, mungkin bisa berguna buat rekan-rekan forum
                    yang membutuhkan

                    ttg alam...sepakat....alam = inovatif, tapi belum jadi raja, bahkan
                    pangeran sekalipun....(IMHO)

                    -ndoo-
                  • inibuset <inibuset@yahoo.com>
                    Message 9 of 30 , Feb 10, 2003
                      Buat teman-teman,

                      Saya sudah membaca tulisan tentang Pak Haji di buku Ecstasy Gaya
                      Hidup. Penulisnya William Frederick. Tulisan itu bagus, mengulas soal
                      dangdut dan perkembangannya, terutama tentang Pak Haji. Tulisan itu
                      menyinggung bagaimana Pak Haji berkiprah di musik dan film.
                      Sayangnya, pembahasannya hanya sampai 1985. Dan menurut saya, masih
                      banyak hal yang belum diulas dalam tulisan tersebut. Misalnya,
                      mengenai rivalitas musik dangdut dan musik rock.

                      Menurut seorang teman, ada juga dosen UGM di Yogya yang bikin
                      disertasi tentang Pak Haji. Isinya antara lain, kenapa lagu Pak Haji
                      tak bisa diterima di suatu daerah, sama seperti Ketoprak Humor tak
                      bisa dinikmati orang-orang di daerah lain. Saya belum mendapatkan
                      disertasi ini.

                      tabik,
                      buset

                      --- In soneta@yahoogroups.com, "ndoo2112 <afterimage@e...>"

                    • hito
                      Message 10 of 30 , Feb 10, 2003
                        Mengenai info perjalanan karir pak haji sebenarnya di
                        arsip homepage Soneta cukup lengkap...salut buat
                        pembikin homepagenya Bung Ahmad Abdul Haq (yg kerja
                        keras mendokumentasikan tanpa pamrih)

                        Untuk sekaliber bung haji Rhoma kayaknya sulit
                        tertandingi kecuali ada Artis yg misalnya dari bawah
                        atau dari nol sampai mendirikan Grup lantas membuahkan
                        karya sampai lebih dari 5 album (yg sukses, punya
                        karakter, karyanya/lagunya ditulis/aransemen dari
                        figurnya sendiri dan dinyanyikan sendiri)....baru
                        mungkin memenuhi kriteria / atau diakui sebagai
                        generasi/pangeran/julukan2 super lainya. Ingat kan
                        perjalanan Bang Haji kalo nggak salah pertama dia ikut
                        orkes Purnama setelah itu 6/8 tahun kemudian baru
                        mendirikan Soneta, setelah itu album demi album
                        dihasilkan dg karya yg diakui audiennya Bagus.

                        Heri Hito

                        --- soneta@yahoogroups.com wrote:
> [...]
                        > tak bisa diterima di suatu daerah, sama seperti
                        > Ketoprak Humor tak
                        > bisa dinikmati orang-orang di daerah lain. Saya

                        Yahoo! Shopping - Send Flowers for Valentine's Day
                        http://shopping.yahoo.com
                      • warsid sumarlin
                        Message 11 of 30 , Feb 10, 2003
                          Assalaamu'alaikum wr.wb.
                          Kiranya kita semua sepakat bahwa reputasi dan prestasi Pak Haji sampai saat ini belum ada yang manandingi. beliau sangat komplit untuk menjadi seorang Superstar. Cukup sulit didapat penggantinya. kalaupun ada yang mirip suaranya, tapi ybs tidak pandai mencipta, tidak pandai musik, tidak pandai berdakwah, dan kurang kharisma.
                          Buat mas Buset, mau tanya dimana kita bisa dapatkan buku tentang bang Haji tersebut. Thakns atas infonya. Oya, saya bisa minta no. HP mas Buset tidak? thanks ya
                          Wassalaamu'alaikum
                          marlien

                        • Muhammad Bahroni
                          Message 12 of 30 , Feb 10, 2003
                            Ass. Wr. Wb.
                            Sahabat-sahabat, apakah diantara sahabat ada yang memiliki
                            chord/kunci dari lagu-lagu Rhoma. Kalau misalnya ada
                            tolong ya saya minta dikirim untuk melengkapi yang sudah
                            saya miliki, soalnya ada beberapa lagu khususnya di sisi
                            melodi saya agak repot mencari chord/kunci-nya.
                            Terima kasih.

                            Wassalam,
                            --------------------------
                            Powered by PlasaCom
                          • inibuset <inibuset@yahoo.com>
                            Message 13 of 30 , Feb 11, 2003
                              Buat teman-teman,
                              khususnya Mas Marlien

                              Semuanya memang jadi begitu luar biasa kalau bicara musik dangdut.
                              Tapi bagaimana Pak Haji di dunia film? Ini juga luar biasa di
                              masanya. Setidaknya, kata William Frederick, film Pak Haji ditonton
                              sebanyak 15 juta orang. Ini dihitung secara acak saja. Luar Biasa,
                              kan, meski banyak kritikus memandang film-filmnya kurang bermutu.
                              Lalu, bagaimana dengan Pak Haji di dunia politik? Wah, masih banyak
                              hal yang bisa dibahas. Ada baiknya sih kalau bisa melihatnya dari
                              sisi Pak Haji sebagai manusia.

                              Mas Marlien, tulisan William Frederick tentang Pak Haji dimuat dalam
                              buku Ectasy Gaya Hidup yang diterbitkan Mizan, Bandung. Buku ini
                              terbit agak lama, tahun 1990-an, sehingga mungkin agak susah dicari
                              ditoko-toko buku. Coba, tanyakan ke penerbitnya, atau mencarinya di
                              toko buku loak. Begitu saja.

                              Sebenarnya menarik juga lo kalau mau buka artikel-artikel lama di
                              koran atau majalah. Seminggu lalu saya mendatangi Perpustakaan
                              Nasional di Jakarta. Saya membaca duet Pak Haji dengan penyanyi
                              legendaris India, kemudian ribut-ribut kepemilikan senjata api (PAk
                              Haji dan juga personel Soneta), dan sebagainya.

                              Untuk hp, maaf, saya tak bisa memberikannya. Sungguh, saya tidak
                              memiliki hp, begitu juga rumah saya tak ada teleponnya (jangan
                              menyangka kalau wartawan itu kaya, kecuali yang "kaya"). Tapi, saya
                              bisa dihubungi via email, yang saya buka rutin setiap hari atau nomor
                              kantor (kalau pas ada) di 021 8573388.

                              wrote:

> [...]
                              > orkes Purnama setelah itu 6/8 tahun kemudian baru
                              > mendirikan Soneta, setelah itu album demi album
                              > dihasilkan dg karya yg diakui audiennya Bagus.

                              __

                              __

                              __

                              __

                              __

                              Message 14 of 30 , Feb 12, 2003
                                Assalaamu'alaikum
                                Terima kasih banyak buat mas Buset, atas info bukunya, ulasannya walau singkat, dan no.telpon kantor. saya yakin, mas Buset ini wartawan yang penuh idealisme yang menyajikan berita sebagai konsumsi informasi pembaca, bukan sarana untuk "memalak". salut buas Mas Buset, semoga sukses meniti karir di dunia jurnalistik.
                                Sebetulnya saya juga menyukai dunia tulis-menulis, tapi saya hanya menjadi penulis di majalah internal perusahaan saja. Lumayan untuk mengasah bakat yang walaupun sedikit tadi ada.
                                Buat sahabat-2 yang lain, ayo dong kirimkan komentarnya tentang pak haji atau tentang milis grup kita ini. yang di manca negara barangkali...
                                Wassalaamu'alaikum
                                marlien
                                "inibuset <inibuset@...>" <inibuset@...> wrote:Buat teman-teman,

                                wrote:

> [...]
                                > orkes Purnama setelah itu 6/8 tahun kemudian baru
                                > mendirikan Soneta, setelah itu album demi album
                                > dihasilkan dg karya yg diakui audiennya Bagus.

                                __

                                __

                                __

                                __

                                __

                                Message 15 of 30 , Feb 12, 2003
                                  Buat Marlien dan teman-teman,

                                  Maafkan jika saya memberikan kabar duka. Dua hari yang lalu
                                  diputuskan bahwa majalah Pantau (bisa dilihat di www.pantau.or.id)
                                  berhenti terbit. Bagi banyak kalangan ini menyedihkan. Bukan
                                  berpromosi, tapi Pantau adalah media bagus, yang menggunakan prinsip-
                                  prinsip jurnalisme yang baik dan benar, dan amat menghargai penulis
                                  (dibayar Rp 400 per kata, belum termasuk biaya reportase). Ongkos
                                  produksinya memang mahal, jadi alasan itulah majalah ini berhenti
                                  terbit.

                                  Saya hanya ingin mengatakan, dengan demikian, liputan saya tentang
                                  Pak Haji mungkin saja di hentikan. Kecuali untuk proyek lain (saya
                                  diajak teman membuat portofolio Pak Haji, foto dan esai), tapi ini
                                  pun kalau masih dilanjutkan. Selain itu saya akan menulis di tempat
                                  lain, atau mungkin bergabung kembali dengan perusahaan media, seperti
                                  dulu saya bergabung dengan Suara Merdeka (Semarang).

                                  Apapun, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan teman-teman,
                                  termasuk moderator milis ini. Saya senang bisa bergabung dengan milis
                                  ini, dan berharap akan tetap menjadi anggota milis ini.

                                  wrote:

> [...]
                                  > Service.

                                  Store, sebuah toko online dengan fasilitas bebas ongkos kirim ke

                                • sirihkuning
                                  Message 16 of 30 , Feb 14, 2003
                                    At 2/11/2003 01:15 PM, Muhammad Bahroni wrote:
                                    >Sahabat-sahabat, apakah diantara sahabat ada yang memiliki
                                    >chord/kunci dari lagu-lagu Rhoma.

                                    Halo Bung Roni. Ente punya lagu apa aja? Bagi-bagi ke kita aja. Mungkin
                                    yang lain mau bagi-bagi juga. Kayaknya saya punya beberapa gelintir. Nanti
                                    deh saya lihat koleksi chord yang saya punya.

                                    Seingat saya, pada waktu peluncuran film Nada dan Dakwah diterbitkan pula
                                    booklet berisi beberapa lagu Soneta beserta chord-nya plus riwayat singkat
                                    Soneta. Mungkin ada sahabat kita yang punya itu booklet.

                                    Kalo melodi sih enaknya pake tablature.

                                    Gimana?

                                    Wassalam,

                                    sk
                                  • Muhammad Bahroni
                                    Message 17 of 30 , Feb 16, 2003
                                      Wah koleksi saya masih sedikit Mas ... soalnya belum saya
                                      kumpulkan dalam bentuk buku atau sejenisnya ... saya masih
                                      sambil mengikuti lagu asli dari kaset sambil main gitar
                                      ... Insya Allah nanti saya coba tulis dan saya sebarkan ke
                                      milis ini.

                                    • adi Irama

                                        Message 19 of 30 , Sep 19, 2003
                                          Dulu bagaimana Anda bisa join? OK. Kalau mau berhenti (ini juga buat yang
                                          lain), kirim email ke soneta-unsubscribe@yahoogroups.com.

                                          aa_haq

                                          Message 20 of 30 , Feb 20, 2004
                                            Assalamu'alaikum WR.Wb
                                            Apa kabar semua penggemar soneta dimanapun anda berada. Eh saya baru tahu loh udah ada kumpul-kumpul ama Pak Haji. Soalnya selama beberapa waktu yang lalu saya keluar daerah yang ga memungkinkan untuk mengakses internet dari sana, jadi saya ga tau perkembangan milis ini. Oh ya SFC udah terbentuk ya? siapa ketuanya?saya boleh ikutan khan?gmana caranya untuk ikutnya?Kapan kita akan adakan pertemuan?Oh iye klo ada pertemuan ato ada kegiatan apa aja dah yang mao diselenggarakan SFC saya dikasih tau ya! pengen banget ikut nich, Klo ngasih tau saya bisa ke 08128402902.
                                            Akhir kata terima kasih kepada seluruh sonetawan dan sonetawati. Mudah-mudahan SFC mejadi sarana kita untuk meningkatkan kualitas iman, mempererat ukhuwah menuju kebangkitan ummat Islam.
                                            Wassalamu'alaikum Wr.Wb

                                          • fahmi hamdan
                                            Message 21 of 30 , Feb 20, 2004
                                              Assalaamualikum wr wb kepada para penggemar Soneta
                                              Group dimana pun anda berada ingin saya sampaikan pada
                                              SFC semua bahwa malam ini Bung Rhoma akan tampil di
                                              RCTI pada pukol 20.00 dengan tema sepecial Rhoma Irama
                                              jadi kalau teman-teman SFC tau apa sebenarnya acara
                                              yang berjudul sepecial Roma Irama itu harap dapat di
                                              imformasikan sekian

                                              Wassalaam

                                              Bung Hamdani

                                              Yahoo! Mail SpamGuard - Read only the mail you want.
                                              http://antispam.yahoo.com/tools
                                            • abdul hadi
                                              Message 22 of 30 , Jan 27, 2006
                                                Assalamu'alaiku warohmatullahi wabarokaatuh.
                                                Buat para Sonetawan dan Sonatawati, yang saya banggakan dan Saya cintai, Alhamdulillah, Kehidupan berbangsa dan bernegara kita. terutama prilaku pornoaksi dan sikap pornografis, kehidupan kita, akan segera kita benahi. Sedikit banyaknya musibah yang melanda ibu pertiwi, adalah andil warganya yang suka hidup dalam gelimang maksiat, terutama pamer aurat dan berbuat segala bentuk akibatnya seperti perzinahan maupun perkosaan. Namun menegakkan hal itu tidaklah mudah, seperti apa yang dialami Bapak Raden Haji oma Irama (RHOMA IRAMA), konsitensi beliau yang ingin menegakan amar ma'ruf nahi mungkar, karakter beliau yang begitu berkharisma dan membawa cahaya pencerahan dalam qolbu kita untuk menjalankan syari'at yang Allah SWT tetapkan, kini disudutkan oleh antek-antek Dajjal La'natullah, yang menyebarkan aksi Maksiat, beredar bebas di negeri yang mayoritas beragama Islam, bahkan terbesar didunia. Bagi Saya peristiwa ini, mengingatkan kembali kisah perjalanan Rosulullah SAW saat
                                                menyampaikan Wahyu-wahyu Allah SWT, Junjungan Kita begitu keras mendapatkan perlawanan dari kaum quraisy kafirin, namun berjuangan kekasih Allah, Muhammad SAW, tetap konsisten. Untuk para sonetawan dan sonetawati, mari kita sama-sama memohon kehadirat Illahi Robbi, agar perjuangan Pak Haji Rhoma Irama, untuk menegakkan syariah mendapatkan pertolongan Allah SWT, yang tak seorangpun hamban-NYA dapat menghentikannya, Semoga