Re: [sekolahrumah] HS untuk anak "special"

  • yanti kerlip
    Message 1 of 53 , Sep 2, 2008
      Mutia yang baik,

      Setiap anak yang dilahirkan ke bumi ini pasti spesial bagi dirinya,
      keluarganya dan kehidupan di bumi. Bagi umat muslim, keyakinan bahwa setiap
      manusia diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya takkan tergoyahkan. Falsafah
      pendidikan bagi para Juara Dunia ini terus diperkuat agar dapat menemani
      anak menemukan cara belajar yang khas bagi dirinya untuk menjadi Para Juara
      di hadapan Yang Maha Pencipta kelak di keabadian.

      Atas dasar inilah, KerLiP bermitra dengan keluarga peduli pendidikan di
      Indonesia untuk mendidik anak mandiri. Karena kekhasannya dalam
      mengembalikan hak orangtua untuk mendidik anak mandiri ini, kami menyusun
      panduan pembelajaran yang mengedepankan kekhasan keluarga. Melalui forum OK!
      kami mencoba mengajak keluarga Indonesia untuk mengarusutamakan pendidikan
      anak merdeka dalam sistem pendidikan kita

      Informasi selengkapnya silakan hubungi Direktur KerLiP, Ibu Lovely
      08170007765

      Salam
      Yanti

      2008/9/2, tia hermina <ot_mutia@...>:

      > salam kenal semua,
      >
      > Saya mutia saya seorang terapis untuk anak kebutuhan khusus,mau tanya
      > apakah ada perkumpulan HS untuk anak khusus ??? dimana saya mendapatkan
      > infonya. terimakasih
      >
      > mutia
      >
      > http://tootiekidzcenter.blogspot.com
      > http://mutianasution.blogspot.com/2007/04/home-visit-service.html
      >
      > Get your preferred Email name!
      > Now you can @... and @....
      > http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

    • Adly Yulfiansyah
      Message 53 of 53 , Oct 5, 2008
        Dari beberapa literature yang saya baca, terutama brain gym.. saya mendapat
        pencerahan baru..

        Biasa para orang tua bangga akan kemampuan baca anaknya yang lebih cepat
        dari anak kebanyakan.

        Cuma hati-hati, karena adanya "paksaan secara halus" tersebut dapat
        menyebabkan anak jadi tidak gemar membaca, atau sekedar mengetahui bunyi
        tapi kurang memahami makna dari kalimatnya.

        Seperti yang dipapar dibukunya brain gym, anak belajar itu sama seperti
        belajar berjalan, ada yang cepat, ada yang lambat, tapi secara pasti kalau
        dia normal dia akan berjalan pada waktunya. Orang tua hanya mendukung dan
        memberikan jalan. Biarkan anak berkembang dengan minat dan bakatnya. Menurut
        saya yang lebih penting jangan sampai sifat curious anak-anak menjadi pudar
        karena dia tidak menemukan ke asyikan dari kegiatan tersebut. Apa mungkin
        ini yang menyebabkan minat baca di Indonesia sangat minim, karena sejak dini
        orang tua bukannya merangsang minat membaca, tapi dipaksa oleh system agar
        bisa membaca, aspek memahaminya menjadi nomor sekian. Akibatnya membaca
        menjadikan aktifitas yang membosankan ;)

        Salam

        Adly Yulfiansyah

        From: Lovely Arie
        Date: 9/27/2008 8:57:58 PM
        To: sekolahrumah@yahoogroups.com <mailto:sekolahrumah%40yahoogroups.com>

        Sebenarnya masalahnya bukan cepat bisa baca atau tidak,
        tapi apakah anak menyadari bahwa membaca adalah sebuah alat luar biasa
        baginya untuk membuka luas jendela dunia pengetahuan dunia?
        Apakah anak menyadari bahwa membaca adalah alat di mana buku yang tadinya
        bisu jadi bisa berbicara dan berdialog dengannya?
        Masalahnya, apakah Anda yang menjaminkan 20 jam anak bisa membaca juga
        mencakup pemahaman itu?
        Untuk apa menambah carut marutnya proses pendidikan kita dengan les tambahan
        yang beraliran sama ngawurnya?!?
        Sekolah juga hanya mengajarkan cara membaca tapi tidak menyebarkan kecintaan
        anak pada buku dan bacaan.
        Mengajarkan membaca tapi tidak mengajarkan memaknai bacaannya.
        Mengajarkan menulis tapi tidak mengajarkan mengekspresikan gagasan dan
        perasaannya!
        So, what is the point of reading and writing? Bahkan jika hal itu dikuasai
        hanya dalam 20 jam!!!!!!
        Salam,
        Lovely KerLip

        On 26/09/2008, cahya purnama <cahyapur@...
        <mailto:cahyapur%40yahoo.com> > wrote:

        > assalamualaikum
        >
        > bapak andhika bisa transfer ke bca cab. madiun norek 1770563085 an.
        nurhadi
        > wibowo
        > atau mandiri cab yogyakarta norek 1370005967175 an. cahya purnama
        >
        > saya tunggu konfirmasinya
        >
        > trimakasih
        >
        > cahya purnama

        First Strike