Re: Re: [sekolahrumah] PTN hanya utk SMA Reguler

  • Amos 6699
    Message 1 of 4 , Sep 24 6:30 PM
      Salam sejahtera.
      Alasan peniadaan Ujian Tulis (menjadi jalur Undangan) tersebut kurang
      signifikan dan logis.
      Yg diterima via jalur Undangan adalah ranking 1-4 (tergantung Nilai Rapor),
      berarti siswa ranking di bawah (5 - dst) pasti mencoba jalur tulis; ada yg
      lulus ada yg gagal. Umumnya (walaupun tidak mutlak, tergantung kesungguhan
      mahasiswa belajar ) yg rangking 1-3 di SMA lebih berhasil dibanding ranking
      lebih rendah (pada SMA yg sama)
      Nanti (2013?) via jalur Ungangan, selain ranking 1-4 apakah yang ranking 5
      - dst akan diterima? Jika ya, berarti sesudah mahasiswa akan mirip dengan
      yang diterima lwt jalur Ujian Tulis.

      Mahasiswa lewat jalur Ujian Tulis dan Undangan, masing2 ada baik-buruknya.

      Pembahasan ini akan panjang dan banyak aspek yg harus dianalisa. Mungkin
      lewat jalur pribadi (tidak milis ini).

      Salam,
      alumnus itb, Pekerja awam (bukan pendidik, tetapi pengamat pendidikan)