Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

Expand Messages
  • er_hezk@yahoo.com
    Sori Mbak Pipit ralat dikit, IBF (Islamic Book Fair) tgl 4-13 Maret 2011 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta. Atw....buat yg di Bandung, kayaknya bisa
    Message 1 of 18 , Feb 6, 2011
    • 0 Attachment
      Sori Mbak Pipit ralat dikit, IBF (Islamic Book Fair) tgl 4-13 Maret 2011 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta.

      Atw....buat yg di Bandung, kayaknya bisa jg cari di Pesta Buku Bandung tgl 9-13 Februari 2011, tempatnya di Landmark Convention Hall (jl. Braga 129). Tahun lalu sy sempet ke sana beli bbrapa VCD+MP3 Murottal Al-Qur'an anak2, surat2 pendek (juz'ama), doa2 harian, Harun Yahya series dll. Harganya jauh lebih murah dibandingkan toko.

      Met hunting yahhh.....^^,


      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      -----Original Message-----
      From: pipitperbawa@...
      Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Date: Sun, 6 Feb 2011 11:56:00
      To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
      Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

      Islamic book festival biasanya dimana Mbak? Tgl berapa? Thanks.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      -----Original Message-----
      From: er_hezk@...
      Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Date: Sun, 6 Feb 2011 07:12:21
      To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
      Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

      Biasanya di toko buku gramedia ada, tp tergantung jg toko yg dimana. Mbak Mega tinggal daerah mana?

      Sekalian nambahin....klo sy punya yg ada tokoh 'Mio' klo ga salah itu keluaran Mizania. Saran aja, sebelum beli dicoba aja dlu, soalnya ada bbrapa vcd terbitan mana sy lupa, yg pelafalannya kurang bagus jd aga sulit utk diikuti anak2.
      Ataw klo mau lebih afdol belinya di IBF (Islamic Book Festival) nanti awal Maret di Jkt, biasanya pilihannya lebih byk lg, ada diskon pula, hehehe.....
      Semoga membantu

      Wass
      -Hezka-
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      -----Original Message-----
      From: mattaharikilimanjaro@...
      Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Date: Sun, 6 Feb 2011 04:56:14
      To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
      Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

      Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      -----Original Message-----
      From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
      Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
      To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
      Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

      Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada dan banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo dvd aku belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik setempat.
      Selamat hunting ya mba.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      -----Original Message-----
      From: mattaharikilimanjaro@...
      Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
      To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
      Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
      Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

      Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th) sudah mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali teman2 tahu dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan surat pendek dan doa sehari2?
      Thanx bgt atas infonya.
      Mega
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      ------------------------------------

      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------

      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------

      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------

      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------

      Yahoo! Groups Links
    • pipitperbawa@yahoo.com
      Oke. Thanks infonya. Powered by Telkomsel BlackBerry® ... From: er_hezk@yahoo.com Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com Date: Sun, 6 Feb 2011 15:18:15 To:
      Message 2 of 18 , Feb 6, 2011
      • 0 Attachment
        Oke. Thanks infonya.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        -----Original Message-----
        From: er_hezk@...
        Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Date: Sun, 6 Feb 2011 15:18:15
        To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
        Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

        Sori Mbak Pipit ralat dikit, IBF (Islamic Book Fair) tgl 4-13 Maret 2011 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta.

        Atw....buat yg di Bandung, kayaknya bisa jg cari di Pesta Buku Bandung tgl 9-13 Februari 2011, tempatnya di Landmark Convention Hall (jl. Braga 129). Tahun lalu sy sempet ke sana beli bbrapa VCD+MP3 Murottal Al-Qur'an anak2, surat2 pendek (juz'ama), doa2 harian, Harun Yahya series dll. Harganya jauh lebih murah dibandingkan toko.

        Met hunting yahhh.....^^,


        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        -----Original Message-----
        From: pipitperbawa@...
        Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Date: Sun, 6 Feb 2011 11:56:00
        To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
        Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

        Islamic book festival biasanya dimana Mbak? Tgl berapa? Thanks.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        -----Original Message-----
        From: er_hezk@...
        Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Date: Sun, 6 Feb 2011 07:12:21
        To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
        Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

        Biasanya di toko buku gramedia ada, tp tergantung jg toko yg dimana. Mbak Mega tinggal daerah mana?

        Sekalian nambahin....klo sy punya yg ada tokoh 'Mio' klo ga salah itu keluaran Mizania. Saran aja, sebelum beli dicoba aja dlu, soalnya ada bbrapa vcd terbitan mana sy lupa, yg pelafalannya kurang bagus jd aga sulit utk diikuti anak2.
        Ataw klo mau lebih afdol belinya di IBF (Islamic Book Festival) nanti awal Maret di Jkt, biasanya pilihannya lebih byk lg, ada diskon pula, hehehe.....
        Semoga membantu

        Wass
        -Hezka-
        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        -----Original Message-----
        From: mattaharikilimanjaro@...
        Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Date: Sun, 6 Feb 2011 04:56:14
        To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
        Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

        Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

        -----Original Message-----
        From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
        Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
        To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
        Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

        Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada dan banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo dvd aku belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik setempat.
        Selamat hunting ya mba.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        -----Original Message-----
        From: mattaharikilimanjaro@...
        Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
        To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
        Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
        Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.

        Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th) sudah mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali teman2 tahu dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan surat pendek dan doa sehari2?
        Thanx bgt atas infonya.
        Mega
        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

        ------------------------------------

        Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        Yahoo! Groups Links
      • ony suhardiman
        salam. setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia tidur satu surat untuk 1 minggu pakai surat pendek
        Message 3 of 18 , Feb 6, 2011
        • 0 Attachment
          salam.
          setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek

          lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia tidur
          satu surat untuk 1 minggu
          pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah antara Ibu anak atau ayah ibu anak.
          trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum betul 100%
          ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
          cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar si kecil mengerti makna surat pendek tersebut

          anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
          surat pendek dan doa2 sehari2

          oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
          di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
          kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...

          ingat, ortu harus jadi contoh
          mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn suara yg cukup terdengar si kecil, tapi itulah yang akan ditangkap maknanya oleh si kecil

          oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa setelah sholat...

          "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."

          Think Big, Start small, act now....
          wassalam

          ony suhardiman
          0818 700 165

          --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@... <mattaharikilimanjaro@...> wrote:

          > From: mattaharikilimanjaro@... <mattaharikilimanjaro@...>
          > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.
          > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
          > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
          > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
          > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL,
          > Nyambung Teruuusss...!
          >
          > -----Original Message-----
          > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
          > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
          > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
          > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
          > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
          > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
          > pendek.
          >
          > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada dan
          > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo dvd aku
          > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik setempat.
          > Selamat hunting ya mba.
          > Powered by Telkomsel BlackBerry®
          >
          > -----Original Message-----
          > From: mattaharikilimanjaro@...
          > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
          > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
          > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
          > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
          > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
          > pendek.
          >
          > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th) sudah
          > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali teman2 tahu
          > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan surat
          > pendek dan doa sehari2?
          > Thanx bgt atas infonya.
          > Mega
          > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL,
          > Nyambung Teruuusss...!
          >
          > ------------------------------------
          >
          > Yahoo! Groups Links
          >
          >
          >
          >
          >
          > ------------------------------------
          >
          > Yahoo! Groups Links
          >
          >
          >
          >
          >
          > ------------------------------------
          >
          > Yahoo! Groups Links
          >
          >
          >     sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
          >
          >
          >
        • er_hezk@yahoo.com
          Siiiip....setuju banget ^^ Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy biasa bacakan surat2 pendek utk anak2, dan mereka mengikutinya dg baik.
          Message 4 of 18 , Feb 6, 2011
          • 0 Attachment
            Siiiip....setuju banget ^^

            Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy biasa bacakan surat2 pendek utk anak2, dan mereka mengikutinya dg baik.
            Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai aktivitas. Kyk doa sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll, karena seringnya pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk merasa terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
            Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka melafalkannya.

            Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu, rata2 sdh bisa, sy praktekan ini ke anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy sedang melatih mereka gerakan+bacaan2 sholat.
            Hehehe....sedikit berbagi. ^^,


            Sent from my BlackBerry�
            powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            -----Original Message-----
            From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
            Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
            Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
            To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
            Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
            Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.

            salam.
            setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek

            lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia tidur
            satu surat untuk 1 minggu
            pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah antara Ibu anak atau ayah ibu anak.
            trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum betul 100%
            ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
            cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar si kecil mengerti makna surat pendek tersebut

            anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
            surat pendek dan doa2 sehari2

            oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
            di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
            kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...

            ingat, ortu harus jadi contoh
            mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn suara yg cukup terdengar si kecil, tapi itulah yang akan ditangkap maknanya oleh si kecil

            oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa setelah sholat...

            "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."

            Think Big, Start small, act now....
            wassalam

            ony suhardiman
            0818 700 165

            --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@... <mattaharikilimanjaro@...> wrote:

            > From: mattaharikilimanjaro@... <mattaharikilimanjaro@...>
            > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.
            > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
            > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
            > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
            > Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL,
            > Nyambung Teruuusss...!
            >
            > -----Original Message-----
            > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
            > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
            > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
            > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
            > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
            > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
            > pendek.
            >
            > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada dan
            > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo dvd aku
            > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik setempat.
            > Selamat hunting ya mba.
            > Powered by Telkomsel BlackBerry�
            >
            > -----Original Message-----
            > From: mattaharikilimanjaro@...
            > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
            > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
            > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
            > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
            > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
            > pendek.
            >
            > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th) sudah
            > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali teman2 tahu
            > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan surat
            > pendek dan doa sehari2?
            > Thanx bgt atas infonya.
            > Mega
            > Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL,
            > Nyambung Teruuusss...!
            >
            > ------------------------------------
            >
            > Yahoo! Groups Links
            >
            >
            >
            >
            >
            > ------------------------------------
            >
            > Yahoo! Groups Links
            >
            >
            >
            >
            >
            > ------------------------------------
            >
            > Yahoo! Groups Links
            >
            >
            > � � sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
            >
            >
            >






            [Non-text portions of this message have been removed]
          • ony suhardiman
            salam tambahan perdengarkan 1 surat pendek yang diulang-ulang selama 1 minggu perdengarkan pada si kecil ketika bobo
            Message 5 of 18 , Feb 6, 2011
            • 0 Attachment
              salam
              tambahan
              perdengarkan 1 surat pendek yang diulang-ulang selama 1 minggu
              perdengarkan pada si kecil ketika bobo


              --- On Mon, 2/7/11, er_hezk@... <er_hezk@...> wrote:

              > From: er_hezk@... <er_hezk@...>
              > Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.
              > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > Date: Monday, February 7, 2011, 11:24 AM
              > Siiiip....setuju banget ^^
              >
              > Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy
              > biasa bacakan surat2 pendek utk anak2, dan mereka
              > mengikutinya dg baik.
              > Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai
              > aktivitas. Kyk doa sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa
              > masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll,  karena seringnya
              > pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk merasa
              > terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
              > Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka
              > melafalkannya.
              >
              > Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu,  rata2 sdh bisa,
              > sy praktekan ini ke anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy
              > sedang melatih mereka gerakan+bacaan2 sholat.
              > Hehehe....sedikit berbagi. ^^,
              >
              >
              > Sent from my BlackBerry®
              > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
              >
              > -----Original Message-----
              > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
              > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
              > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
              > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek
              > dan doa harian.
              >
              > salam.
              > setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek
              >
              > lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia
              > tidur
              > satu surat untuk 1 minggu
              > pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah
              > antara Ibu anak atau ayah ibu anak.
              > trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum
              > betul 100%
              > ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
              > cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar
              > si kecil mengerti makna surat pendek tersebut
              >
              > anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
              > surat pendek dan doa2 sehari2
              >
              > oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
              > di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
              > kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...
              >
              > ingat, ortu harus jadi contoh
              > mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn
              > suara yg cukup terdengar si kecil, tapi itulah yang akan
              > ditangkap maknanya oleh si kecil
              >
              > oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa
              > setelah sholat...
              >
              > "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."
              >
              > Think Big, Start small, act now....
              > wassalam
              >
              > ony suhardiman
              > 0818 700 165
              >
              > --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@...
              > <mattaharikilimanjaro@...>
              > wrote:
              >
              > > From: mattaharikilimanjaro@...
              > <mattaharikilimanjaro@...>
              > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
              > surat pendek.
              > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
              > > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
              > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus
              > XL,
              > > Nyambung Teruuusss...!
              > >
              > > -----Original Message-----
              > > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
              > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
              > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
              > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
              > surat
              > > pendek.
              > >
              > > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada
              > dan
              > > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo
              > dvd aku
              > > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik
              > setempat.
              > > Selamat hunting ya mba.
              > > Powered by Telkomsel BlackBerry®
              > >
              > > -----Original Message-----
              > > From: mattaharikilimanjaro@...
              > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
              > > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
              > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
              > > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
              > > pendek.
              > >
              > > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th)
              > sudah
              > > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali
              > teman2 tahu
              > > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan
              > surat
              > > pendek dan doa sehari2?
              > > Thanx bgt atas infonya.
              > > Mega
              > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus
              > XL,
              > > Nyambung Teruuusss...!
              > >
              > > ------------------------------------
              > >
              > > Yahoo! Groups Links
              > >
              > >
              > >
              > >
              > >
              > > ------------------------------------
              > >
              > > Yahoo! Groups Links
              > >
              > >
              > >
              > >
              > >
              > > ------------------------------------
              > >
              > > Yahoo! Groups Links
              > >
              > >
              > >     sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
              > >
              > >
              > >
              >
              >
              >      
              >
              >
              >
              > [Non-text portions of this message have been removed]
              >
              >
              >
              > ------------------------------------
              >
              > Yahoo! Groups Links
              >
              >
              >     sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
              >
              >
              >
            • okky herdiansyah
              ass,.... sedikit menambahkan,... (belum menjadi pengalaman karena baru berproses),.... 1. Asupan Makanan dan Minuman juga OBAT/VItamin Anak harus terjamin
              Message 6 of 18 , Feb 6, 2011
              • 0 Attachment
                ass,.... sedikit menambahkan,... (belum menjadi pengalaman karena baru
                berproses),....

                1. Asupan Makanan dan Minuman juga OBAT/VItamin Anak harus terjamin yaitu:
                HALAL dan THAYIB --> Anak dengan asupan makanan dan minuman yang Halal dan
                Thayib akan lebih memperlihatkan akselerasi dan menikmati dalam menghapal
                Al-Quran.
                2. Pembiasaan Pola Hidup Teratur --> anak yang terbiasa pola hidup teratur
                akan memperlihatkan akselerasi yang dasyat dalam menghapal Al Quran -->
                hingga mereka sendiri ketagihan untuk menghapal Qur'an dimana saja dan kapan
                saja. Karena Al Qur'an menjadikan jiwa2 anak2 menjadi lembut, taat, tunduk,
                dan tenang. Al-Qur'an dapat dijadikan terapi untuk anak-anak pembangkang,
                'nakal' dsb-nya.
                3. Istirahat yang cukup. anak yang terbiasa tidur siang akan lebih
                memperlihatkan akselerasi dalam menghapal al-Qur'an.
                4. Sedikit Nonton dan Main Game. Apalagi yang jarang nonton n maen game.
                Tentunya nonton yang baik dan game yang baik/mendidik. Indera pada anak yang
                lebih banyak berperan dalam menghapal Qur'an adalah pendengarannya. jika
                anak banyak nonton n maen game yang notabene indera penglihatan maka hal
                tersebut akan banyak mengganggu konsentrasi anak sehingga anak sulit
                konsentrasi. terbukti jika anak kita sedang nonton TV dan Maen Game sangat
                sulit untuk kita panggil dan alihkan. Oleh karena itu hal ini haruslah
                diperhatikan dengan baik oleh orang tua. ....... jika anak sudah mampu
                menghapal qur'an dengan baik maka konsentrasi dia sudah teruji dan dia akan
                mudah untuk mempelajari apapun dan dia dijamin cerdas. tentunya dengan tanpa
                beban.
                5.Anak2 menghapalkan qur'an sebagaimana mereka menghapalkan nyanyian......
                hingga nanti dengan sendirinya nyanyian-nyanyian mereka berubah menjadi
                lantunan al-qur'an tanpa kita sadari dimana pun dan kapan pun,..... hingga
                gaya berbicara mereka pun menjadi gaya bahasa alqur'an,...... sebagaimana
                anak kecil Iran yang bergelar DR HC sang penghapal qur'an termuda.
                6. Tentunya semua itu butuh komitmen ayah ibu dari sisi tauladan,
                pembiasaan, dan lain sebagainya. inilah yang terberat.hehehe........ kadang
                ketika menjalani HS ini ternyata yang seharusnya berubah pertama kali adalah
                para orang tuanya yang dulu dididik dalam penjara sistem pendidkan yang
                ada......


                Contoh Pembiasaan Anak menghapalkan Qur'an (level SD):
                1. Membangunkan Mereka untuk Shalat Shubuh dengan lantunan MP3 AlQuran anak
                terutama surat yang sedang mereka hapalkan. Pilih salah satu Qari anak misal
                Ahmad saud atau Junaid At-Thayibi yang lantunannya tartil dan suaranya
                indah. Agar anak terbiasa tahsin dan tartil hapalannya.
                2. Ketika Shalat Shubuh - Isya mengulang surat yang dihapalkan
                3. Pagi2 bersama ayah ibunya sebelum mandi mengulang hapal qurannya
                4. Masuk Jadwal belajar pagi dimulai dengan tahfidz qur'an baik surat yang
                sudah dia hapal maupun yang sedang dia hapal. bisa menggunakan permainan
                tebak surat, tebak urutan surat, meneruskan bacaan, dan lain sebagainya,....
                5. Anak harus terbiasa tidur siang, ...... agar akalnya powefull.
                6. biasakan Bada Magrib mengulangi/menyetor hapalan.
                7. Menjelang tidur kembali diperdengarkan MP3 hapalan yang sedang
                dihapalkan.

                NB;
                Jika orang tua belum hapal maka hal ini adalah waktu yang paling tepat
                bersama anak2 berkompetisi dalam menghapal Qur'an
                bisa dibiasakan juga selama di angkot 'menyanyikan' hapalannya, ketika naik
                motor, dan lain sebagainya.
                anak bisa ditemani MP3 player dalam mainnya bersama teman2nya.
                beri pelukan, reward mereka ketika berhasil, motivasi dengan keutamaan para
                penghapal qur'an, bantu mereka untuk berproses,.... atau malahan mereka
                membantu kita para orang tua berproses menjadi manusia yang lebih baik lagi.

                jika hal ini dijalankan menurut guru saya rata2 anak2 1 tahun bisa menghapal
                minimal 1 juz.


                sehingga semoga kompetensi Tahfidz anak kita bisa tercapai (Insya Allah,
                Amiin):
                PAUD/TK --> Al-Fatihah, An-Naas - Al-Bayinah
                SD --> Juz'ama + Al Baqarah (3-6 juz)
                SMP --> 10 Juz
                SMA --> 20 Juz
                Mahasiswa --> 30 Juz

                Wallahu'alam
                Saya pun sedang berproses,.... dan menikmati kejutan loncatan2 progress
                anak-anak di rumah

                Okky
                Abi dari Salma Qanita Mumtaz (Homeschooling Group SD Khoiru Ummah Setara
                Kelas 1 SD) dan Tsaura Haniiya Athras Al-Barra (Homeschooling setara PAUD)
                el-dhiina bandung









                2011/2/7 <er_hezk@...>

                > Siiiip....setuju banget ^^
                >
                > Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy biasa bacakan
                > surat2 pendek utk anak2, dan mereka mengikutinya dg baik.
                > Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai aktivitas. Kyk doa
                > sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll,
                > karena seringnya pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk
                > merasa terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
                > Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka melafalkannya.
                >
                > Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu, rata2 sdh bisa, sy praktekan ini ke
                > anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy sedang melatih mereka gerakan+bacaan2
                > sholat.
                > Hehehe....sedikit berbagi. ^^,
                >
                >
                > Sent from my BlackBerry�
                > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                >
                > -----Original Message-----
                > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
                > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.
                >
                > salam.
                > setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek
                >
                > lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia tidur
                > satu surat untuk 1 minggu
                > pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah antara Ibu anak
                > atau ayah ibu anak.
                > trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum betul 100%
                > ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
                > cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar si kecil
                > mengerti makna surat pendek tersebut
                >
                > anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
                > surat pendek dan doa2 sehari2
                >
                > oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
                > di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
                > kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...
                >
                > ingat, ortu harus jadi contoh
                > mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn suara yg cukup
                > terdengar si kecil, tapi itulah yang akan ditangkap maknanya oleh si kecil
                >
                > oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa setelah sholat...
                >
                > "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."
                >
                > Think Big, Start small, act now....
                > wassalam
                >
                > ony suhardiman
                > 0818 700 165
                >
                > --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@... <
                > mattaharikilimanjaro@...> wrote:
                >
                > > From: mattaharikilimanjaro@... <mattaharikilimanjaro@...>
                > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.
                > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
                > > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
                > > Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL,
                > > Nyambung Teruuusss...!
                > >
                > > -----Original Message-----
                > > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
                > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
                > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
                > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                > > pendek.
                > >
                > > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada dan
                > > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo dvd aku
                > > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik setempat.
                > > Selamat hunting ya mba.
                > > Powered by Telkomsel BlackBerry�
                > >
                > > -----Original Message-----
                > > From: mattaharikilimanjaro@...
                > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
                > > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                > > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                > > pendek.
                > >
                > > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th) sudah
                > > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali teman2 tahu
                > > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan surat
                > > pendek dan doa sehari2?
                > > Thanx bgt atas infonya.
                > > Mega
                > > Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL,
                > > Nyambung Teruuusss...!
                > >
                > > ------------------------------------
                > >
                > > Yahoo! Groups Links
                > >
                > >
                > >
                > >
                > >
                > > ------------------------------------
                > >
                > > Yahoo! Groups Links
                > >
                > >
                > >
                > >
                > >
                > > ------------------------------------
                > >
                > > Yahoo! Groups Links
                > >
                > >
                > > sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                > >
                > >
                > >
                >
                >
                >
                >
                >
                >
                > [Non-text portions of this message have been removed]
                >
                >
                >
                > ------------------------------------
                >
                > Yahoo! Groups Links
                >
                >
                >
                >


                [Non-text portions of this message have been removed]
              • mattaharikilimanjaro@yahoo.com
                Sory cuma memastikan, jadi surat2 pendeknya dibacakan saat anak sedang tidur? Saya belum pernah coba. Biasanya saya ajak mereka baca satu surat yang sama
                Message 7 of 18 , Feb 7, 2011
                • 0 Attachment
                  Sory cuma memastikan, jadi surat2 pendeknya dibacakan saat anak sedang tidur? Saya belum pernah coba.
                  Biasanya saya ajak mereka baca satu surat yang sama berulang2 sebelum tidur, sambil menggambar/mewarna, ato saat mereka menunggui saya menyetrika (saya tidak menggunakan jasa ART).
                  Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

                  -----Original Message-----
                  From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                  Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  Date: Mon, 7 Feb 2011 12:46:46
                  To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                  Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.

                  salam
                  tambahan
                  perdengarkan 1 surat pendek yang diulang-ulang selama 1 minggu
                  perdengarkan pada si kecil ketika bobo


                  --- On Mon, 2/7/11, er_hezk@... <er_hezk@...> wrote:

                  > From: er_hezk@... <er_hezk@...>
                  > Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.
                  > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > Date: Monday, February 7, 2011, 11:24 AM
                  > Siiiip....setuju banget ^^
                  >
                  > Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy
                  > biasa bacakan surat2 pendek utk anak2, dan mereka
                  > mengikutinya dg baik.
                  > Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai
                  > aktivitas. Kyk doa sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa
                  > masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll,� karena seringnya
                  > pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk merasa
                  > terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
                  > Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka
                  > melafalkannya.
                  >
                  > Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu,� rata2 sdh bisa,
                  > sy praktekan ini ke anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy
                  > sedang melatih mereka gerakan+bacaan2 sholat.
                  > Hehehe....sedikit berbagi. ^^,
                  >
                  >
                  > Sent from my BlackBerry�
                  > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                  >
                  > -----Original Message-----
                  > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                  > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
                  > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                  > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek
                  > dan doa harian.
                  >
                  > salam.
                  > setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek
                  >
                  > lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia
                  > tidur
                  > satu surat untuk 1 minggu
                  > pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah
                  > antara Ibu anak atau ayah ibu anak.
                  > trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum
                  > betul 100%
                  > ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
                  > cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar
                  > si kecil mengerti makna surat pendek tersebut
                  >
                  > anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
                  > surat pendek dan doa2 sehari2
                  >
                  > oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
                  > di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
                  > kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...
                  >
                  > ingat, ortu harus jadi contoh
                  > mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn
                  > suara yg cukup terdengar si kecil, tapi itulah yang akan
                  > ditangkap maknanya oleh si kecil
                  >
                  > oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa
                  > setelah sholat...
                  >
                  > "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."
                  >
                  > Think Big, Start small, act now....
                  > wassalam
                  >
                  > ony suhardiman
                  > 0818 700 165
                  >
                  > --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@...
                  > <mattaharikilimanjaro@...>
                  > wrote:
                  >
                  > > From: mattaharikilimanjaro@...
                  > <mattaharikilimanjaro@...>
                  > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
                  > surat pendek.
                  > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
                  > > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
                  > > Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus
                  > XL,
                  > > Nyambung Teruuusss...!
                  > >
                  > > -----Original Message-----
                  > > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
                  > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
                  > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
                  > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
                  > surat
                  > > pendek.
                  > >
                  > > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada
                  > dan
                  > > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo
                  > dvd aku
                  > > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik
                  > setempat.
                  > > Selamat hunting ya mba.
                  > > Powered by Telkomsel BlackBerry�
                  > >
                  > > -----Original Message-----
                  > > From: mattaharikilimanjaro@...
                  > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
                  > > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                  > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                  > > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                  > > pendek.
                  > >
                  > > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th)
                  > sudah
                  > > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali
                  > teman2 tahu
                  > > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan
                  > surat
                  > > pendek dan doa sehari2?
                  > > Thanx bgt atas infonya.
                  > > Mega
                  > > Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus
                  > XL,
                  > > Nyambung Teruuusss...!
                  > >
                  > > ------------------------------------
                  > >
                  > > Yahoo! Groups Links
                  > >
                  > >
                  > >
                  > >
                  > >
                  > > ------------------------------------
                  > >
                  > > Yahoo! Groups Links
                  > >
                  > >
                  > >
                  > >
                  > >
                  > > ------------------------------------
                  > >
                  > > Yahoo! Groups Links
                  > >
                  > >
                  > > � � sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                  > >
                  > >
                  > >
                  >
                  >
                  > � � �
                  >
                  >
                  >
                  > [Non-text portions of this message have been removed]
                  >
                  >
                  >
                  > ------------------------------------
                  >
                  > Yahoo! Groups Links
                  >
                  >
                  > � � sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                  >
                  >
                  >






                  [Non-text portions of this message have been removed]
                • okky herdiansyah
                  ass,.. kalo saya memandang ketika anak tidur adalah sebuah stimulan saja. karena indera pendengaran dan otak tidak ikut tidur. sehingga ya tidak ada salahnya
                  Message 8 of 18 , Feb 7, 2011
                  • 0 Attachment
                    ass,..

                    kalo saya memandang ketika anak tidur adalah sebuah stimulan saja. karena
                    indera pendengaran dan otak tidak ikut tidur. sehingga ya tidak ada salahnya
                    juga sekalian bapak ibunya menghapalkan juga tentunya,...... alangkah lebih
                    baiknya juga jika lewat lantunan suara bapak dan ibunya sendiri bukan
                    MP3,.... sekalian mengusap-usap kepala anak kita dan mendoakannya supaya
                    menjadi anak yang Sholeh.

                    Namun realnya adalah ketika mereka sadar (alias bangun),..... hehehe

                    Wallahu'alam
                    Wass

                    2011/2/7 <mattaharikilimanjaro@...>

                    > Sory cuma memastikan, jadi surat2 pendeknya dibacakan saat anak sedang
                    > tidur? Saya belum pernah coba.
                    > Biasanya saya ajak mereka baca satu surat yang sama berulang2 sebelum
                    > tidur, sambil menggambar/mewarna, ato saat mereka menunggui saya menyetrika
                    > (saya tidak menggunakan jasa ART).
                    > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
                    > Teruuusss...!
                    >
                    > -----Original Message-----
                    > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                    > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > Date: Mon, 7 Feb 2011 12:46:46
                    > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                    > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa
                    > harian.
                    >
                    > salam
                    > tambahan
                    > perdengarkan 1 surat pendek yang diulang-ulang selama 1 minggu
                    > perdengarkan pada si kecil ketika bobo
                    >
                    >
                    > --- On Mon, 2/7/11, er_hezk@... <er_hezk@...> wrote:
                    >
                    > > From: er_hezk@... <er_hezk@...>
                    > > Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa
                    > harian.
                    > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > Date: Monday, February 7, 2011, 11:24 AM
                    > > Siiiip....setuju banget ^^
                    > >
                    > > Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy
                    > > biasa bacakan surat2 pendek utk anak2, dan mereka
                    > > mengikutinya dg baik.
                    > > Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai
                    > > aktivitas. Kyk doa sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa
                    > > masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll, karena seringnya
                    > > pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk merasa
                    > > terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
                    > > Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka
                    > > melafalkannya.
                    > >
                    > > Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu, rata2 sdh bisa,
                    > > sy praktekan ini ke anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy
                    > > sedang melatih mereka gerakan+bacaan2 sholat.
                    > > Hehehe....sedikit berbagi. ^^,
                    > >
                    > >
                    > > Sent from my BlackBerry®
                    > > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                    > >
                    > > -----Original Message-----
                    > > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                    > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
                    > > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                    > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek
                    > > dan doa harian.
                    > >
                    > > salam.
                    > > setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek
                    > >
                    > > lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia
                    > > tidur
                    > > satu surat untuk 1 minggu
                    > > pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah
                    > > antara Ibu anak atau ayah ibu anak.
                    > > trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum
                    > > betul 100%
                    > > ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
                    > > cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar
                    > > si kecil mengerti makna surat pendek tersebut
                    > >
                    > > anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
                    > > surat pendek dan doa2 sehari2
                    > >
                    > > oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
                    > > di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
                    > > kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...
                    > >
                    > > ingat, ortu harus jadi contoh
                    > > mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn
                    > > suara yg cukup terdengar si kecil, tapi itulah yang akan
                    > > ditangkap maknanya oleh si kecil
                    > >
                    > > oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa
                    > > setelah sholat...
                    > >
                    > > "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."
                    > >
                    > > Think Big, Start small, act now....
                    > > wassalam
                    > >
                    > > ony suhardiman
                    > > 0818 700 165
                    > >
                    > > --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@...
                    > > <mattaharikilimanjaro@...>
                    > > wrote:
                    > >
                    > > > From: mattaharikilimanjaro@...
                    > > <mattaharikilimanjaro@...>
                    > > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
                    > > surat pendek.
                    > > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
                    > > > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
                    > > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus
                    > > XL,
                    > > > Nyambung Teruuusss...!
                    > > >
                    > > > -----Original Message-----
                    > > > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
                    > > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
                    > > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
                    > > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
                    > > surat
                    > > > pendek.
                    > > >
                    > > > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada
                    > > dan
                    > > > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo
                    > > dvd aku
                    > > > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik
                    > > setempat.
                    > > > Selamat hunting ya mba.
                    > > > Powered by Telkomsel BlackBerry®
                    > > >
                    > > > -----Original Message-----
                    > > > From: mattaharikilimanjaro@...
                    > > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
                    > > > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                    > > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                    > > > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                    > > > pendek.
                    > > >
                    > > > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th)
                    > > sudah
                    > > > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali
                    > > teman2 tahu
                    > > > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan
                    > > surat
                    > > > pendek dan doa sehari2?
                    > > > Thanx bgt atas infonya.
                    > > > Mega
                    > > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus
                    > > XL,
                    > > > Nyambung Teruuusss...!
                    > > >
                    > > > ------------------------------------
                    > > >
                    > > > Yahoo! Groups Links
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > > > ------------------------------------
                    > > >
                    > > > Yahoo! Groups Links
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > > > ------------------------------------
                    > > >
                    > > > Yahoo! Groups Links
                    > > >
                    > > >
                    > > > sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                    > > >
                    > > >
                    > > >
                    > >
                    > >
                    > >
                    > >
                    > >
                    > >
                    > > [Non-text portions of this message have been removed]
                    > >
                    > >
                    > >
                    > > ------------------------------------
                    > >
                    > > Yahoo! Groups Links
                    > >
                    > >
                    > > sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                    > >
                    > >
                    > >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    > [Non-text portions of this message have been removed]
                    >
                    >
                    >
                    > ------------------------------------
                    >
                    > Yahoo! Groups Links
                    >
                    >
                    >
                    >


                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • idaul hasanah
                    saya da dikit pengalaman setiap naik motor suami saya kebiasaan mengulang hafalannya. ternyata itu berpengaruh pada anak saya yang sering denger. pernah dia
                    Message 9 of 18 , Feb 8, 2011
                    • 0 Attachment
                      saya da dikit pengalaman
                      setiap naik motor suami saya kebiasaan mengulang hafalannya. ternyata itu
                      berpengaruh pada anak saya yang sering denger. pernah dia bisa mengikuti bacaan
                      surat an-naba' (sebelum memulai jadual rutin hafalan) . ketika saya tanya. kok
                      hafal mas? kata anak saya. kan sering denger abi baca, katanya.
                      saat ini saya memanggil orang untuk membantu anak-anak menghafal juz amma. di
                      lain waktu kita berempat sering menghafal bersama dengan sistem saut-sautan.
                      ternyata efektif. karena anak-anak tetap bisa menghafal dengan santai, bahkan
                      kadang sambil main bongkar pasang atau menggambar.
                      satu lagi, ketika di rumah tidak ada tv( saya dan suami sepakat tidak beli tv,
                      tapi tv tooner yang dihub ke laptop, sehingga untuk menyalakan butuh proses yang
                      rumit), anak-anak bisa diarahkan lebih mudah.

                      terima kasih




                      ________________________________
                      Dari: okky herdiansyah <okkyh1978bapak@...>
                      Kepada: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      Terkirim: Sen, 7 Februari, 2011 12:32:19
                      Judul: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.

                      ass,.... sedikit menambahkan,... (belum menjadi pengalaman karena baru
                      berproses),....

                      1. Asupan Makanan dan Minuman juga OBAT/VItamin Anak harus terjamin yaitu:
                      HALAL dan THAYIB --> Anak dengan asupan makanan dan minuman yang Halal dan
                      Thayib akan lebih memperlihatkan akselerasi dan menikmati dalam menghapal
                      Al-Quran.
                      2. Pembiasaan Pola Hidup Teratur --> anak yang terbiasa pola hidup teratur
                      akan memperlihatkan akselerasi yang dasyat dalam menghapal Al Quran -->
                      hingga mereka sendiri ketagihan untuk menghapal Qur'an dimana saja dan kapan
                      saja. Karena Al Qur'an menjadikan jiwa2 anak2 menjadi lembut, taat, tunduk,
                      dan tenang. Al-Qur'an dapat dijadikan terapi untuk anak-anak pembangkang,
                      'nakal' dsb-nya.
                      3. Istirahat yang cukup. anak yang terbiasa tidur siang akan lebih
                      memperlihatkan akselerasi dalam menghapal al-Qur'an.
                      4. Sedikit Nonton dan Main Game. Apalagi yang jarang nonton n maen game.
                      Tentunya nonton yang baik dan game yang baik/mendidik. Indera pada anak yang
                      lebih banyak berperan dalam menghapal Qur'an adalah pendengarannya. jika
                      anak banyak nonton n maen game yang notabene indera penglihatan maka hal
                      tersebut akan banyak mengganggu konsentrasi anak sehingga anak sulit
                      konsentrasi. terbukti jika anak kita sedang nonton TV dan Maen Game sangat
                      sulit untuk kita panggil dan alihkan. Oleh karena itu hal ini haruslah
                      diperhatikan dengan baik oleh orang tua. ....... jika anak sudah mampu
                      menghapal qur'an dengan baik maka konsentrasi dia sudah teruji dan dia akan
                      mudah untuk mempelajari apapun dan dia dijamin cerdas. tentunya dengan tanpa
                      beban.
                      5.Anak2 menghapalkan qur'an sebagaimana mereka menghapalkan nyanyian......
                      hingga nanti dengan sendirinya nyanyian-nyanyian mereka berubah menjadi
                      lantunan al-qur'an tanpa kita sadari dimana pun dan kapan pun,..... hingga
                      gaya berbicara mereka pun menjadi gaya bahasa alqur'an,...... sebagaimana
                      anak kecil Iran yang bergelar DR HC sang penghapal qur'an termuda.
                      6. Tentunya semua itu butuh komitmen ayah ibu dari sisi tauladan,
                      pembiasaan, dan lain sebagainya. inilah yang terberat.hehehe........ kadang
                      ketika menjalani HS ini ternyata yang seharusnya berubah pertama kali adalah
                      para orang tuanya yang dulu dididik dalam penjara sistem pendidkan yang
                      ada......


                      Contoh Pembiasaan Anak menghapalkan Qur'an (level SD):
                      1. Membangunkan Mereka untuk Shalat Shubuh dengan lantunan MP3 AlQuran anak
                      terutama surat yang sedang mereka hapalkan. Pilih salah satu Qari anak misal
                      Ahmad saud atau Junaid At-Thayibi yang lantunannya tartil dan suaranya
                      indah. Agar anak terbiasa tahsin dan tartil hapalannya.
                      2. Ketika Shalat Shubuh - Isya mengulang surat yang dihapalkan
                      3. Pagi2 bersama ayah ibunya sebelum mandi mengulang hapal qurannya
                      4. Masuk Jadwal belajar pagi dimulai dengan tahfidz qur'an baik surat yang
                      sudah dia hapal maupun yang sedang dia hapal. bisa menggunakan permainan
                      tebak surat, tebak urutan surat, meneruskan bacaan, dan lain sebagainya,....
                      5. Anak harus terbiasa tidur siang, ...... agar akalnya powefull.
                      6. biasakan Bada Magrib mengulangi/menyetor hapalan.
                      7. Menjelang tidur kembali diperdengarkan MP3 hapalan yang sedang
                      dihapalkan.

                      NB;
                      Jika orang tua belum hapal maka hal ini adalah waktu yang paling tepat
                      bersama anak2 berkompetisi dalam menghapal Qur'an
                      bisa dibiasakan juga selama di angkot 'menyanyikan' hapalannya, ketika naik
                      motor, dan lain sebagainya.
                      anak bisa ditemani MP3 player dalam mainnya bersama teman2nya.
                      beri pelukan, reward mereka ketika berhasil, motivasi dengan keutamaan para
                      penghapal qur'an, bantu mereka untuk berproses,.... atau malahan mereka
                      membantu kita para orang tua berproses menjadi manusia yang lebih baik lagi.

                      jika hal ini dijalankan menurut guru saya rata2 anak2 1 tahun bisa menghapal
                      minimal 1 juz.


                      sehingga semoga kompetensi Tahfidz anak kita bisa tercapai (Insya Allah,
                      Amiin):
                      PAUD/TK --> Al-Fatihah, An-Naas - Al-Bayinah
                      SD --> Juz'ama + Al Baqarah (3-6 juz)
                      SMP --> 10 Juz
                      SMA --> 20 Juz
                      Mahasiswa --> 30 Juz

                      Wallahu'alam
                      Saya pun sedang berproses,.... dan menikmati kejutan loncatan2 progress
                      anak-anak di rumah

                      Okky
                      Abi dari Salma Qanita Mumtaz (Homeschooling Group SD Khoiru Ummah Setara
                      Kelas 1 SD) dan Tsaura Haniiya Athras Al-Barra (Homeschooling setara PAUD)
                      el-dhiina bandung









                      2011/2/7 <er_hezk@...>

                      > Siiiip....setuju banget ^^
                      >
                      > Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy biasa bacakan
                      > surat2 pendek utk anak2, dan mereka mengikutinya dg baik.
                      > Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai aktivitas. Kyk doa
                      > sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll,
                      > karena seringnya pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk
                      > merasa terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
                      > Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka melafalkannya.
                      >
                      > Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu, rata2 sdh bisa, sy praktekan ini ke
                      > anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy sedang melatih mereka gerakan+bacaan2
                      > sholat.
                      > Hehehe....sedikit berbagi. ^^,
                      >
                      >
                      > Sent from my BlackBerry®
                      > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                      >
                      > -----Original Message-----
                      > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                      > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
                      > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                      > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa harian.
                      >
                      > salam.
                      > setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek
                      >
                      > lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia tidur
                      > satu surat untuk 1 minggu
                      > pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah antara Ibu anak
                      > atau ayah ibu anak.
                      > trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum betul 100%
                      > ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
                      > cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar si kecil
                      > mengerti makna surat pendek tersebut
                      >
                      > anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
                      > surat pendek dan doa2 sehari2
                      >
                      > oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
                      > di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
                      > kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...
                      >
                      > ingat, ortu harus jadi contoh
                      > mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn suara yg cukup
                      > terdengar si kecil, tapi itulah yang akan ditangkap maknanya oleh si kecil
                      >
                      > oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa setelah sholat...
                      >
                      > "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."
                      >
                      > Think Big, Start small, act now....
                      > wassalam
                      >
                      > ony suhardiman
                      > 0818 700 165
                      >
                      > --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@... <
                      > mattaharikilimanjaro@...> wrote:
                      >
                      > > From: mattaharikilimanjaro@... <mattaharikilimanjaro@...>
                      > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat pendek.
                      > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
                      > > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
                      > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL,
                      > > Nyambung Teruuusss...!
                      > >
                      > > -----Original Message-----
                      > > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
                      > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
                      > > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
                      > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                      > > pendek.
                      > >
                      > > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada dan
                      > > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo dvd aku
                      > > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik setempat.
                      > > Selamat hunting ya mba.
                      > > Powered by Telkomsel BlackBerry®
                      > >
                      > > -----Original Message-----
                      > > From: mattaharikilimanjaro@...
                      > > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
                      > > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                      > > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                      > > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                      > > pendek.
                      > >
                      > > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th) sudah
                      > > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali teman2 tahu
                      > > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan surat
                      > > pendek dan doa sehari2?
                      > > Thanx bgt atas infonya.
                      > > Mega
                      > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL,
                      > > Nyambung Teruuusss...!
                      > >
                      > > ------------------------------------
                      > >
                      > > Yahoo! Groups Links
                      > >
                      > >
                      > >
                      > >
                      > >
                      > > ------------------------------------
                      > >
                      > > Yahoo! Groups Links
                      > >
                      > >
                      > >
                      > >
                      > >
                      > > ------------------------------------
                      > >
                      > > Yahoo! Groups Links
                      > >
                      > >
                      > > sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                      > >
                      > >
                      > >
                      >
                      >
                      >
                      >
                      >
                      >
                      > [Non-text portions of this message have been removed]
                      >
                      >
                      >
                      > ------------------------------------
                      >
                      > Yahoo! Groups Links
                      >
                      >
                      >
                      >


                      [Non-text portions of this message have been removed]



                      ------------------------------------

                      Yahoo! Groups Links





                      [Non-text portions of this message have been removed]
                    • wulan zahwan
                      Bunda, vcd hafalan surat pendek yg dibacakan oleh anak2 bisa saya daptkan dimana ya??? On 2/7/11, mattaharikilimanjaro@yahoo.com ... -- Sent from my mobile
                      Message 10 of 18 , Feb 9, 2011
                      • 0 Attachment
                        Bunda, vcd hafalan surat pendek yg dibacakan oleh anak2 bisa saya
                        daptkan dimana ya???

                        On 2/7/11, mattaharikilimanjaro@...
                        <mattaharikilimanjaro@...> wrote:
                        > Sory cuma memastikan, jadi surat2 pendeknya dibacakan saat anak sedang
                        > tidur? Saya belum pernah coba.
                        > Biasanya saya ajak mereka baca satu surat yang sama berulang2 sebelum tidur,
                        > sambil menggambar/mewarna, ato saat mereka menunggui saya menyetrika (saya
                        > tidak menggunakan jasa ART).
                        > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
                        > Teruuusss...!
                        >
                        > -----Original Message-----
                        > From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                        > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        > Date: Mon, 7 Feb 2011 12:46:46
                        > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                        > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        > Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa
                        > harian.
                        >
                        > salam
                        > tambahan
                        > perdengarkan 1 surat pendek yang diulang-ulang selama 1 minggu
                        > perdengarkan pada si kecil ketika bobo
                        >
                        >
                        > --- On Mon, 2/7/11, er_hezk@... <er_hezk@...> wrote:
                        >
                        >> From: er_hezk@... <er_hezk@...>
                        >> Subject: Re: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek dan doa
                        >> harian.
                        >> To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> Date: Monday, February 7, 2011, 11:24 AM
                        >> Siiiip....setuju banget ^^
                        >>
                        >> Alhamdulillah sy jg mempraktekannya, setiap mau tidur sy
                        >> biasa bacakan surat2 pendek utk anak2, dan mereka
                        >> mengikutinya dg baik.
                        >> Kalo doa harian sy lafalkan barengan sbelum memulai
                        >> aktivitas. Kyk doa sebelum/sesudah mkn, doa keluar rmh, doa
                        >> masuk/keluar kmr mandi, wudhu, dll,  karena seringnya
                        >> pengulangan mereka cpt sekali hafal dan yg pasti tdk merasa
                        >> terbebani. Bisa karena memang terbiasa.
                        >> Pas sholat magrib biasa dikeraskan jg utk melatih mereka
                        >> melafalkannya.
                        >>
                        >> Hasilnya.....wow diluar dugaan 1 mgu,  rata2 sdh bisa,
                        >> sy praktekan ini ke anak sy sejak umur 3thn. Sekarang sy
                        >> sedang melatih mereka gerakan+bacaan2 sholat.
                        >> Hehehe....sedikit berbagi. ^^,
                        >>
                        >>
                        >> Sent from my BlackBerry®
                        >> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                        >>
                        >> -----Original Message-----
                        >> From: ony suhardiman <onhyxs_kadir@...>
                        >> Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> Date: Mon, 7 Feb 2011 10:51:23
                        >> To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                        >> Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> Subject: [sekolahrumah] cara ampuh anak hapal surat pendek
                        >> dan doa harian.
                        >>
                        >> salam.
                        >> setelah dapat MP3 atau VCD/DVD surat2 pendek
                        >>
                        >> lebih ampuh lagi diperdengarkan pada si kecil saat dia
                        >> tidur
                        >> satu surat untuk 1 minggu
                        >> pakai surat pendek tersebut dalam bacaan sholat berjamaah
                        >> antara Ibu anak atau ayah ibu anak.
                        >> trus ajak anak mem"beo", namun bila pengucapannya belum
                        >> betul 100%
                        >> ngga perlu stres dan dimarahi si kecil
                        >> cari juga juz amma bergambar dan berwarna di gramedia agar
                        >> si kecil mengerti makna surat pendek tersebut
                        >>
                        >> anak saya Naura Fatiha Kadir pun sedang saya "drill"
                        >> surat pendek dan doa2 sehari2
                        >>
                        >> oh ya, cari buku doa2 sehari-hari yang berwarna
                        >> di scan dan tempel di mana doa itu di gunakan
                        >> kalo doa masuk wc di telpel di luar ya Bu...
                        >>
                        >> ingat, ortu harus jadi contoh
                        >> mungkin agak konyol kalo kita melafazkan surat atau doa dgn
                        >> suara yg cukup terdengar si kecil, tapi itulah yang akan
                        >> ditangkap maknanya oleh si kecil
                        >>
                        >> oh ya, adab2 berdoa juga dipraktekkan... terutama doa
                        >> setelah sholat...
                        >>
                        >> "oooo.... ayah dan ibuku menggunakannya juga...."
                        >>
                        >> Think Big, Start small, act now....
                        >> wassalam
                        >>
                        >> ony suhardiman
                        >> 0818 700 165
                        >>
                        >> --- On Sun, 2/6/11, mattaharikilimanjaro@...
                        >> <mattaharikilimanjaro@...>
                        >> wrote:
                        >>
                        >> > From: mattaharikilimanjaro@...
                        >> <mattaharikilimanjaro@...>
                        >> > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
                        >> surat pendek.
                        >> > To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> > Date: Sunday, February 6, 2011, 11:56 AM
                        >> > Thanx. Nanti aku lihat ke gramedia.
                        >> > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus
                        >> XL,
                        >> > Nyambung Teruuusss...!
                        >> >
                        >> > -----Original Message-----
                        >> > From: "Noviaty Fauziah" <viefauziah@...>
                        >> > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> > Date: Sun, 6 Feb 2011 02:53:06
                        >> > To: sekolahrumah@yahoogroups.com<sekolahrumah@yahoogroups.com>
                        >> > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> > Subject: Re: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan
                        >> surat
                        >> > pendek.
                        >> >
                        >> > Mba,di gramedia ada kok.Saya lupa judulnya.Tapi ada
                        >> dan
                        >> > banyak pilihan.Ada cd audio saja maupun yg vcd.Kalo
                        >> dvd aku
                        >> > belum nemu sih.Atau mba bisa coba ke toko musik
                        >> setempat.
                        >> > Selamat hunting ya mba.
                        >> > Powered by Telkomsel BlackBerry®
                        >> >
                        >> > -----Original Message-----
                        >> > From: mattaharikilimanjaro@...
                        >> > Sender: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> > Date: Sat, 5 Feb 2011 19:00:18
                        >> > To: <sekolahrumah@yahoogroups.com>
                        >> > Reply-To: sekolahrumah@yahoogroups.com
                        >> > Subject: [sekolahrumah] Cari dvd anak hapalan surat
                        >> > pendek.
                        >> >
                        >> > Hai semua, salam kenal saya Mega. Anak saya (2,5 th)
                        >> sudah
                        >> > mulai hapal separuh surat Al-Fatihah. Barangkali
                        >> teman2 tahu
                        >> > dimana saya bisa dapat dvd/ vcd anak berisi hapalan
                        >> surat
                        >> > pendek dan doa sehari2?
                        >> > Thanx bgt atas infonya.
                        >> > Mega
                        >> > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus
                        >> XL,
                        >> > Nyambung Teruuusss...!
                        >> >
                        >> > ------------------------------------
                        >> >
                        >> > Yahoo! Groups Links
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >> > ------------------------------------
                        >> >
                        >> > Yahoo! Groups Links
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >> > ------------------------------------
                        >> >
                        >> > Yahoo! Groups Links
                        >> >
                        >> >
                        >> >     sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                        >> >
                        >> >
                        >> >
                        >>
                        >>
                        >>
                        >>
                        >>
                        >>
                        >> [Non-text portions of this message have been removed]
                        >>
                        >>
                        >>
                        >> ------------------------------------
                        >>
                        >> Yahoo! Groups Links
                        >>
                        >>
                        >>     sekolahrumah-fullfeatured@yahoogroups.com
                        >>
                        >>
                        >>
                        >
                        >
                        >
                        >
                        >
                        >
                        > [Non-text portions of this message have been removed]
                        >
                        >
                        >
                        > ------------------------------------
                        >
                        > Yahoo! Groups Links
                        >
                        >
                        >
                        >

                        --
                        Sent from my mobile device
                      • Okky
                        ... Banyak bu: 1.pameran Buku Islam yang biasa rutin diselenggarakan di kota2 besar 2.toko buku besar ex Gramedia, Gunung Agung, dll 3.toko-toko buku di
                        Message 11 of 18 , Feb 9, 2011
                        • 0 Attachment
                          > Bunda, vcd hafalan surat pendek yg dibacakan oleh anak2 bisa saya
                          > daptkan dimana ya???

                          Banyak bu:

                          1.pameran Buku Islam yang biasa rutin diselenggarakan di kota2 besar
                          2.toko buku besar ex Gramedia, Gunung Agung, dll
                          3.toko-toko buku di masjid2 besar di tiap kota ex Masjid Salman ITB, dll
                          4.toko-toko buku islam sekitar kampus besar biasanya ada
                          5.dowload dari youtube atu 4shared dengan keywords:

                          misal nama 11 qari anak terkenal
                          - Ahmad Saud
                          - Muhammad Thoha al Junayd
                          - Muhammad Al-Barrak
                          - Mahmud Hijazy
                          - Hasan bin 'Abdullah Al 'Awadh
                          - Asem al Maghribi
                          - Ahmad nafes
                          - Ahmad samir
                          - Muhammad adil
                          - Samer al omran
                          - Yusuf kalo

                          ada juga edisi dimana syaikh2 qari seperti Asy-Syaikh Misyarii Rasyid Al-Efasi diikuti oleh anak2

                          6. atau bisa hubungi el-diina center (setahu saya dijual juga disana)

                          el-Diina Center
                          Kompleks IPB II Sindang Barang
                          JI. Ganimedes Blok H No.7
                          Dramaga Bogor 16680
                          Telp 0251-2152975/081218929199
                          email: hsgsdku_eIdiina@...

                          HSG SD Khoiru Ummah 1 (PUSAT)
                          JI. Raden Kanan RT 005/RW 004 Bogor Utara Kota Bogor
                          CP: lbu Emmi Khairani 081210563541

                          wass

                          Okky
                        • okky herdiansyah
                          7. atau bisa juga ke situs: http://mediaislamnet.com/category/pernik/homeschooling-radio-talk-script/ melalui Ir.Lathifah Musa (praktisi Islamic Homeschooling
                          Message 12 of 18 , Feb 9, 2011
                          • 0 Attachment
                            7. atau bisa juga ke situs:

                            http://mediaislamnet.com/category/pernik/homeschooling-radio-talk-script/

                            melalui Ir.Lathifah Musa (praktisi Islamic Homeschooling dan Narasumber
                            Homeschooling Group Khoiru Ummah Indonesia)

                            8. atau jika ibu ada di salah satu kota ini bisa menghubungi alamat di bawah
                            ini buat ngopi file melalui flashdisk

                            *HSG SD Khoiru Ummah 1 (PUSAT)*

                            JI. Raden Kanan RT 005/RW 004 Bogor Utara Kota Bogor

                            CP: lbu Emmi Khairani 081210563541



                            *HSG SD Khoiru Ummah 2 Jakarta*

                            Jl. Ahyar no. 45 RT 06/05 Kel. Duren Sawit Kec. Duren Sawit Jakarta Timur

                            TeIp. 021-7169207



                            *HSG SD Khoiru Ummah 3 Tanggerang*

                            Jl. Cirarab Raya No 8 Perumnas 1 Karawaci, Tanggerang

                            CP: Ibu Yeni 08184741430/ Ibu Upik 081318340988



                            *HSG SD Khoiru Ummah 4 Bantul *

                            Dusun Kasihan RT 6 Kelurahan Taman Tirto

                            Kec. Kasihan Kab. Bantul 55183.Telp 0274-3000571

                            CP: Agustina Purlina, ST. 081328711954



                            *HSG SD Khoiru Ummah 5 Sleman *

                            Pogung Kidul RT 01 RW 49, Sinduadi, Mlati, Sleman

                            CP: Puspita Satyawati S.Sos 08532907663



                            *HSG SD Khoiru Ummah 6 Banjarmasin*

                            JI Cempaka Putih gg Limau RT 11

                            Kel. Kebun Bunga Kec Banjarmasin Timur

                            CP: Nadaa 081348611788



                            *HSG SD Khoiru Ummah 7 Purwokerto *

                            JI Raya Baturraden jalur Barat, no 999 Desa Kutasari

                            RT 4/ RW 4, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah

                            CP: Zulfa 0817272198



                            *HSG SD Khoiru Ummah 8 Surabaya *

                            Jl. Margorukun III/38 Surabaya, Jawa Timur.



                            *HSG SD Khoiru Ummah 9 Surabaya Timur*

                            Perumdos ITS

                            Jl T. Komputer IV Blok U No 135 Surabaya.



                            *HSG SD Khoiru Ummah 10 Surabaya Selatan *

                            JI. Jetis Kulon VII/15-C Surabaya, Jawa Timur.

                            CP: Faizah 031-72732961



                            *HSG SD Khoiru Ummah 11 Sidoarjo Selatan *

                            Perum Puri Airlangga Blok 04 Sidoarjo,

                            Jawa Timu, Tep. 031-70277114



                            *HSG SD Khoiru Ummah 12 Sidoarjo Utara*

                            Simowau Baru Gang Duku No 10-11 Sepanjang RT 6 RW 4

                            Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo

                            CP: Bu Nuryani 081330601521/031-77748480



                            *HSG SD Khoiru Ummah 13 Gresik Selatan*

                            JI. Raya Domas RT 11 /04 Kecamatan Menganti

                            Kab. Gresik. CP: Salma 085854088012



                            *HSG SD Khoiru Ummah 14 Gresik Utara*

                            JI. Tanjung Hulu I No 34 GKB Gresik Utara, Jawa Timur

                            CP: Kholldah 031-72346570/ 081553401845



                            *HSG SD Khoiru Ummah 15 Palembang *

                            Jl.Yayasan II No 52 RT 35 Kel 2 Ilir Kec llir Timur II

                            Palembang. CP: Nurrela 0711-794984



                            *HSG SD Khoiru Ummah 16 Jember*

                            Jl. Sriwijaya BTN Jember Permai 3 Blok I No 20

                            CP: Amrina Rosyada S.Psi 081330934096/08815066608



                            *HSG SD Khoiru Ummah 17 Balikpapan *

                            Perumahan Bukit Damai Indah,

                            Jl. MT Haryono Blok C/5 Kelurahan Damai

                            Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur;

                            CP: lbu. Aisyah-0542-7146762; dan lbu Wigati 0542-5659240



                            *HSG SD Khoiru Ummah 18 Samarinda*

                            Komp Perum Kembar Bukit Solong Durian Blok C 11 No 21

                            Kelurahan Sempaja Utara Samarinda Kallmantan Timur;

                            CP: Ummu Hadin 085652228339



                            *HSG SD Khoiru Ummah 19 Serdang Bedagi *

                            Pasar Bengkel Dusun 1, Kec. Perbaungan

                            Kab. Serdang Bedagi, Sumatera. Utara

                            CP: Ruslina 08126379991



                            *HSG SD Khoiru Ummah 20 Bandung (Baru)*

                            Jl. Komplek PRV Ciwaruga, Ciherang Sarijadi Bandung
                            CP: Carianingsih, SE. M.Si (081320455876 atau 022-70068698)


                            [Non-text portions of this message have been removed]
                          Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.