Artikel : Belajar Mendongeng, Ceritakan Biografi Anak Anda

  • Bobby Prabawa
    Message 1 of 2 , Feb 1, 2011
      Di malam hari, ditemani bintang-bintang kecil di langit. Duduklah di
      teras rumah Anda. Dekap anak dalam pangkuan Anda sambil menunjukkan buku
      kenangan masa bayinya: kartu hamil, foto USG, sepatu bayinya, lukisan
      abstrak pertamanya, sepatu bayinya, buku cerita favoritnya, kebiasaan
      uniknya, dan sebagainya.

      Berbincanglah
      mengenai hari lahirnya, hari pertama kali ia pulang ke rumah (dari
      rumah sakit), bagaimana cara memilih namanya, dan sebagainya.

      Kegembiraan
      Anda menceritakan hal itu sama besar dengan kegembiraan anak Anda
      mendengarkan cerita Anda. Inilah cara yang asyik untuk belajar
      mendongeng lewat biografi anak Anda. Selamat bersenang-senang.

      Bobby Prabawa
      e-mail   : gemahalilintar@...
      blog      : http://matakuceritaku.blogspot.com
      facebook : bobby.prabawa

    • Gita Avianty
      Message 2 of 2 , Feb 1, 2011
        wah...baru terjadi sama saya nih Pak :)

        awalnya melihat hasil USG, rambut pertama, sampai tali pusatnya, dll.
        Akhirnya berkembang jadi mau tahu tali pusat tuh gimana, buat apa, ada
        dimana sekarang, kok bisa lepas sendiri, dsb

        googling deh lihat gambar bayi dan tali pusat dalam kandungan. Nyambung juga
        ke saluran pencernaan. Asyik !

        Yup..kita bersenang-senang sambil belajar saat itu ^_^

        -Gita-