Re: [sekolahrumah] Definisi lain dari Homeschooling?

  • sheila banun
    Message 1 of 6 , Dec 30, 2009
      2009/12/30 Betty Sinaga <betty_sinaga@...>

      > Soal nama sih aku berpendapat sesuai tujuan nya saja. Punya niali jual dan
      > enak di terima oleh masyarakat. Bagaimana kalau Bersekolah di rumah?
      >
      > ________________________________

      Tampaknya Homeschooling bisa jadi merek dagang yang menarik ya? Atau mungkin
      terdengar keren hehehe.......

      Mau intip lembaga dan pendirinya? Intip di:

      Homeschooling Abata<http://www.facebook.com/profile.php?id=100000488806117&ref=nf#/profile.php?v=wall&ref=nf&id=100000488806117>
      http://ibuguruumi.multiply.com/journal

    • wiwiet mardiati
      Message 2 of 6 , Jan 1, 2010
        Sejauh ini, saya dan beberapa teman berkesimpulan, sebuah lembaga yang
        menggunakan kata "homeschooling" adalah lembaga yang berusaha menghindari
        peraturan administrasi syarat-syarat pendirian lembaga pendidikan baik
        formal (sekolah beneran) maupun nonformal (lembaga kursus, dll.) yang cukup
        ribet dan menelan biaya.

        2009/12/31 sheila banun <sheila.banun@...>

> [...]
        > mungkin
        > terdengar keren hehehe.......
        >
        > Mau intip lembaga dan pendirinya? Intip di:

        Cheers,

        Wiwiet
        wietski.multiply.com
        True leaders make us think, "If they can do that, then by golly I can too.".
        They do not make people into followers, but into new leaders.(Holt, John.
        Teach Your Own, P.68)