Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

bagaimana pendapat anda?

Expand Messages
  • webgazer
    ini bisa jalan gak sih? ada yg punya ide bagaimana supaya jalan? tnx. dny
    Message 1 of 5 , Sep 6, 2005
    • 0 Attachment
      ini bisa jalan gak sih?
      ada yg punya ide bagaimana supaya jalan?

      tnx.
      dny
    • erwien_samantha
      ... Bisa ..., yang paling susah adalah menentukan siapa yang berhak menerimanya. Apakah benar kreterianya adalah keluarga yang tidak mampu ( ket. rt/rw/kel).
      Message 2 of 5 , Sep 22, 2005
      • 0 Attachment
        --- In sejutakomputer@yahoogroups.com, "webgazer" <dennyhalim@y...> wrote:
        > ini bisa jalan gak sih?
        > ada yg punya ide bagaimana supaya jalan?
        >
        > tnx.
        > dny
        --------------

        Bisa ..., yang paling susah adalah menentukan siapa yang berhak
        menerimanya.

        Apakah benar kreterianya adalah keluarga yang tidak mampu ( ket.
        rt/rw/kel). Nah kalau bermodal kretiria seperti itu akan di tidak
        fungsional nantinya komputer yang kita berikan.
        Bisa2 dijual lagi komputernya karena merasa tidak begitu berguna buat
        mereka.

        Nah kretiria yang tepat menurut saya sih dari pertanyaan awal.
        Kira2 buat siapa yah komputer gratis ini bisa berguna??
        1. Mahasiswa (khususnya yang perlu komputer untuk kuliah).
        2. ?
        3. ?
        4. ?

        Baru kemudian di cari prioritasnya ..


        Segitu dulu mungkin yang lain bisa menambahkan

        Erwien Samantha
      • webgazer
        senang ada yg optimis dgn mimpi ini... emang juga sih. kalo sembarang kasih, ntar dijual pula... jadinya percuma dikasih komputer... mending panggil aja
        Message 3 of 5 , Sep 22, 2005
        • 0 Attachment
          senang ada yg optimis dgn 'mimpi' ini...

          emang juga sih. kalo sembarang kasih, ntar dijual pula...
          jadinya percuma dikasih komputer...
          mending panggil aja orang dari 'uang kaget' sekalian masuk teve... :)

          mahasiswa pun, mungkin perlu di liat lagi kriterianya.
          kalo mahasiswanya ngaco juga dijual2in lagi...

          mungkin perlu ada masukan berbagai pihak tentang siapa yg berhak...
          misal, di lingkungan loe, loe amati atau tanya sama rt/rw
          kira2 siapa yg bener2 perlu komputer dan bener2 memanfaatkannya.


          atau... (nyontek temen2 organisasi di luar)
          sistem tes, seleksi, training dan diminta partisipasinya.
          misal si A bilang dia butuh pc dan memang tidak mampu.

          si A harus minimal tau menggunakan pc.
          dia harus belajar rakit sendiri pc dari nol.
          dia install sendiri pc-nya. (sekalian belajar linux buat yg baru
          kenal)
          sampe selesai beberapa pc oleh si A baru dinyatakan lulus.
          kalo udah lulus seleksi baru berhak diberikan pc.

          jadi ada 'involve' didalam sistem. mugkin jadi lebih sadar dan tidak
          menyalahgunakannya...


          www.mypolaris.com

          --- In sejutakomputer@yahoogroups.com, "erwien_samantha"
          <erwiensamantha@s...> wrote:
          >
          > Bisa ..., yang paling susah adalah menentukan siapa yang berhak
          > menerimanya.
          >
          > Apakah benar kreterianya adalah keluarga yang tidak mampu ( ket.
          > rt/rw/kel). Nah kalau bermodal kretiria seperti itu akan di tidak
          > fungsional nantinya komputer yang kita berikan.
          > Bisa2 dijual lagi komputernya karena merasa tidak begitu berguna
          buat
          > mereka.
          >
          > Nah kretiria yang tepat menurut saya sih dari pertanyaan awal.
          > Kira2 buat siapa yah komputer gratis ini bisa berguna??
          > 1. Mahasiswa (khususnya yang perlu komputer untuk kuliah).
          > 2. ?
          > 3. ?
          > 4. ?
          >
          > Baru kemudian di cari prioritasnya ..
          >
          >
          > Segitu dulu mungkin yang lain bisa menambahkan
          >
          > Erwien Samantha
        • hoeda
          saya kira kalau memang mau disalurkan kepada perorangan sepertinya memang kurang efektif. Bisa jadi suatu ketika nanti komputernya memang dijual
          Message 4 of 5 , Sep 22, 2005
          • 0 Attachment
            saya kira kalau memang mau disalurkan kepada perorangan
            sepertinya memang kurang efektif. Bisa jadi suatu ketika
            nanti komputernya memang dijual untuk memenuhi b\kebutuhan
            yang lain.
            Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, mungkin kita bisa
            pilih penerima yang sudah berbadan hukum, seperti
            sekolah-sekolah, masih banyak loh sekolah yang belum punya
            lab komputer, apalagi didaerah. Lab komputer masih jadi
            barang mewah.

            --
            hoeda @ hoeda_farah@...
            Winamp Nyetel :
            Ojo Nyocot ! Ngeyel ?! Kemplang !
            ----------------------------------
            erwien_samantha | 22 September 2005 | 21:46:07
            Subject : bagaimana pendapat anda?



            > Bisa ..., yang paling susah adalah menentukan siapa yang berhak
            > menerimanya.

            > Apakah benar kreterianya adalah keluarga yang tidak mampu ( ket.
            > rt/rw/kel). Nah kalau bermodal kretiria seperti itu akan di tidak
            > fungsional nantinya komputer yang kita berikan.
            > Bisa2 dijual lagi komputernya karena merasa tidak begitu berguna buat
            > mereka.

            > Nah kretiria yang tepat menurut saya sih dari pertanyaan awal.
            > Kira2 buat siapa yah komputer gratis ini bisa berguna??
            > 1. Mahasiswa (khususnya yang perlu komputer untuk kuliah).
            > 2. ?
            > 3. ?
            > 4. ?

            > Baru kemudian di cari prioritasnya ..


            > Segitu dulu mungkin yang lain bisa menambahkan

            > Erwien Samantha


            Send instant messages to your online friends http://asia.messenger.yahoo.com
          • webgazer
            ya. ini bisa jadi salah satu target kita. perpustakaan/yayasan/organisasi/sekolah yg bisa memanfaatkan pc dgn maximal. dan karena berbadan hukum, bisa kita
            Message 5 of 5 , Sep 22, 2005
            • 0 Attachment
              ya.
              ini bisa jadi salah satu target kita.
              perpustakaan/yayasan/organisasi/sekolah yg bisa memanfaatkan pc dgn
              maximal.
              dan karena berbadan hukum, bisa kita minta pertanggungjawaban,
              kalo2 orang2nya ngawur mau jual2in pcnya...

              tapi, tetap juga banyak yg putus sekolah atau gak bisa terusin kuliah
              mereka juga harus bisa/punya akses untuk menikmati semua teknologi
              ini.

              minimal, organisasi yg dibangunkan lab gratis,
              harus bisa terbuka untuk digunakan oleh umum secara gratis pula.
              jangan sampe mereka cari keuntungan dari fasilitas grati kita...



              --- In sejutakomputer@yahoogroups.com, hoeda <hoeda_farah@y...> wrote:
              >
              >
              > saya kira kalau memang mau disalurkan kepada perorangan
              > sepertinya memang kurang efektif. Bisa jadi suatu ketika
              > nanti komputernya memang dijual untuk memenuhi b\kebutuhan
              > yang lain.
              > Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, mungkin kita bisa
              > pilih penerima yang sudah berbadan hukum, seperti
              > sekolah-sekolah, masih banyak loh sekolah yang belum punya
              > lab komputer, apalagi didaerah. Lab komputer masih jadi
              > barang mewah.
              >
              > --
              > hoeda @ hoeda_farah@y...
              > Winamp Nyetel :
              > Ojo Nyocot ! Ngeyel ?! Kemplang !
              > ----------------------------------
              > erwien_samantha | 22 September 2005 | 21:46:07
              > Subject : bagaimana pendapat anda?
              >
              >
              >
              > > Bisa ..., yang paling susah adalah menentukan siapa yang berhak
              > > menerimanya.
              >
              > > Apakah benar kreterianya adalah keluarga yang tidak mampu ( ket.
              > > rt/rw/kel). Nah kalau bermodal kretiria seperti itu akan di tidak
              > > fungsional nantinya komputer yang kita berikan.
              > > Bisa2 dijual lagi komputernya karena merasa tidak begitu berguna
              buat
              > > mereka.
              >
              > > Nah kretiria yang tepat menurut saya sih dari pertanyaan awal.
              > > Kira2 buat siapa yah komputer gratis ini bisa berguna??
              > > 1. Mahasiswa (khususnya yang perlu komputer untuk kuliah).
              > > 2. ?
              > > 3. ?
              > > 4. ?
              >
              > > Baru kemudian di cari prioritasnya ..
              >
              >
              > > Segitu dulu mungkin yang lain bisa menambahkan
              >
              > > Erwien Samantha
              >
              >
              > Send instant messages to your online friends
              http://asia.messenger.yahoo.com
            Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.