Peraturan/UU pemerintah tentang karyawan kontrak

  • indola
    Message 1 of 9 , Sep 27, 2001
      Bagi yang tahu mengenai UU pemerintah yang mengatur tentang karyawan
      kontrak, mohon bantuan untuk menginformasikan kepada saya dimana saya
      bisa memperoleh peraturan tersebut. Apakah benar peraturan untuk
      karyawan kontrak dibedakan menjadi dua??? Yang pertama untuk MIGAS dan
      yang kedua untuk PT biasa.

      Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya.

      Regards

      Welly
    • Suko D
      Message 2 of 9 , Sep 27, 2001
        Peraturan mengenai Karyawan kontrak :
        1. Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. Per-02/MEN/1993 Tanggal 15 Feb 1993
        Tentang Kesepakatan Kerja Waktu Tertentu
        2. Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. Per-05/MEN/1995 Tanggal 12 Oktober
        1995 Tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu pada Perusahaan Pertambanagn
        Minyak dan Gas Bumi

        Message 3 of 9 , Sep 27, 2001
          On Thursday, September 27, 2001, you wrote:

> [...]
          > 1995 Tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu pada Perusahaan Pertambanagn

          bisa dipelajari juga:

          KEPUTUSAN
          MENTERI TENAGA KERJA REPUBLIK INDONESIA
          NOMOR: KEP.64/MEN/1997
          TENTANG
          WAKTU KERJA, WAKTU ISTIRAHAT DAN PERHITUNGAN UPAH
          LEMBUR
          PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI
          SERTA PANAS BUMI DI DAERAH LEPAS PANTAI ATAU DAERAH
          OPERASI TERTENTU

          Ditetapkan di: JAKARTA
          Message 4 of 9 , Oct 1, 2001
            di tempat kami ada yang di-istilahkan dengan JPTP (jasa pencapaian target
            perusahaan), SETELAH KRISMON MELANDA NEGRI INI 1998.
            DI AWAL OPERASI PERATURAN BONUS, SANGAT GAMPANG YAITU : 5 % * NET PROFIT.
            BONUS RATA-RATA TAHUN 1997 ADALAH 4 BULAN GAJI. SETELAH KRISMON DATANG,
            DIMANA SUDAH TIDAK MEMUNGKINKAN UNTUK BICARA NET PROFIT, DARI SISI PENGELOLA
            SDM, KITA BERPIKIR BAGAIMANA CARANYA AGAR KARYAWAN TETAP ADA HARAPAN UNTUK
            MENDAPATKAN PENGHARGAAN (YANG EKIVALEN DENGAN UANG), UNTUK MEMACU SEMANGAT
            KERJA. MAKA TERHITUNG MULAI 1 JULI 2001 YBL, KITA SUDAH MULAI COUNTING.
            SYUKUR, TRIWULAN I (JULI, AGUSTUS, SEPTEMBER 2001), TARGET MASIH DALAM RANGE
            .

            Rumusannya : (Volume Produksi + Volume Sales)/2 = X
            X = 162,500 TONS (1 JULI2001 S/D 30 JUNI 2002) : 1/2 BULAN GAJI
            X = 167,500 TONS : 1 BULAN GAJI BONUS
            X = 172,500 TONS : 1.5 BULAN GAJI BONUS
            X = 177,500 TONS : 2 BULAN GAJI BONUS.
            DATA :
            MAKSIMUM KAPASITAS PRODUKSI : 180,000 TONS/TAHUN.

            DEMIKIAN, MUDAH-MUDAHAN DAPAT MENJADI MASUKAN.

            KELIAT@...
            ---