Fw: HATI2 DGN HALO BCA JADI-JADIAN

  • lemon melon
    Message 1 of 1 , Jul 1, 2008
      bukan SPAM, g udah cek ke multiply. Accountnya ada dan orangnya asli koq.

      Heidi

      http://dwahyono. multiply. com/journal/ item/321/ Hati-hati_ Call_Center_ Hallo_BCA_ Palsu_kembali_ menelan_Korban

      Call Center BCA Palsu kembali menelan Korban... kali ini menimpa Mbak Milla
      (http://milla3l6. multiply. com/) mengalami musibah pada tanggal 10 Juni 2008
      ... Semoga kita semua bisa lebih waspada....

      .

      Wassalam,
      dwi

      ------------ --------- --------- --------- --------- --------- -

      Berikut kutipannya:

      Postingan ini bukan dari forwardan email. Ini murni pengalaman saya pribadi
      sebagai korban sindikat kejahatan/penipuan. Saya merasa berkewajiban
      menyebarluaskan kasus ini untuk menghindari adanya korban-korban lain
      dengan kasus yang sama.

      Postingan ini saya copy dari email yang saya sebarkan ke teman-teman. Si gw
      ini adalah saya sendiri, Milla.

      Dalam kasus ini gw sendiri yang jadi korban. Uang di ATM abis disikat sama
      tukang tipu Halo BCA jadi-jadian.

      Kejadiannya 2 hari yang lalu, gw mau narik duit di ATM BCA deket rumah. Pas
      masukin kartu, yang terjadi adalah si kartu nyangkut, keluar
      nggak....ketelen juga nggak, karena penarik kartunya seret.

      Sebelumnya, di antrian sebelum gw ada mas-mas dan dia bilang,"kayanya nggak
      bisa deh mbak. Tapi coba aja deh".

      Dan gw coba karena di monitornya nggak ada tulisan "Maaf, ATM tidak dapat
      digunakan". Tulisan itu baru keluar setelah kartunya nyangkut. Si mas-mas
      itu masih ada di situ pas gw berusaha ngeluarin kartu dan dia ikut bantuin.
      Karena susah...dicongkel nggak bisa, didorong pake kartu lain juga nggak
      bisa, dia bilang,"telpon ke pengaduan aja mbak, nih telpon ke sini aja"
      sambil nunjuk sticker Halo BCA yang tertempel di mesin ATM itu.

      Saat itu gw dalam kondisi kesel dan terburu-buru karena sangat butuh
      ngambil uang saat itu juga untuk disetor ke bank lain, dan waktunya udah
      mepet, jam 2an. Akhirnya karena nggak tau mesti diapain kartunya dan pingin
      cepet2 diurus, gw telpon deh Halo BCA itu.

      Seperti layaknya CS, verifikasi data nama, alamat, nama ibu kandung, dsb,
      dia bilang kartu gw mau diblokir. Dia minta nomer rekening, gw nggak hafal.
      Minta nomor seri kartu ATM, ya nggak bisa lah karena kartunya nyangkut.
      Trus minta nomer seri buku tabungan, gw nggak bawa. Trus minta nomer PIN
      ATM (awalnya nggak secara langsung bilang minta nomor PIN, tapi bilangnya
      "nomor 6 digit terakhir yang biasa dipake", tapi mungkin dia tau saya agak
      bingung, baru deh bilang maksudnya nomor PIN) sambil bilang,"tapi
      ngomongnya pelan-pelan aja ya mbak, jangan sampai kedengeran orang di
      sekitar mbak".

      Sempet sih kepikiran dan ragu-ragu,"kok minta PIN ya?kasih nggak ya?" tapi
      karena gw dalam kondisi agak panik, buru-buru pengen beres dan gw
      meyakinkan diri sendiri kalo gw nelpon Halo BCA,  ya gw kasih.

      Setelah itu dia bilang kartunya udah diblokir, jadi gpp kalo ditinggal.
      Setiap pagi ada pegawai yang suka ngecek ATM, biasanya kalau ada kartu yang
      nyangkut akan dikembaliin ke cabang BCA tempat kita buka kartu, gitu
      katanya. Karena yakin udah diblokir, pergilah gw dari situ.

      Gw pergi tanpa ada curiga sedikit pun. Kecurigaan baru muncul besoknya
      (kemaren) pas nyoba nelpon lagi ke "Halo BCA" untuk konfirmasi kartu. Gw
      telpon beberapa kali tapi nggak aktif. Gw makin curiga setelah merhatiin
      nomernya….kok ada yang aneh…kok kaya nomer esia ya ?(karena sebelumnya
      belum pernah nelpon Halo BCA jadi nggak hafal dan nggak ngeh dengan
      berbagai keganjilan).

      Saat itu baru mulai agak panik dan langsung turun ke BCA di gedung itu juga
      buat ngeprint buku tabungan. Dan ternyata…..

      Ya Allah…gw langsung lemess…saldonya tinggal 20ribu rupiah! Dan tercetak
      ada pengambilan berkali-kali (yang tentunya bukan gw yang ngambil) sampe
      disisain segitu.

      Padahal itu bukan duit gw pribadi, tapi pendapatan restoran dan mau dipake
      buat bayar macem-macem.

      Uugghhh…gemesss rasanya…kok gw kena tipu juga yah….

      Nyeseeel rasanya..kenapa gw percaya aja ya sama CS Halo BCA jadi-jadian
      itu?

      Kok gw nggak ngeh ya dgn berbagai keganjilan di lokasi ATM atau suara si
      CSnya sendiri?

      Kok gw mau aja ya ngasih PIN yang harusnya menjadi rahasia milik gw
      seorang?

      Kok gw nggak nurut aja ya ma supir gw yang udah ngambil kawat buat nyongkel
      kartu?

      Kok gw nggak ngecek lagi ya apa kartu gw emang bener udah diblokir?

      Dan berbagai kok gw-kok gw dan kenapa-kenapa lainnya....

      Uuuuuuuuuuuuggggghh hhhhhh! Antara kesel dan nyesel!

      Gw udah lapor ke BCA, tapi nggak muluk-muluk berharap duitnya bisa kembali.
      Seenggaknya mereka tau kalo ada kasus penipuan atas nama Halo BCA. Dan udah
      menjadi niat gw untuk menyebarkan kasus ini ke temen-temen supaya nggak
      terjebak dengan kejadian yang sama.

      Di balik musibah ini, gw masih bisa bersyukur….kasus ini terjadi bukan pada
      saat saldonya puluhan juta rupiah, bukan pada saat gw mau bayar uang sewa
      ruangan, bukan pada saat akhir bulan dimana harus menggaji karyawan, bayar
      listrik dan tepon, atau tagihan-tagihan besar mendesak lainnya.

      Masih bisa mengucap Alhamdulillah…..

      Makasih ya maling…masih disisain 20 ribu rupiah……

      Semoga 20 ribu itu akan segera dilipatgandakan kembali oleh Allah SWT
      belipat-lipat.

      Dan gw yakin, selama dia masih makan dari uang-uang curian, hidupnya nggak
      akan tenang!

      FYI, nomer yang tertera di stiker "Halo BCA" itu adalah 999-66-889 dan
      96888 (dari ponsel).

      Kalo Halo BCA yang asli adalah 52-999-888 dan 69888 (dari ponsel), selain
      nomor2 adalah maling !

      Nomer pertama yang gw tepon adalah yang kedua (dari ponsel), tapi nggak
      nyambung. Akhirnya gw nelpon ke yang 999... si maling itu.

      Gw udah nggak percaya lagi deh sama contact number darurat yang
      ditempel-tempel di tempat umum. Mending gw nanya dulu ke 108.

      Buat temen-temen, waspadalah! sindikat pencurian kaya gini bisa terjadi di
      ATM bank apapun, bukan hanya BCA. Kemaren gw lapor ke Halo BCA yang asli
      (gw yakin asli karena disambungin sama CS yang di Bank BCA), dia bilang
      belom pernah nerima pengaduan Halo BCA jadi-jadian gini.  Tapi pas gw
      cerita di rumah, kakak gw pernah denger kasus kaya gini tapi ATM Mandiri.

      Tolong ya temen-temen, ingatkan ke temen-temen yang lain, juga ke saudara,
      keluarga di rumah, tetangga, siapapun deh orang-orang di lingkungan sekitar
      anda...supaya nggak jadi korban berikutnya.

      p.s : semalem gw dateng lagi ke ATM itu dengan niat...kalo stickernya masih
      terpasang mau gw coret-coret "PENIPU!MALING! " (udah bawa-bawa spidol saking
      niatnya) dan mau gw foto. tapi ternyata sudah dicopot...entah ATM mana lagi
      yang jadi sasarannya.

      .