Archive peta Indonesia berbagai skala & masa

  • Josaphat Tetuko Sri Sumantyo (email
    Message 1 of 1 , May 6, 2006
      Rekan2 Indonesia,

      Selama ini saya pribadi telah mengumpulkan peta2 Indonesia & negara lain
      dari skala rendah hingga cukup tinggi dari berbagai masa (mis. Indonesia
      dari jaman kekuasaan Belanda, Jepang hingga saat ini). Peta2 demikian selama
      ini (hingga saat inipun) sulit ditemukan krn pengelolaanya hampir sebagian
      besar di bawah militer. Peta2 ini saya pergunakan untuk penelitian perubahan
      lingkungan hidup (tutupan lahan, sejarah perkotaan & perkembangannya,
      pertanian, jaringan jalan & hidrologi dll) wilayah Asia hingga Afrika. Bila
      ada lembaga penelitian Indonesia, institusi akademik dll yang ingin
      melakukan penelitian bersama, silakan menghubungi saya setiap saat. Walau
      spesifikasi keseluruhan peta2 tsb belum sempat ditulis detail, archive atau
      list peta2 tsb dapat dibaca di website bawah ini.

      http://www.pandhitopanji-f.org/mrsl/maparchive.htm
      atau
      http://www2.cr.chiba-u.jp/mrsl/maparchive.htm

      Semoga bermanfaat untuk penelitian alam dan aktivitas masyarakat Indonesia.
      Archive ini akan selalu kami tambah dan update.

      'No map, no nation' Josh

      Salam,
      Josaphat 'Josh' Tetuko Sri Sumantyo
      http://www2.cr.chiba-u.jp/mrsl/