Bantuan Penelitian Pandhito Panji Foundation

  • Josaphat Tetuko Sri Sumantyo (email
    Message 1 of 8 , May 6, 2006
      Bantuan Penelitian Pandhito Panji Foundation

      Tema
      Pengolahan Citra Synthetic Aperture Radar (SAR) dan Penerapannya untuk
      Pemetaan Wilayah Pulau Jawa dan Bali

      Tujuan
      Dalam rangka memperingati hari jadi Pandhito Panji Foundation (PPF) ke lima
      yang berdiri pada tahun 2001, serta tujuan PPF untuk meningkatkan potensi
      peneliti muda dan sumber daya pikir manusia Indonesia dalam bidang analisa
      numerik, khususnya pengembangan teori gelombang mikro (microwave) dan
      penerapannya untuk analisa citra satelit sensor Synthetic Aperture Radar
      (SAR) di wilayah pulau Jawa dan Bali. Serta membantu masyarakat untuk
      mendapatkan citra satelit sensor SAR yang biasanya sulit dijangkau oleh
      masyarakat, karena mahal harganya dan sangat jarang sensor ini dioperasikan.
      PPF pada kesempatan ini memberikan bantuan penelitian kepada masyarakat
      Indonesia dalam bentuk pemberian citra L - band (1.275 GHz) resolusi 12.5
      meter (cakupan 60 km x 60 km) untuk lingkup tema penelitian dan daerah studi
      di wilayah pulau Jawa dan Bali. Bantuan penelitian ini diharapkan juga dapat
      meningkatkan penelitian lintas studi, khususnya bidang penginderaan jarak
      jauh (remote sensing), geologi, pertanahan, kehutanan, konservasi alam,
      mitigasi bencana, arkeologi, budaya hingga militer.

      Informasi lengkap dapat dibaca di
      http://rsrc.pandhitopanji-f.org/researchopportunity2006.htm

      Semoga bermanfaat dan terimakasih.

      Josaphat Tetuko Sri Sumantyo
      http://www.pandhitopanji-f.org/jtetukoss/index.html

      ps. Silakan disebarluaskan ke kalangan akademik, lembaga penelitian dll yang
      bersangkutan di sekeliling Anda.

    • Andik Isdianto
      Message 2 of 8 , May 10, 2006

        Saya berniat membeli software Er Mapper dan Map Info tapi kesulitan dalam mendapatkan informasi harga dan dimana saya dapatkan software2 tersebut. Bagi rekan-rekan yang dapat membantu saya ucapkan terima kasih banyak...

        Best Regard,
        Andik

      • Ridha Setyawan
        Message 3 of 8 , May 10, 2006
          Utk ER-Mapper, coba ke PT Waindo di (021) 70853970; 7986816
          Utk MapInfo, bisa ke PT Duta Astakona Girinda dng Pak Dahram di (021) 72792201 / 0816-1308963

          Salam,
          ridha

          Andik Isdianto <ndik_2001@...> wrote:
          Salam,

[...]

          Situs Inisiatif RSGISForum (data spasial untuk Aceh dsk)
          http://inisiatif.rsgisforum.net

          Remote sensing Arizona regional multiple listing service United regional health care system

        • Armaiki Yusmur
          Message 4 of 8 , May 10, 2006
            Kamana wae kang....
            Udah lupa temen sama2 makan kepiting yah :p

            Armaiki Yusmur
            Landsat.Org Indonesia
            "Satelite Data Provider"
            BTIC Dataport - SEAMEO BIOTROP
            Jl. Raya Tajur Km. 6 Bogor - Indonesia
            Ph. 62-251-390716
            Fax. 62-251-320224
            URL. http://www.bticnet.com/landsat7

          • Makmur Widodo
            Message 5 of 8 , May 10, 2006
> [...]

              > mendapatkan informasi harga dan dimana saya dapatkan software2 tersebut.
              > Bagi rekan-rekan yang dapat membantu saya ucapkan terima kasih banyak...

            • Makmur Widodo
              Message 6 of 8 , May 10, 2006
                Micky,

                Saya sekarang di Banda Aceh, kerja dengan GTZ.
                Kenangan-kenangan bersama teman2 RSGIS ngga akan terlupakan.
                Dari Lab. RSGIS BPPT Gd 1 lantai 20, dll...BIOTROP sampai ke ICRAF dan
                CIFOR.

                dan
                *Salam kenal buat rekan-rekan netters RSGIS Forum.*

                Makmur Widodo

                On 5/11/06, Armaiki Yusmur <micky@...> wrote:

                > Kamana wae kang....
                > Udah lupa temen sama2 makan kepiting yah :p

> [...]

              • novi suryani