Re: RSGISForum: Tutorial OBIA (Object Based Image Analysis) Dasar

  • Cacul
    Message 1 of 12 , Jan 18, 2013
      Bagus sekali sharenya.... Terima kasih, akan diskusi lebih lanjut via japri yah mas.

      Salam
      Cacul, Bogor

      Sent from my iPad

      On 18 Jan 2013, at 15:38, "ar.wasil" <ar.wasil@...> wrote:

      Kepada Rekan-rekan ysh,

      Saya lampirkan tutorial OBIA (Object Based Image Analysis) Dasar bagi rekan-rekan yang sedang belajar. Kebetulan saya pun sedang mendalami bidang tersebut dan ingin sekedar sharing pengetahuan.

      Dapat diunduh di alamat ini
      http://titikcerah.wordpress.com/2013/01/18/tutorial-obia-dasar/

      Apabila ada pertanyaan dan diskusi lebih lanjut, saya sangat terbuka.

      Hormat saya,
      Achmad R. Wasil

    • Arwasil
      Message 2 of 12 , Jan 18, 2013
        Terimakasih pa Yadi. Semoga bermanfaat

        Hormat saya,
        Achmad R. Wasil

        Sent from my iPhone

        On Jan 18, 2013, at 6:32 PM, Yadi Setiadi <setiasetiadi@...> wrote:

        Bagus Sekali.

        terima kasih.

        salam,
        Yadi Setiadi

[...]

      • eyeshield
        Message 3 of 12 , Jan 18, 2013
          Terimakasih tutorialnya, btw download software ecoqnitionnya dimana ya versi trialnya?

        • Achmad Wasil
          Message 4 of 12 , Jan 19, 2013
            Sama sama pa fahmi.
            Untuk ecognition 8 versi trial bisa diunduh di http://www.ecognition.com/products/trial-software .

            --
            Best Regards,
            Achmad R. Wasil

            Dari: eyeshield <fahmi_cool2005@...>
            Kepada: "rsgisforum-net@yahoogroups.com" <rsgisforum-net@yahoogroups.com>
            Dikirim: Sabtu, 19 Januari 2013 12:35
            Judul: Re: RSGISForum: Tutorial OBIA (Object Based Image Analysis) Dasar

            Terimakasih tutorialnya, btw download software ecoqnitionnya dimana ya versi trialnya?

          • bagus lempong
            Message 5 of 12 , Jan 21, 2013
              terima kasih atas sharingnya
              sangat membantu saya yang tertarik dibidang Remote Sensing

              Message 6 of 12 , Jan 21, 2013
                Terima kasih Pak Achmad telah berkenaan Share tutorial OBIAnya yang sangat bermanfaat.
                Saya kebetulan menggunakan juga teknik OBIA untuk klasifikasi ekosistem terumbu karang, tetapi masih terbatas pengetahuan saya tentang OBIA
                Jika berkenaan saya akan berdiskusi dengan Pak Achmad tentang hal ini
                 Terima kasih

                Salam

                Nurhalis Wahidin
                Staf Pengajar
                Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan
                Universitas Khairun Ternate
                Maluku Utara
                +62 85256284628
                +62 85719691646

                  Message 8 of 12 , May 2, 2013
                    Terima kasih,

                    Kebetulan saya sedang mencari sumber OBIA,  yg berbhsa indonesia.

                    ada info bs dptkan software ecognition,dmna/?

                    terima kasih

                    salam

                    fitri

                  • arya_blue@ymail.com
                    Message 9 of 12 , May 2, 2013
                      untuk dapat kan software nya bisa download trial di situs ecognition nya,

                      kalo untuk versi full bisa via japri ke arya_blue at ymail.com

                      --- In rsgisforum-net@yahoogroups.com, afitchan <afitchan@...> wrote:

> [...]
                      >
                      > Kebetulan saya sedang mencari sumber OBIA,  yg berbhsa indonesia.
                      >
                      > ada info bs dptkan software ecognition,dmna/?

                    • ar.wasil
                      Message 10 of 12 , May 2, 2013

                        Fitri,
                        Untuk keperluan penelitian mungkin bisa coba versi trialnya. 30 Hari dapat mencoba full version eCognition.

                        Saya cek ada versi terbarunya 8.8.
                        Untuk full version berbayar mungkin ada beberapa vendor resminya di Indonesia, via japri saja.

                        Kalau fitri memang berfokus di object based boleh kita sharing pengetahuan.

                        --
                        ar.wasil
                        Sent with Sparrow