mau tanya info kelas jalan

  • Pangestu Duaribuduabelas
    Message 1 of 9 , Nov 26, 2012
       \Dear..

      mau tanya informasi pengkelasan jalan dari dasar lebar jalan,..yang paling tepat bagaimana?karena saya mau menggunakan buffering, apakah jalan utama di kota A akan sama lebarnya di Kota B..dengan status jalan yang sama yaiitu jalan utama..

      Mohon informasi, terima kasih

      Salam
      Pangestu
    • alex a
      Message 2 of 9 , Nov 29, 2012
        Setahu saya kelas jalan agak sulit kalau dilihat dari lebarnya, karena itu terkait dengan pembagian dari pu/administratif. Misal kalau terkait tanggung jawab ada jalan kabupaten, propinsi dan nasional.
        kemudian memang ada standarnya untuk kelas2 tersebut tapi pada prakteknya bisa berbeda2 lebarnya walaupun sama kelas.

        --- In rsgisforum-net@yahoogroups.com, Pangestu Duaribuduabelas <pangestu.duaribuduabelas@...> wrote:

> [...]
        >
        > mau tanya informasi pengkelasan jalan dari dasar lebar jalan,..yang paling tepat bagaimana?karena saya mau menggunakan buffering, apakah jalan utama di kota A akan sama lebarnya di Kota B..dengan status jalan yang sama yaiitu jalan utama..

      • Wahyu Susanto
        Message 3 of 9 , Dec 2, 2012
          kalau untuk kelas jalan, data dari dinas perhubungan jalan setempat mungkin dapat membantu

          regards

          wahyu
        • Kuswantoro Marko
          Message 4 of 9 , Dec 2, 2012
            Dear para pakar GIS and RS,

            Mohon sharing ilmu dan informasinya. Saya sedang membutuhkan data DEM/DSM 1m atau resolusi tinggi untuk permodelan banjir di perkotaan khususnya Jeddah.
            - Dimanakah saya bisa mendapatkannya dengan gratis atau dengan harga yang murah?
            - Metode apa yang mungkin dilakukan untuk mendapatkan DEM 1m?

            Tks,
            Marko

          • alex a
            Message 5 of 9 , Dec 4, 2012
              Kalau untuk resolusi 1 meter bila diambil dari aerial semacam LIDAR atau data SRTM cukup sulit sepertinya. Kemungkinan harus melakukan pengukuran lapangan menggunakan teodolit laser, GPS geodetik atau alat ukur lainnya yang saat ini pasti sudah lebih canggih dan bisa survey lebih cepat.
              Kalau level 1 kota data yang dihasilkan juga akan sangat besar. Ini proses pemodelannya akan menggunakan basis rasetr atau vektor?

              --- In rsgisforum-net@yahoogroups.com, Kuswantoro Marko <kusrif@...> wrote:

> [...]
              > Mohon sharing ilmu dan informasinya. Saya sedang membutuhkan data DEM/DSM 1m atau resolusi tinggi untuk permodelan banjir di perkotaan khususnya Jeddah. - Dimanakah saya bisa mendapatkannya dengan gratis atau dengan harga yang murah?- Metode apa yang mungkin dilakukan untuk mendapatkan DEM 1m?

            • Kuswantoro Marko
              Message 6 of 9 , Dec 5, 2012
                Berbasis raster.

                Dari: alex a <dragon_han_1979@...>
                Judul: RSGISForum: Re: Butuh DEM 1m
                Kepada: rsgisforum-net@yahoogroups.com
                Tanggal: Rabu, 5 Desember, 2012, 2:14 PM

              • arya_blue@ymail.com
                Message 7 of 9 , May 2 1:51 AM
                  Dear Marko,

                  untuk mendapatkan dem (dsm) ketinggian 1m bisa di buat menggunakan extract dem menggunakan citra satellite stereo

                  untuk yang gratis sekarang cuma ada SRTM (90m) dan aster dem (30m)
                  untuk 1m dem free saya juga belum memnemukan informasinya

                  Thanks

                • Rudiet Anggoro
                  Message 8 of 9 , May 5 3:40 AM

                    Dh, Mohon ijin Pak Moderator mau numpang iklan.

                    Untuk teman-teman yang membutuhkan bantuan jasa di bidang GIS/Remote Sensing, kami bisa bantu. Untuk GIS berbagai kebutuhan dan juga analisa Citra satelit berbagai kebutuhan. Boleh untuk diskusikan ke kami. Sementara ini kami team kecil yang mempunyai link lumayan bagus untuk kegiatan project2.

                    Sekarang ini kami sedang mengupdate POI dan nama jalan di 161 kota di Indonesia, dan mendigitasi dan imagematching untuk Peta Geologi Indonesia 5 layer.
                    Untuk kegiatan terkait dengan migas baru saja selesai untuk inventarisasi data untuk salah satu Block yang dipunyai oil-co di Indonesia. Untuk kegiatan terkait dengan kehutanan, support untuk penyiapan peta perijinan prinsip dan ijin pinjam pakai.

                    Dan kami bantu di kegiatan lain, tertarik kerja sama boleh menghubungi email ini, terima kasih

                    Salam Hormat

                    R.Anggoro