Re: RSGISForum: Avenue

  • Janawir
    Message 1 of 9 , Aug 29, 2003
      Ikutan ah,

      Nggak tertarik dengan MapObject? kan bisa dicompile menjadi exe. Tanpa
      harus menginstall software Arcview seperti pada Avenue, walaupun .apr nya
      dipanggil dari aplikasi .exe

      Salam,

      Janawir

      At 09:31 PM 8/27/03 -0700, you wrote:
      >Dear Wawan,
      >
      >Project pada suatu arcview (APR) tidak bisa dicompile menjadi exe, untuk
      menjaga APR tersebut tidak akan terbongkar gunakan Script Avenue dengan
      statement Cripted. Agar aplikasi tersebut seperti dijalankan dengan exe,
      buatlah suatu aplikasi kecil misalkan Delphi atau VB untuk kemudian
      memanggil APR tersebut.

      >Salam
      >
      >Wawan Sutanto <avenue_gis@...> wrote:
      >Mohon informasinya, apakah project Avenue (.apr ) bisa dijadikan .exe?
      Terima kasih.

      >Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT
      >
      >Forum Remote Sensing dan GIS Indonesia @ http://www.rsgisforum.net
      >
      >Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

      >Forum Remote Sensing dan GIS Indonesia @ http://www.rsgisforum.net

    • Yudho
      Message 2 of 9 , Sep 1, 2003
        Saya hanya menambahi dari teman-teman yang lain.
        Memang ada perubahan bentuk tampilan suatu peta
        digital jika kita sajikan menggunakan proyeksi yang
        berbeda, misalnya peta vektor yang disajikan dengan
        proyeksi WGS 84 berbentuk bujur sangkar, bisa saja
        kalau ditampilkan dengan LongLat (Geogafis) berubah
        menjadi jajaran genjang, misalnya. Tapi obyeknya tetap
        sama, ini mirip kalau kita melihat satu obyek dari
        titik yang berbeda.

        Raster biasanya sulit berubah seperti itu, meskipun
        sudah diubah proyeksinya. Saya cuma memperikarakan
        juga pergeserannya karena peta raster tidak berubah
        bentuk tetapi yang vektor berubah.

        Ini juga berdasarkan pengalaman saya.

        =====
        YUDHO INDARDJO
        _duSIG_
        Jl. Kaliurang km 5,3
        Karangwuni G1
        Jogjakarta
        ph. +62 274 523-572
        http://dusig.8k.com

        http://sitebuilder.yahoo.com
      • rakhmat lahay
        Message 3 of 9 , Sep 1, 2003
          Saya nambah saja. setahu saya latlon dan WGS 84 berbeda proyeksi. latlon proyeksi geografi sedangkan wgs 84 proyeksi utm. kalau berbeda proyeksi ya tentu bergeser. saran saya, saat anda melakukan register peta (hasil scan/raster) menggunakan map info pilih proyeksi geografi (latlon), sehingga raster dan vektornya akan sama proyeksinya. dalam melakukan overlay, kedua peta harus memiliki proyeksi yang sama

          salam

          tri coast guard <coast_guide@...> wrote:

          Maaf teman-teman.

          Saya ada masalah dengan koordinat latlon, dimana, saya menggunakan mapinfo untuk mengolah data vektor dengan koordinat awal UTM WGS 84, yang kalau di overlay dengan data raster dia cocok, tetapi setelah saya save copy as dengan proyeksi latlon 1.0 (latlon latlon) dia selaly geser jika di overlay dengan data raster, tetapi jika di overlay dengan data vektor (tanpa raster) dia dapat gabung. mohon penjelasan kenapa bisa?? dan gimana caranya mengubah data vektor ke dalam Latlon 1.0 agar tidak geser???

          terima kasih atas penjelasannya

          Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

          Forum Remote Sensing dan GIS Indonesia @ http://www.rsgisforum.net

        • abdullah syafie
          Message 4 of 9 , Sep 2, 2003
            saya sependapat dengan sdr rahmat, yang saya tahu kita
            harus menyamakan menggunakan proyeksi mana untuk dpt
            dioverlaykan, saran saya sdr mengunakan proyeksi yang
            mana dulu latlong atau wgs 84 (utm) untuk itu data
            raster dan vektor harus sama untuk bisa dioverlaykan.

            setahu saya di mapinfo ada fasilitas konversi/
            transformasi proyeksi tersebut yakni di tools,
            universal translator lalu pilih proyeksi yang sdr
            inginkan.

            dan juga perlu diingat proyeksi utam di zone mana
            berada.

            salam

            --- rakhmat lahay <lahay96@...> wrote: > Saya
> [...]
            >
            > Forum Remote Sensing dan GIS Indonesia @
            > http://www.rsgisforum.net
            >
            > Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo!

            Want to chat instantly with your online friends? Get the FREE Yahoo!
            Messenger http://uk.messenger.yahoo.com/
          • tri coast guard