Re: Bls: RSGISForum: Sistem Informasi Aset manajemen

  • gerry.gurmilang@yahoo.com
    Message 1 of 10 , Jun 29, 2012

      Tentunya diperlukan juga gps for gis yang mumpuni untuk asset management

      Regards,

      Gerry'98
      http://gpslands.wordpress.com/promotions

      From: Ikhsan Prabowo <geochan2004@...>
      Sender: rsgisforum-net@yahoogroups.com
      Date: Fri, 29 Jun 2012 16:37:02 +0800 (SGT)
      To: rsgisforum-net@yahoogroups.com<rsgisforum-net@yahoogroups.com>
      ReplyTo: rsgisforum-net@yahoogroups.com
      Subject: Bls: RSGISForum: Sistem Informasi Aset manajemen

      Sistem Informasi managemen Asset. terdapat dua kata kunci, yaitu :
      1. Informasi
      2. Asset
      Management asset berarti upaya mengatur Asset/ barang-barang yang terkait dengan Pembangkit Listrik, guna dapat mengetahui kemampuan sebenarnya dari barang tersebut dan upaya tindak lanjut atau antisipasi kejadian akibat kualitas asset tersebut.
      1. tentukan jenis Pembangkit Listrik, dan site plan Pembangkit.
      2. Identifikasi lokasi Alat2 terkait keberlangsungan Pembangkit  (dalam site plan tersebut). identifikasi lokasi ini sangat penting, karena inilah kunci dari informasi geografis (terspasial)
      3. Isikan data dasar mengenai alat2 tersebut (tahun datang, umur alat, jenis alat, dkk)
      4. Klasifikasi alat-alat tersebut berdasarkan kebutuhan perusahaan (misal, baik-buruk alat--> untuk regenerasi, dsb)
      5. atur klasiikasi tersebut sebagai upaya pengaturan (managerial).

      Coba liat di website BNPB bagian kesiapsiagaan (konsep managerialnya sama, yang beda adalah objek. BNPB= bencana, Anda= Pembangkit)

      Ikhsan Prabowo
      081802692771

      Dari: Kong Patuha <kongpatuha@...>
      Kepada: "rsgisforum-net@yahoogroups.com" <rsgisforum-net@yahoogroups.com>; "saur_sinurat@..." <saur_sinurat@...>
      Dikirim: Jumat, 29 Juni 2012 11:47
      Judul: Re: RSGISForum: Sistem Informasi Aset manajemen

      Mungkin saut bisa menyajikan data aset secara detail seperti nama, usia, kalsifikasi, image alat yg ada di perusahaan tersebut. Dan mungkin mas saut juga bisa memberikan data jaringan transmisi listrik secara visual.
      Sent from Yahoo! Mail on Android

      Message 2 of 10 , Jul 1 12:36 AM
        dicoba kontak properties pln pembangkit seperti jatiluhur.

        Message 3 of 10 , Jul 3 10:12 PM
          iya seide dengan mas prabowo
          sedikit menambahkan
          Aseet , juga meliputi Request Asset

          Dalam management asset kita juga bisa melihat dan menerima request kebutuhan asset secara cepat  dan juga kita bisa mengontrol stock dan kebutuhan asset perbulan ataupun pertahun.

          demikian semoga bisa memantu mencerahkan

          Dari: Ikhsan Prabowo <geochan2004@...>
          Kepada: "rsgisforum-net@yahoogroups.com" <rsgisforum-net@yahoogroups.com>
          Dikirim: Jumat, 29 Juni 2012 15:37
          Judul: Bls: RSGISForum: Sistem Informasi Aset manajemen