Re: RSGISForum: Mohon informasi

  • aria a. mulhadiono
    Message 1 of 8 , Jul 11, 2003
      Pak Subekti dan rekans semuanya,

      Wah saya cukup surprise kalau data2 tersebut sudah ada.
      Saya tidak tahu, apakah kita mungkin untuk dapat bekerja sama dalam hal ini.
      Kebetulan saat ini saya sedang mengerjakan database untuk Ikatan Ahli
      Geologi Indonesia (organisasi profesi dan non profit) yang pada intinya
      membutuhkan juga informasi mengenai kehutanan ini untuk bisa diasosiasikan
      dengan informasi lainnya, terutama info pertambangan dan migas.

      Mungkin kita sering dengar akhir-akhir ini issue mengenai daerah
      pertambangan di areal hutan lindung dan sejenisnya. Dan berkaitan dengan UU
      yang baru mengenai larangan eksplorasi pertambangan di area tersebut. Tentu
      saja semua statement dan komentar menyangkut polemik di atas harusnya
      didasari oleh bukti2 yang otentik, baik dari segi resource pertambangannya
      maupun kondisi real hutannya. Untuk itu kami dari organisasi profesi juga
      merasa berkewajiban untuk memberikan informasi yang cukup akurat dalam
      'menengahi' atau ikut berkomentar mengenai ini.

      Sekiranya rakan-rekan dalam milist ini bisa membantu mungkin akan sangat
      luar biasa hasilnya.
      Ujungnya tentu untuk kemaslahatan rakyat banyak.

      Wassalam,
      Aria