Re: RSGISForum: Data spasial peta konsesi kabun sawit. Ada yang punya??

  • Agus Ryansyah
    Message 1 of 11 , Nov 30, 2011
      berbagi info saja:

      terkait ijin lokasi tidak hanya menjadi rahasia perusahaan pak...tetapi juga menjadi rahasia di pemerintah daerah, dan lebih parahnya lagi pak..satu kantorpun belum tentu tahu datanya...mungkin hanya orang perorang saja yang menjadi kepercayaan kepala daerah, karena tidak semua orang atau pengusaha boleh mendapatkannya secara mudah. karena ada faktor politik didalamnya yang lebih kental. kemungkinan ini terkait kebijakan pimpinan daerah (yang berhak mengeluarkan ijin lokasi). biasanya klo permintaan data ini datangnya dari dan untuk keperluan dinas/departemen pemerintah, ijin lokasi bisa dikeluarkan..tapi klo untuk nGO atau pengusaha,,keknya susah. paling banternya klo untuk pengusaha, keterangan status lahan yang dimohonkan saja.

      saran saya..sebaiknya dicoba aja pak..buat surat permohonan ke pemerintah daerah setempat (kabupaten) ungkin setiap daerah beda-beda caranya pak..makasih.

      Message 2 of 11 , Dec 1, 2011
        klo saya ada tapi wilayah kaltim aja

        trims

        Dari: Darwidha Siswanto <widalways@...>
        Kepada: "rsgisforum-net@yahoogroups.com" <rsgisforum-net@yahoogroups.com>
        Dikirim: Kamis, 1 Desember 2011 10:37
        Judul: RSGISForum: Data spasial peta konsesi kabun sawit. Ada yang punya??

      • Darwidha Siswanto
        Message 3 of 11 , Dec 1, 2011
          Dear all,

          terimakasih atas perhatian dan masukan yang telah diberikan

          cheers!!

[...]

        • iwan iwan ridwansyah
          Message 4 of 11 , Dec 1, 2011
            mungkin temen2 di PSDAS dan di IPH datanya ada, coba dihubungi aja.

            Iwan Ridwansyah
            --------------------
            Research Center For Limnology
            Indonesian Institute of Science

            From: "Zery" <zery.sp@...>
            Sender: rsgisforum-net@yahoogroups.com
            Date: Thu, 1 Dec 2011 03:51:23 +0000
            To: rsgisforum-net@yahoogroups.com<rsgisforum-net@yahoogroups.com>
            ReplyTo: rsgisforum-net@yahoogroups.com

            Dear Pak Dar,

            Saya tidak punya, justru saya juga sedang mencarinya tetapi bukan daerah sulawesi. Mungkin karena "link" saya yang kurang maka agak sulit untuk mendapatkannya.

            Setau saya yang memiliki data tersebut adalah dinas perkebunan atau BPN atau juga terakhir saya dapat info dinas PU saat ini sudah mulai terlibat dalam tata ruang sehingga mereka juga mulai memiliki data tersebut.

            Tks,
            Zery
            Powered by Telkomsel BlackBerry®