Re: RSGISForum: Draft_Terakhir RUUIG

  • Ir. R. Poedji Satrio P
    Message 1 of 16 , Apr 6, 2011
      Mana pak koq ga ada lampirannya. Apa kelupaan dilampirkan

      2011/4/6 Joenil Kahar <joenil1938@...>

      > Rekan milis,
      >
      > Saya kirim ulang draft terakhir RUUIG (format MSWord2003), yang telah
      > disahkan
      > DPR_RI untuk dikirim kepada Presiden.
      >
      > Salam JK

      R. Poedji Satrio P
      HP. +62 817 0027 248
      +62 813 14711 980

    • Agustan
      Message 2 of 16 , Apr 6, 2011
        milis RSGIS Forum dulu diset nggak bisa nerima attachment tuk meminimalisir Virus yang bergentayangan Pak :)
        japri aja kalo butuh :)

        Message 3 of 16 , Apr 6, 2011
          Thanks pak Agustan.
          Sudah keterima.
          Tahun 2002 saya pernah diminta mewakili institusi saya utk duduk dalam tim (lupa nama timnya) tapi terkait dg RUU TIGNAS ini. Tapi setelah saya memberi masukan tertulis maka ndak pernah ada lagi undangannya hehe....mungkin nyasar ya undangannya.

          Salam,
          Roos Akbar
          Send on Wed, Apr 6, 2011 at 16:12:01

          Message 4 of 16 , Apr 6, 2011
            Pak Joenil, kalau tidak berkeberatan, saya minta tolong dikirim draftnya

            Thanks

          • joenil1938@yahoo.com
            Message 5 of 16 , Apr 6, 2011
              P Roos Akbar,
              Saat tahun terakhir saya sebagai Kepala Bakosurtanal thn 2002, dlm Rapat di Dept Kum Ham yang dilanjutkan p Matindas, draft RUU TIGNAS sdh harmonis dan disampaikan ke SekNeg.
              Setelah tugas sy mengajar di Univ of Nagoya th 2004, setelah Pemerintahan SBY-JK terbentuk, saya sebagai Ketua Dewan Geomatika Indonesia (DGI) bersama semua pengurus berkenan diterima Wapres JK, pd tg 25 Nop 2004. Saat itu kami menyampaikan perlunya Informasi Spasial dalam bentuk peraturan. Pertemuan ini ditindak lanjuti dgn mengirim surat 2 Mei 2005 kepada Wapres tembusan kpd Presiden, yg isinya bhw Bakosurtanal telah menyusun RUU TIGNAS yg masih blm ada kejelasannya. Karena itu diusulkan agar dikeluarkan PerPres Jaringan Informasi Spasial Nasional.
              Pemerintah merespon dengan diselenggarakan rapat antar instansi terkait oleh SekNeg. Rapat dipimpin oleh p Lambok.
              Saya diminta memberi penjelasan tentang Informasi Spasial, sekalian tentang RUU TIGNAS. Pada waktu itu saya baru tahu bhw RUU TIGNAS hanya untuk "membesarkan Bakosurtanal", sehingga tidak diperlukan.
              Hasil pertemuan ini tetap ada tindak lanjut, dengan rapat2 koordinasi oleh Bakosurtanal lahirlah PerPres 85/2007 ttg JDSN yang tentu hanya berlaku utk instansi pemerintah.

              Demikian p Roos sekelumit kisah yang terkait dengan RUU TIGNAS.

              Tentang RUU-IG kaitannya dengan nama RUU TIGNAS ada juga kisahnya.

              Salam JK

              Powered by Telkomsel BlackBerry®

              Message 6 of 16 , Apr 6, 2011
                Thanks atas infoinya pak Joenil.
                Sbg planner kami sangat bergantung pada data spatial. Hanya saja sayangnya ego masing2 instituis sangat kuat. Sbg anggota tim penyusun PP ttg ketelitian peta (diAmanatkan oleh UU 26 ttg Tata Ruang dan juga uitk mengganti PP 10/2000 ttg ketEitian peta yg "salah"), jelas saya sangat kecewa dg macetnya PP ini (bahkan nampaknya sedikit di overruled oleh PP 15/2010 (kalau tdk salah) yg sudah jelas mencantumkan skala peta 1:50.000 utk pErencanaan kabupaten.

                Banyak hasil penelitian saya yg berujung ke peran Bakosurtanal (sebagian sudah saya sampaikan ke bapak tahun 1999 ketika bapak sbg kepala bako). Tapi nampaknya kok ya "masih begitu" saja ya hehe.....

                Lain kali kita diskusikan pak.

                Salam,
                Roos Akbar
                Send on Wed, Apr 6, 2011 at 17:09:38

                Message 7 of 16 , Apr 6, 2011
                  Tks p Roos,
                  Masih banyak yg harus dikerjakan, yaitu menyusun peraturan pelaksanaan yg hrs selesai dlm 2 tahun.
                  Memang perlu dilanjutkan ttg Ketelitian Peta tsb,

                  Message 8 of 16 , Apr 6, 2011
                    Pak Joenil, saya minta tolong dikirimi UUIG karena disini tidak bs berbagi
                    attach.

                    best regard
                    Firman_malang
                    S08� 0' 10".04 E112�38' 43".46
                    with x10

                    Message 9 of 16 , Apr 6, 2011
                      Rekan milis,

                      Saya perlu menegaskan bhw "Draft Terakhir" yg saya kirim masih RUU yg dikirim ke SekNeg. Setelah ttd Presiden dan diberi Nomor dan tercatat dalam Lembaran Negara, baru resmi menjadi UU.
                      Mudah2an proses ini tidak lama, akhir April selesai.

                      Message 10 of 16 , Apr 6, 2011
                        Terimakasih pak JK atas informasinya
                        Draft sudah saya udah...

                      • yulius antokida
                        Message 11 of 16 , Apr 6, 2011
                          maaf..sudah saya unduh

                          Terimakasih

                        • Mohammad Singgih
                          Message 12 of 16 , Apr 7, 2011
                            http://www.dpr.go.id/id/ruu/92/RUU-TENTANG-INFORMASI-GEOSPASIAL

                            Message 13 of 16 , Apr 11, 2011
                              Salam sejahtera,

                              Rekan milis,
                              Saya sudah membaca tentang RUU IG. Saya mohon pencerahan, apakah peta hotel, peta rumah makan, dan peta-peta lainnya yang banyak kita temukan di toko buku maupun di internet termasuk dalam kategori IGT? Dan apabila membuat peta tematik seperti itu secara perorangan juga harus disahkan oleh pihak yang berwenang? Saya mohon pencerahan dari rekan2.
                              Terimakasih.

                              Salam,

                              Putri
                            • M Bambang Irianto
                              Message 14 of 16 , Apr 19, 2011
                                Ibu Putri,

                                Kalau yang saya tangkap. Dari penjelasan yang pernah saya terima tidak perlu ada pengesahan, karena tidak menyangkut hal2 yang sudah di sah kan secara hukum.
                                Mis. Batas wilayah dll

                                Salam,
                                Bambang

                                mbi-jatim-sel