Re: RSGISForum: Re: DEM extraction dari ASTER pake ENVI / ERDAS

  • Seftiawan Samsu Rijal
    Message 1 of 30 , Jan 5, 2011
      oh maaf
      ternyata yang pake global mapper tu SRTM
      bukan aster :)

      Dari: ajeng anggraeni <ajeeeng_87@...>
      Judul: Re: RSGISForum: Re: DEM extraction dari ASTER pake ENVI / ERDAS
      Kepada: rsgisforum-net@yahoogroups.com
      Tanggal: Rabu, 5 Januari, 2011, 9:10 AM

      kemarin dapat masukan dari Pak Khairil Fahmi Faisal.

      beliau pakai LPS 9.2 dan ngambil 11.000 tie point secara manual untuk DEM

      extraction.

      yang ajeng kerjain kemaren baru ambil 100 point karena berdasarkan paper yang

      dibaca (ternyata sama dengan yang pak Bayu kirim) hanya pakai 51 titik sudah

      cukup. Setelah ajeng tambah tie point nya jadi 527. hasilnya lebih baik (masih

      pake ENVI). apa mesti tambah lagi sampe 11.000 point juga ya baru hasilnya

      detail :) ?

      bisa ya pak pake global mapper?boleh pak di share tutorialnya.

      tapi di lab ga ada global mapper pak.

      btw global mapper ad versi free / trial nya ya?

      Ajeng Anggraeni

      National Chiayi University Taiwan

      Department of Forestry and Natural Resource

      GIS and Remote Sensing

      ________________________________

      Dari: ajeng anggraeni <ajeeeng_87@...>

      Judul: Re: RSGISForum: Re: DEM extraction dari ASTER pake ENVI / ERDAS

      Kepada: rsgisforum-net@yahoogroups.com

      Tanggal: Rabu, 5 Januari, 2011, 12:00 AM

      makasil banyak pak tutorialnya.

      saya coba ya Pak. klo ada yang kurang paham nanti saya tanya lagi :)

      From: Bayu <bayyanmc@...>

      Message 2 of 30 , Jan 6, 2011
        Salam RSGIS,

        saya mengalami kendala saat proses pansharpening pesan errornya seperti ini
        "Projections don't match / Missing parameters for reproject" mohon pencerahan
        nya. apakah itu belum terkoreksi imagenya atau bagaimana, tp saya cek di erdas
        define projection kedua file sama antara high resolution dan multispektral...
        help me

        ** Something Can`t Be Change Before We Change It **

        ** Regards,
        ** Harry Nopiyanto

      • harry novie
        Message 3 of 30 , Jan 6, 2011
          Salam RSGIS,

          Saya mengalami kendala saat proses pansharpening citra ALOS PRISm dan AVNIR-2
          pesan errornya seperti ini "Projections don't match / Missing parameters for
          reproject" mohon pencerahan nya. apakah itu belum terkoreksi imagenya atau
          bagaimana, tp saya cek di ARCGIS 9.3 define projection kedua file sama
          proyeksinya antara high resolution dan multispektral... help me

          ** Something Can`t Be Change Before We Change It **

          ** Regards,
          ** Harry Nopiyanto

        • Lilik Budi Prasetyo
          Message 4 of 30 , Jan 6, 2011
            Coba di cek di image info (erdas) apakah sudah tercantum pada tab projection info, kalau belum, edit -> add/change projection, samakan kedua image tsb.

            Lilik Budi Prasetyo

            Forest Resources Conservation Department

            Forestry Faculty

            Bogor Agricultural University

            email : lbpras@...

            lbprastdp@...

            http ://lbprastdp.staff.ipb.ac.id

            Message 5 of 30 , Jan 6, 2011
              pak apakah di georeference lagi atau cuma add aja di edit/change projection, oh
              change projectionnya di viewrnya erdas or dimana pak? baru otak atik pansharpen
              pak, mohon bantuannya

                Message 7 of 30 , Jan 7, 2011
                  masih belum bisa pak ya, tepatnya menunya di viewer projection yang belum
                  terkoreksi atau di menu bar erdasnya? saya rubah di viwer projection nggak
                  berubah juga projectionnya

                    Message 9 of 30 , Jan 7, 2011
                      Saya coba buat print  screen, muga2 bisa di attach, kalau tidak sudah saya titipkan di http://lbprastdp.staff.ipb.ac.id/lecture/

                      Di pelajaran KSH 643, di bagian terakhir aku selip add change projection.

                      Bila tidak bisa, tolong kirim subset (kecil saja) kedua image tsb,akan saya lihat.
                      chrs,

                      From: harry novie <harry_novie@...>

                      To: rsgisforum-net@yahoogroups.com

                      Message 10 of 30 , Jan 7, 2011
                        Selamat pagi Pak,

                        saya sudah mengikuti langkah-langkah yg diberikan pak, sampai dengan add/cange
                        proejection tetapi setelah saya coba Resolution Merge dri input high image dan
                        multispektral ada pesan erorr seperti ini pak "Zero or negative size in layer
                        creation, file c://landak baru/test.img" . salah dimana ya?
                        d:/landak_baru/test.img** Something Can`t Be Change Before We Change It **

                        ** Regards,
                        ** Harry Nopiyanto

                        ________________________________

                          From: harry novie <harry_novie@...>

                          To: rsgisforum-net@yahoogroups.com

                          From: Lilik Budi Prasetyo <lbprastdp@...>

                          From: harry novie <harry_novie@...>

                          To: rsgisforum-net@yahoogroups.com

                          Date: Thursday, January 6, 2011, 6:20 AM

                        • harry_novie@yahoo.com
                          Message 12 of 30 , Jan 8, 2011
                            Salam RsGis Kalo untuk pansharpen data alosnya bisa nggak dgn arcgis 9.3. Klo bisa ada nggak link tutornya?
                            Powered by Telkomsel BlackBerry®