File - Email_bouncing_d_cara_me-reset_sendiri.txt

  • rsgisforum-net@yahoogroups.com
    Message 1 of 5 , Jan 1, 2003
      Yth Anggota milis "rsgisforum-net"

      Anda tidak perlu me-reply email ini. Email ini dikirimkan secara otomatis kepada setiap anggota yang baru bergabung atau setiap 1 (satu) bulan sekali kepada para anggota milis untuk bagaimana menjaga agar tetap menerima message dari milis "rsgisforum-net". Mohon diperhatikan untuk kepentingan bersama.

      Email bouncing dan cara me-reset sendiri

      Jika anda suatu waktu tidak pernah lagi menerima message dari milis "rsgisforum-net", ada kemungkinan email account anda berstatus 'bouncing' (mental) di YahooGroups. Hal ini bisa disebabkan karena:

      - Email account anggota yang tidak valid lagi.
      - Ada masalah di mail server tempat email account anggota tsb
      di-host (misal ISP, mail server kantor, penyedia jasa email).
      - Ada masalah di koneksi Internet sehingga YahooGroups tidak
      dapat mengirimkan message ke mail server anggota.
      - Ada kemungkinan juga penyedia jasa email account anggota
      (ISP, mail server kantor, etc) mem-blok message dari milis
      disebabkan karena komputer anda terjangkit virus/worm.

      Untuk me-reset status 'bouncing' tersebut silahkan langsung login ke http://www.yahoogroups.com/myprefs menggunakan "Yahoo!ID" anda. Selanjutnya akan dijumpai tampilan semacam ini:

      Email addresses Status Bounce history ...
      anggota@... Normal Bounce history ...
      anggota@... Soft Bouncing (Unbounce) Bounce history ...

      Nampak diatas ada email yg berstatus 'bouncing'. Anda bisa me-reset-nya dengan mengklik tombol Unbounce. Anda juga bisa melihat detail status bouncing di link Bounce history.

      Jika semua email yg tercantum berstatus Normal, anda tidak perlu me-reset, dan seharusnya anda sudah dapat menerima kembali message dari milis.

      salam,

      admin_01 "rsgisforum-net"
      http://www.rsgisforum.net
    • lintar@solonet.co.id
      Message 2 of 5 , Jan 1, 2003
        Selamat Pagi.

        wah... agak sepi neh forum rsgis, untuk mengisi kesunyian ini perkenankan
        saya untuk bertanya sedikit hal. Saya ingin bertanya, kalau boleh saya
        ingin tau siapa saja tokoh remote sensing di indonesia yang bergerak dalam
        aplikasi ilmu kebumian khususnya aplikasi remote sensing untuk geologi.

        Terima Kasih.

        Emanuel Taufan.
        http://geocities.com/etaufan
      • rsgisforum-net@yahoogroups.com