RSGISForum: VB + ArcGIS?

  • Muhammad SUDARMAN
    Message 1 of 8 , Dec 2, 2008
      Dear all,

      sy ingin buat interface dgn menggunakan Visual Basic pada ARCGIS,

      dimana sy bisa mendowload coding untuk contoh2 sederhana aplikasi VB pd ArcGIS.

      saat ini sy hanya memanfaatkan fungsi standar dr ArcGIS.

      sy ingin membuat interface pd arcGIS lebih menarik.mohon bantuannya
      salam,
      sudarmanameliasudarman@...

    • opunk rose
      Message 2 of 8 , Dec 2, 2008
        wah boleh nih mas, saya dukung untuk niat mas !!!!!!!
        tolong kabari alamat webnya kalu sudah di upload
        THX

        Message 3 of 8 , Dec 2, 2008
          sudah coba di "edn.esri.com" ? lebih efektif lagi kalo ikut forumnya

[...]

          sudarmanameliasudar man@yahoo. com

        • widiana safa at
          Message 4 of 8 , Dec 3, 2008
            Bung Sudarman Sebagai langkah awal anda mungkin harus ikut forum di edn.esri.com seperti yang bung thio sarankan, selanjutnya anda harus mendapatkan buku berikut ini sebagai salah satu buku pegangan anda "Programming ArcObjects with VBA"(Tanya aja om google, dengan sabar nanti juga ditunjukin/klo ga ketemu ntar saya RS.COM-in deh alamat-nya) jika anda hanya ingin meng extend tampilan maupun fungsi2 yang ada di ArcGIS melalu VBA yang udah included di ArxGIS,( selain tentunya dengan menggunakan ModelBuilder-nya"), tetapi jika anda ingin menbuat sebuah aplikasi independen dengan tanpa kehadiran sang ArcGIS anda harus mendapatkan komponen arcobject dari ESRI, anda bisa mengembangkan aplikasi dengan bahasa VB/VB.NET/C#.NET/dll. Tapi saya tidak sarankan, karena harga lisensinya mungkin sangat mahal (perkiraaan saja karena sy belon pernah menayakannya ke Bapak ESRI). Jika tujuan anda adalah yang terakhir saya sarankan gunakan komponen SharpMap atau MapWinGIS
            yang haratis 100%.

            Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

          • mulkal
            Message 5 of 8 , Dec 4, 2008
              Mungkin bapak bisa cek ke http://pelagis.net/paper.php

              Disistu ada artikel yang berkaitan dengan vb dan mapobject

              Salam,

              Mulkal

              P Save a tree....please don't print this e-mail unless you really need to.
              Before printing this page think about your responsibility for the Natural
              Environment & Cost Saving.

              _____

[...]

              sudarmanameliasudar <mailto:sudarmanameliasudarman%40yahoo.com>
              man@...