konversi tiff ke lan

  • WEDDIASMARA Henry
    Message 1 of 3 , Jul 3, 2002
      Selamat sore,

      Saya punya file dalam tiff yang ada masalah dengan kompresi LZW-nya
      sehingga tidak mau dibuka dalam ArcView.
      Ada yang punya solusinya?
      Atau bisa nggak ya kalau dikonversi dulu ke *.lan, mungkin ada yang punya
      freeware untuk konversi dari tiff ke lan?
      Terima kasih

      Salam
      Henry

    • hartanto
      Message 2 of 3 , Jul 5, 2002
        pak Henry Yth

        arcview sampai dengan 3.2 sejauh yg saya tahu memang
        tidak mendukung kompresi (LZW), dan dibutuhkan
        'upgrade library' yg disediakan oleh ESRI, karena itu
        yg bisa anda lakukan:

        1. jika file tsb "hanya" file biasa, bukan
        gambar/citra/peta yang berkoordinat, maka gunakan
        program gambar/grafik untuk di 'save_as' ke format
        tiff tanpa kompresi. mis: paintshop, photoshop, dll.

        2. jika file anda adalah "geotiff" (walaupun biasanya
        geotiff tidak dalam format kompresi) maka sebaiknya
        gunakan software image processing (erdas, envi, dll)
        untuk konversi ke format image yg didukung oleh plugin
        pada arcview (LAN, BIL, ERS).

        demikian, semoga membantu.

        salam
        hartanto

        --- WEDDIASMARA Henry
        <Henry.WEDDIASMARA@...> wrote:
> [...]
        > Atau bisa nggak ya kalau dikonversi dulu ke *.lan,
        > mungkin ada yang punya
        > freeware untuk konversi dari tiff ke lan?

        =====
        salam
        hartanto @ http://hartanto.inet.web.id
        GPS address: E 106�48'54.7" - S 6�32'23.9"

        Sign up for SBC Yahoo! Dial - First Month Free
        http://sbc.yahoo.com
      • echodry
        Message 3 of 3 , Jul 20, 2002
          Salam....
          Bisa memakai dengan ArcToolbox yang merupakan kelengkapan dari ArcGIS
          8.1.

          Selamat mencoba.

          "echodry"

          --- In rsgisforum-net@y..., WEDDIASMARA Henry